Jumat, 23 Juni 2017 | 17.10 WIB
Metro24Jam>Sport>Liga Inggris>Wijnaldum Bungkam City

Wijnaldum Bungkam City

Minggu, 1 Januari 2017 - 22:53 WIB

IMG-812

Wijnaldum selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City. DailyMail/GettyImages

LIVERPOOL, metro24jam.com – Gol Georginio Wijnaldum membawa The Reds menang tipis 1-0 atas Manchester City. Dalam laga yang digelar di Anfield, Minggu (1/1/2017) dinihari WIB, City terus menekan sejak babak pertama dengan penguasaan bola 54 persen.

Tak seperti yang diharapkan, pada duel ini hanya sedikit peluang yang tercipta. Liverpool hanya memiliki 5 kesempatan sepanjang 90 menit dengan dua mengarah ke gawang, sedang City membuat 7 percobaan dengan tiga tepat sasaran.

City langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal yang membuat Liverpool kerepotan. Sisi kiri yang ditempati James Milner beberapa kali diancam Raheem Sterling.

Satu kartu kuning bahkan sudah diberikan kepada bek Liverpool, Ragnar Klavan yang melanggar Sergio Aguero pada menit ke-7.

Namun, semenit setelah itu Liverpool bahkan yang mampu menjebol jala City lewat Giorginio Wijnaldum.

Dari daerah permainan sendiri, Liverpool membangun serangan lewat Roberto Firmino yang lantas mengirim bola ke sisi kiri yang ditempati Adam Lallana. Menggiring bola hingga mendekati tepi kotak penalti, Lallana kemudian mengirim bola ke tengah dan disundul Wijnaldum tepat ke gawang tanpa bisa diantisipasi Claudio Bravo.

Liverpool kemudian terlihat lebih nyaman usai gol tersebut dan bisa mengatur tempo permainan meski penguasaan bola tetap berada pada pemain City.

Skuad Jurgen Klopp beberapa kali mampu mengancam pertahanan City, tapi tak ada peluang bersih lagi yang bisa mengarah ke gawang Bravo.

Menit ke-43 Liverpool sempat mendapat kans emas untuk mencetak gol ketika bola berhasil direbut dari Yaya Toure oleh Firmino yang melaju ke kotak penalti City. Tapi dia memilih mengoper kepada Lallana yang sudah terjebak offside.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City terus mendominasi pertandingan dan menekan pertahanan Liverpool. Tuan rumah dibuat kerepotan dengan serangan-serangan City terutama dari Sterling di sisi kanan.

Namun demikian, beberapa peluang City belum satupun yang embahayakan gawang Mignolet.

Menit ke-54 Silva menggiring bola melewati 2-3 pemain Liverpool, namun sepakannya masih menyamping di sisi gawang Mignolet.

City terus berupaya membongkar pertahanan Liverpool lewat kombinasi De Bruyne, Silva dan Aguero, tapi tetap gagal. Bahkan Aguero pun tak mencatatkan satu pun attempts pada laga ini.

Liverpool sendiri banyak menunggu di lini belakang sepanjang babak ini dan melakukan serangan balik. Sampai pertandingan berakhir, Liverpool tetap menang dengan skor 1-0. (ds/asp)

Susunan Pemain:
Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Henderson (Origi 63′), Wijnaldum, Can; Lallana, Mane (Lucas 88′), Firmino.
Manchester City: Bravo; Zabaleta (Navas 85′), Stones, Otamendi, Kolarov; Fernandinho, Yaya Toure (Iheanacho 88′); Sterling, Silva, De Bruyne; Aguero.


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
RB Leipzig dan Salzburg Bisa Ikut Liga Champions
Bola - Kamis, 22 Juni 2017 - 12:31 WIB

RB Leipzig dan Salzburg Bisa Ikut Liga Champions

UEFA secara resmi mengizinkan RB Leipzig dan juara Liga Austria, RB Salzburg, untuk tampil pada Liga Champions 2017-2018. Keputusan tersebut ...
Lionel Messi Minta Dijual ke City
Bola - Kamis, 22 Juni 2017 - 12:29 WIB

Lionel Messi Minta Dijual ke City

Lionel Messi telah meminta Barcelona melakukan kesepakatan agar bisa pindah ke Manchester City sebelum diyakinkan untuk melanjutkan karirnya di Nou ...
Cristiano Ronaldo Berubah Pikiran?
Bola - Kamis, 22 Juni 2017 - 12:28 WIB

Cristiano Ronaldo Berubah Pikiran?

Cristiano Ronaldo mungkin telah mendapat penjelasan yang diinginkannya dari Real Madrid terkait masalahnya dengan otoritas pajak Spanyol.Pernyataan Florentino Pérez dalam ...
Atleti Mulai Pembicaraan dengan Chelsea Soal Transfer Diego Costa
Bola - Kamis, 22 Juni 2017 - 12:27 WIB

Atleti Mulai Pembicaraan dengan Chelsea Soal Transfer Diego Costa

Chelsea telah memulai pembicaraan dengan Atletico Madrid dengan nilai lebih dari £50 juta untuk Diego Costa--meskipun larangan transfer FIFA yang ...
Lukaku Terlalu Mahal, Morata Tak Jelas, The Blues Beralih ke Lewandowski
Bola - Kamis, 22 Juni 2017 - 12:17 WIB

Lukaku Terlalu Mahal, Morata Tak Jelas, The Blues Beralih ke Lewandowski

Chelsea dikabarkan tertarik untuk merekrut bintang Bayern Munich Robert Lewandowski, menurut sebuah laporan. Masa depan striker Polandia itu kini mengambang ...
Dukung Anak, Madonna Pindah ke Portugal
Bola - Kamis, 22 Juni 2017 - 12:15 WIB

Dukung Anak, Madonna Pindah ke Portugal

Penyanyi pop Madonna siap pindah secara permanen ke Lisbon untuk membantu anak angkatnya mewujudkan impian sepakbola, menurut laporan di Spanyol.David ...