Jumat, 24 Februari 2017 | 06.52 WIB
Metro24Jam>Sport>Liga Inggris>Chelsea Belum Terbendung

Chelsea Belum Terbendung

Minggu, 1 Januari 2017 - 02:15 WIB

IMG-808

Diego Costa selebrasi usai mencetak gol ke-4 Chelsea. DAILYMAIL

LONDON, metro24jam.com – Dua kali unggul, dua kali pula disamakan. Namun laju Chelsea di Premier League belum terbendung, setelah Willian mencetak gol keduanya sebelum Diego Costa mengunci kemenangan The Blues atas Stoke di Stamford Bridge, Sabtu (31/12),.

Tampil dengan formasi 3-4-3 andalannya, pasukan Antonio Conte berhasil mencatat kemenangan ke-13 mereka secara beruntun di Premier League.

The Blues mendapat peluang untuk unggul ketika laga memasuki menit keenam. Dari situasi sepak pojok, N’Golo Kante menguasai bola di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan. Namun, bola sepakan Kante sedikit melenceng.

Diego Costa mengancam gawang Stoke pada menit ke-18. Costa mengontrol umpan lambung dari Cesc Fabregas dengan dadanya, lalu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Sial buat dia, tembakannya masih mengenai badan kiper Stoke, Lee Grant.

Peluang berikutnya untuk tim tuan rumah diperoleh Cahill empat menit kemudian. Sundulan Cahill meneruskan sepak pojok Fabregas mengarah ke gawang, tapi bisa ditepis Grant.

Menit ke-26, Stoke juga mendapatkan kesempatan dari sepak pojok. Namun, sundulan Charlie Adam masih melebar.

Berselang tujuh menit, David Luiz mengirim umpan panjang akurat yang diterima Costa di kotak penalti Stoke. Costa berhasil mengecoh Ryan Shawcross, tapi gagal menaklukkan Grant. Eden Hazard yang melihat bola liar di depannya langsung menyambar si kulit bundar, tapi Grant kembali berhasil menyelamatkan gawangnya. Sepak pojok untuk Chelsea.

Dari sepak pojok itulah, Chelsea akhirnya membuka skor. Bola lambung sepakan Fabregas tetap di arah Cahill dan menanduknya ke gawang Stoke. Chelsea memimpin 1-0.

Chelsea masih unggul satu gol hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Stoke langsung memberikan kejutan bagi Chelsea. Martins Indi berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-46. Berawal dari tendangan bebas Adam, bola kemudian disundul Crouch di kotak penalti Chelsea. Martins Indi yang dibayang-bayangi Kante masih bisa menyontek bola dan menjebol gawang Chelsea. Skor berubah menjadi 1-1.

Tak berselang lama, Chelsea punya kans untuk unggul lagi. Namun, tembakan Willian masih melenceng.

Willian kembali mendapatkan peluang pada menit ke-52. Dia menembak dari depan kotak penalti, tapi upayanya masih sedikit melebar.

Menit ke-57 Willian akhirnya mencatatkan gol pertamanya pada laga ini. Gol ini diawali akselerasi Victor Moses di sisi kanan. Moses dengan cerdik mengelabui Erik Pieters dan mengirimkan umpan silang mendatar. Bola umpan dari Moses dipantulkan oleh Hazard ke arah Willian. Tanpa menunggu, Willian menyambarnya dengan sepakan kaki kiri yang membawa The Blues unggul 2-1.

Peter Crouch membuat publik Stamford Bridge terdiam ketika dia kembali menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-64. Sontekannya meneruskan umpan silang Mame Biram Diouf mengubah skor menjadi 2-2.

Tapi, kedudukan itu bertahan tak sampai semenit. Chelsea kembali memimpin setelah Willian mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Usai menerima operan dari Fabregas, striker Brazil itu menaklukkan Grant melalui tembakan keras jarak dekatnya.

Memasuki menit ke-76, Costa membuang peluang bagus untuk menambah keunggulan Chelsea. Dalam sebuah serangan balik, dia menyambar umpan dari Hazard, tapi tembakannya tak menemui sasaran.

Mendapat peluang lagi pada menit ke-85, Costa tak menyia-nyiakannya. Striker internasional Spanyol itu memenangi duel dengan Martins Indi di kotak penalti dan kemudian menjebol gawang Stoke lewat tembakan keras kaki kirinya.

Pada menit ke-90, Marcos Alonso berpeluang menambah gol Chelsea. Alonso melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi arahnya masih melebar. Skor 4-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Chelsea memantapkan posisi di puncak klasemen. (ds/asp)

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses (Ivanovic 82′), Kante, Fabregas (Matic 73′), Marcos Alonso; Willian (Chalobah 84′), Diego Costa, Hazard

Stoke City: Grant; Johnson, Shawcross, Martins Indi; Diouf, Afellay (Imbula 62′), Adam, Pieters; Allen, Shaqiri (Bojan 61′); Crouch


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tottenham vs KAA Gent: Berharap Tuah Wembley
Preview - Kamis, 23 Februari 2017 - 02:52 WIB

Tottenham vs KAA Gent: Berharap Tuah Wembley

Performa buruk Tottenham Hotspur di kompetisi Cup terus berlanjut ketika menghadapi KAA Gent, dan secara tak terduga mereka kalah pada ...
Atletico Madrid Dapat Modal Besar
Bola - Kamis, 23 Februari 2017 - 02:35 WIB

Atletico Madrid Dapat Modal Besar

Atletico Madrid mendapatkan modal besar untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions setelah berhasil memenangi duel kontra Bayer Leverkusen di ...
Manchester City 5 – 3 AS Monaco: Banjir Gol Dramatis!
Bola - Kamis, 23 Februari 2017 - 02:30 WIB

Manchester City 5 – 3 AS Monaco: Banjir Gol Dramatis!

Banjir gol mewarnai laga dramatis leg pertama babak 16 Besar Liga Champions saat Manchester City menjamu AS Monaco di Etihad ...
Luis Nani, Ingin Beri Madrid Mimpi Buruk
Bola - Rabu, 22 Februari 2017 - 05:36 WIB

Luis Nani, Ingin Beri Madrid Mimpi Buruk

Pemain Valencia, Luis Nani, mengatakan ingin memberikan mimpi buruk kepada Real Madrid dengan cara meraih kemenangan, ketika kedua tim bertemu ...
Sevilla vs Leicester: Menanti Keajaiban Tinkerman
Preview - Rabu, 22 Februari 2017 - 05:23 WIB

Sevilla vs Leicester: Menanti Keajaiban Tinkerman

Sevilla sangat difavoritkan untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions UEFA musim ini. Akankah juara bertahan Premier League bisa memberikan ...
Porto vs Juventus: Optimisme Tinggi
Preview - Rabu, 22 Februari 2017 - 05:09 WIB

Porto vs Juventus: Optimisme Tinggi

Ini akan menjadi duel antara dua tim yang tengah berada pada performa puncak. Kedua tim akan bertarung dengan optimisme tinggi ...