Sabtu, 25 Maret 2017 | 10.50 WIB
Metro24Jam>Sport>Liga Inggris>Kado Ultah Sir Alex dari Duo Prancis

Kado Ultah Sir Alex dari Duo Prancis

Minggu, 1 Januari 2017 - 16:36 WIB

IMG-810

Anthonny Martial mencetak gol pertama MU, DailyMail

MANCHESTER, metro24jam.com – Duo Prancis, Anthony Martial dan Paul Pogba memberikan kado spesial ulang tahun bagi Sir Alex Ferguson dengan keberhasilan mereka membawa Manchester United meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (31/12) malam Wib.

Boro sempat unggul lebih dulu ketika pertandingan berjalan sekitar sejam lewat Grant Leadbitter. Namun, dua gol beruntun oleh Martial dan Pogba di sepuluh menit terakhir laga membawa United unggul 2-1.

Pemain Manchester United tampil jauh dari memuaskan di awal pertandingan. Pada menit ke-3, Ander Herrera kehilangan bola yang membuat Boro punya kesempatan melakukan serangan balik. Dalam posisi satu melawan tiga, Adama Traore memilih keputusan yang buruk dan membuat peluang ini gagal menjadi gol.

Red Devils baru menemukan permainan terbaiknya setelah menit ke-10. Mereka menguasai pertandingan melalui kombinasi umpan antara Herrera, Paul Pogba dan Henrihk Mkhitaryan. Peluang pertama datang pada menit ke-14.

Mkhitaryan mengirim umpan lambung yang diteruskan dengan sundulan Anthony Martial. Bola kemudian disambut oleh Pogba dengan tendangan salto. Namun, peluang pemain termahal dunia ini hanya membentur mistar gawang.

Peluang MU kembali membentur mistar pada menit ke-38. Kali ini aksi Martial masih belum berbuah gol. Pasukan Jose Mourinho sempat mencetak gol semenit berselang. Tapi gol Zlatan Ibrahimovic dianulir karena dinilai melanggar kiper Victor Valdes.

Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga jeda.

Dominasi tuan rumah berlanjut pada babak kedua. Namun, mereka justru kebobolan pada menit ke-67. Alvaro Negredo memantulkan bola yang kemudian disambut tendangan mendatar Grant Leadbitter. David De Gea tak mampu menghadang laju bola.

Mourinho memasukkan Marcus Rashford saat tertinggal satu gol. Serangan semakin gencar dilakukan ke gawang Valdes. Lima menit jelang pertandingan usai. MU akhirnya mencetak gol yang mampu membuat kedudukan menjadi imbang lewat aksi Martial.

Satu menit berselang MU mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Juan Mata lolos dari kawalan para pemain Boro. Pemain asal Spanyol bebas melepas umpan yang kemudian disambut lewat sundulan Pogba. Bola melaju mulus ke gawang Valdes.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai. Bagi MU ini merupakan kemenangan keenam mereka secara beruntun di semua kompetisi. Kemenangan ini sekaligus menjadi hadiah bagi Sir Alex Ferguson yang merayakan hari ulang tahunnya. Sementara bagi Boro ini adalah kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhir. (bn/asp)

Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-3): De Gea; Valencia, Bailly, Smalling (72′ Rashford), Blind (64′ Rojo); Herrera, Fellaini (64′ Mata), Pogba; Martial, Ibrahimovic, Mkhitaryan.

Middlesbrough (4-5-1): Valdes; Chambers, Espinosa, Gibson, Friend; Traore (82′ Fabio), Forshaw, Leadbitter (78′ Claiton), De Roon, Downing (63′ Ramirez); Negredo.


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pengurus PSDS Sepakat Bangkitkan Persepakbolaan Deliserdang
Bola - Sabtu, 25 Maret 2017 - 08:12 WIB

Pengurus PSDS Sepakat Bangkitkan Persepakbolaan Deliserdang

Kepengurusan Persatuan Sepak Bola Deliserdang (PSDS) periode 2012-2016 menggelar pertemuan bersama klub-klub sepakbola Deliserdang serta para mantan pemain PSDS, Jumat ...
Bulgaria vs Belanda: Wajib Menang
Preview - Sabtu, 25 Maret 2017 - 03:53 WIB

Bulgaria vs Belanda: Wajib Menang

Belanda merasa sangat terhina ketika mereka gagal lolos ke Euro 2016. Karena itu, dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia ini, De ...
Portugal vs Hungaria: Misi 3 Poin
Preview - Sabtu, 25 Maret 2017 - 03:44 WIB

Portugal vs Hungaria: Misi 3 Poin

Juara Eropa Portugal mengincar tiga poin saat menjamu Hungaria dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Da Luz, Minggu ...
Serie A Kembali Dapat Jatah 4 Tim di Liga Champions
Bola - Sabtu, 25 Maret 2017 - 03:35 WIB

Serie A Kembali Dapat Jatah 4 Tim di Liga Champions

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) melalui situs resminya, mengonfirmasi, Serie A akan kembali mengirimkan empat wakil ke kompetisi Liga Champions ...
Three Lions Belum Ada Kapten Tetap
Bola - Sabtu, 25 Maret 2017 - 03:34 WIB

Three Lions Belum Ada Kapten Tetap

Timnas Inggris akan menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia menghadapi Lithuania, di Wembley, Minggu (26/3) dinihari Wib. Namun jelang laga tersebut, ...
Cerita Ratu Taekwondo Berhijab Viral
Lainnya - Sabtu, 25 Maret 2017 - 03:32 WIB

Cerita Ratu Taekwondo Berhijab Viral

Kubra Dagli telah membuktikan bahwa hijab bukan halangan untuk berprestasi dalam dunia olahraga. Taekwondoin asal Turki ini kembali ramai di ...