Jumat, 24 Februari 2017 | 06.52 WIB
Metro24Jam>Sport>Liga Inggris>Kado Ultah Sir Alex dari Duo Prancis

Kado Ultah Sir Alex dari Duo Prancis

Minggu, 1 Januari 2017 - 16:36 WIB

IMG-810

Anthonny Martial mencetak gol pertama MU, DailyMail

MANCHESTER, metro24jam.com – Duo Prancis, Anthony Martial dan Paul Pogba memberikan kado spesial ulang tahun bagi Sir Alex Ferguson dengan keberhasilan mereka membawa Manchester United meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (31/12) malam Wib.

Boro sempat unggul lebih dulu ketika pertandingan berjalan sekitar sejam lewat Grant Leadbitter. Namun, dua gol beruntun oleh Martial dan Pogba di sepuluh menit terakhir laga membawa United unggul 2-1.

Pemain Manchester United tampil jauh dari memuaskan di awal pertandingan. Pada menit ke-3, Ander Herrera kehilangan bola yang membuat Boro punya kesempatan melakukan serangan balik. Dalam posisi satu melawan tiga, Adama Traore memilih keputusan yang buruk dan membuat peluang ini gagal menjadi gol.

Red Devils baru menemukan permainan terbaiknya setelah menit ke-10. Mereka menguasai pertandingan melalui kombinasi umpan antara Herrera, Paul Pogba dan Henrihk Mkhitaryan. Peluang pertama datang pada menit ke-14.

Mkhitaryan mengirim umpan lambung yang diteruskan dengan sundulan Anthony Martial. Bola kemudian disambut oleh Pogba dengan tendangan salto. Namun, peluang pemain termahal dunia ini hanya membentur mistar gawang.

Peluang MU kembali membentur mistar pada menit ke-38. Kali ini aksi Martial masih belum berbuah gol. Pasukan Jose Mourinho sempat mencetak gol semenit berselang. Tapi gol Zlatan Ibrahimovic dianulir karena dinilai melanggar kiper Victor Valdes.

Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga jeda.

Dominasi tuan rumah berlanjut pada babak kedua. Namun, mereka justru kebobolan pada menit ke-67. Alvaro Negredo memantulkan bola yang kemudian disambut tendangan mendatar Grant Leadbitter. David De Gea tak mampu menghadang laju bola.

Mourinho memasukkan Marcus Rashford saat tertinggal satu gol. Serangan semakin gencar dilakukan ke gawang Valdes. Lima menit jelang pertandingan usai. MU akhirnya mencetak gol yang mampu membuat kedudukan menjadi imbang lewat aksi Martial.

Satu menit berselang MU mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Juan Mata lolos dari kawalan para pemain Boro. Pemain asal Spanyol bebas melepas umpan yang kemudian disambut lewat sundulan Pogba. Bola melaju mulus ke gawang Valdes.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai. Bagi MU ini merupakan kemenangan keenam mereka secara beruntun di semua kompetisi. Kemenangan ini sekaligus menjadi hadiah bagi Sir Alex Ferguson yang merayakan hari ulang tahunnya. Sementara bagi Boro ini adalah kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhir. (bn/asp)

Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-3): De Gea; Valencia, Bailly, Smalling (72′ Rashford), Blind (64′ Rojo); Herrera, Fellaini (64′ Mata), Pogba; Martial, Ibrahimovic, Mkhitaryan.

Middlesbrough (4-5-1): Valdes; Chambers, Espinosa, Gibson, Friend; Traore (82′ Fabio), Forshaw, Leadbitter (78′ Claiton), De Roon, Downing (63′ Ramirez); Negredo.


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tottenham vs KAA Gent: Berharap Tuah Wembley
Preview - Kamis, 23 Februari 2017 - 02:52 WIB

Tottenham vs KAA Gent: Berharap Tuah Wembley

Performa buruk Tottenham Hotspur di kompetisi Cup terus berlanjut ketika menghadapi KAA Gent, dan secara tak terduga mereka kalah pada ...
Atletico Madrid Dapat Modal Besar
Bola - Kamis, 23 Februari 2017 - 02:35 WIB

Atletico Madrid Dapat Modal Besar

Atletico Madrid mendapatkan modal besar untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions setelah berhasil memenangi duel kontra Bayer Leverkusen di ...
Manchester City 5 – 3 AS Monaco: Banjir Gol Dramatis!
Bola - Kamis, 23 Februari 2017 - 02:30 WIB

Manchester City 5 – 3 AS Monaco: Banjir Gol Dramatis!

Banjir gol mewarnai laga dramatis leg pertama babak 16 Besar Liga Champions saat Manchester City menjamu AS Monaco di Etihad ...
Luis Nani, Ingin Beri Madrid Mimpi Buruk
Bola - Rabu, 22 Februari 2017 - 05:36 WIB

Luis Nani, Ingin Beri Madrid Mimpi Buruk

Pemain Valencia, Luis Nani, mengatakan ingin memberikan mimpi buruk kepada Real Madrid dengan cara meraih kemenangan, ketika kedua tim bertemu ...
Sevilla vs Leicester: Menanti Keajaiban Tinkerman
Preview - Rabu, 22 Februari 2017 - 05:23 WIB

Sevilla vs Leicester: Menanti Keajaiban Tinkerman

Sevilla sangat difavoritkan untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions UEFA musim ini. Akankah juara bertahan Premier League bisa memberikan ...
Porto vs Juventus: Optimisme Tinggi
Preview - Rabu, 22 Februari 2017 - 05:09 WIB

Porto vs Juventus: Optimisme Tinggi

Ini akan menjadi duel antara dua tim yang tengah berada pada performa puncak. Kedua tim akan bertarung dengan optimisme tinggi ...