Jumat, 28 April 2017 | 15.19 WIB
Metro24Jam>Sport>Liga Inggris>Wijnaldum Bungkam City

Wijnaldum Bungkam City

Minggu, 1 Januari 2017 - 22:53 WIB

IMG-812

Wijnaldum selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City. DailyMail/GettyImages

LIVERPOOL, metro24jam.com – Gol Georginio Wijnaldum membawa The Reds menang tipis 1-0 atas Manchester City. Dalam laga yang digelar di Anfield, Minggu (1/1/2017) dinihari WIB, City terus menekan sejak babak pertama dengan penguasaan bola 54 persen.

Tak seperti yang diharapkan, pada duel ini hanya sedikit peluang yang tercipta. Liverpool hanya memiliki 5 kesempatan sepanjang 90 menit dengan dua mengarah ke gawang, sedang City membuat 7 percobaan dengan tiga tepat sasaran.

City langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal yang membuat Liverpool kerepotan. Sisi kiri yang ditempati James Milner beberapa kali diancam Raheem Sterling.

Satu kartu kuning bahkan sudah diberikan kepada bek Liverpool, Ragnar Klavan yang melanggar Sergio Aguero pada menit ke-7.

Namun, semenit setelah itu Liverpool bahkan yang mampu menjebol jala City lewat Giorginio Wijnaldum.

Dari daerah permainan sendiri, Liverpool membangun serangan lewat Roberto Firmino yang lantas mengirim bola ke sisi kiri yang ditempati Adam Lallana. Menggiring bola hingga mendekati tepi kotak penalti, Lallana kemudian mengirim bola ke tengah dan disundul Wijnaldum tepat ke gawang tanpa bisa diantisipasi Claudio Bravo.

Liverpool kemudian terlihat lebih nyaman usai gol tersebut dan bisa mengatur tempo permainan meski penguasaan bola tetap berada pada pemain City.

Skuad Jurgen Klopp beberapa kali mampu mengancam pertahanan City, tapi tak ada peluang bersih lagi yang bisa mengarah ke gawang Bravo.

Menit ke-43 Liverpool sempat mendapat kans emas untuk mencetak gol ketika bola berhasil direbut dari Yaya Toure oleh Firmino yang melaju ke kotak penalti City. Tapi dia memilih mengoper kepada Lallana yang sudah terjebak offside.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City terus mendominasi pertandingan dan menekan pertahanan Liverpool. Tuan rumah dibuat kerepotan dengan serangan-serangan City terutama dari Sterling di sisi kanan.

Namun demikian, beberapa peluang City belum satupun yang embahayakan gawang Mignolet.

Menit ke-54 Silva menggiring bola melewati 2-3 pemain Liverpool, namun sepakannya masih menyamping di sisi gawang Mignolet.

City terus berupaya membongkar pertahanan Liverpool lewat kombinasi De Bruyne, Silva dan Aguero, tapi tetap gagal. Bahkan Aguero pun tak mencatatkan satu pun attempts pada laga ini.

Liverpool sendiri banyak menunggu di lini belakang sepanjang babak ini dan melakukan serangan balik. Sampai pertandingan berakhir, Liverpool tetap menang dengan skor 1-0. (ds/asp)

Susunan Pemain:
Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Henderson (Origi 63′), Wijnaldum, Can; Lallana, Mane (Lucas 88′), Firmino.
Manchester City: Bravo; Zabaleta (Navas 85′), Stones, Otamendi, Kolarov; Fernandinho, Yaya Toure (Iheanacho 88′); Sterling, Silva, De Bruyne; Aguero.


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Belum Pikirkan Kontrak Baru, Hazard Tak Minat Jadi Kapten Chelsea
Bola - Rabu, 26 April 2017 - 02:17 WIB

Belum Pikirkan Kontrak Baru, Hazard Tak Minat Jadi Kapten Chelsea

Pemain bintang Chelsea Eden Hazard mengaku belum ada pembicaraan terkait kontrak baru. Hazard juga mengungkapkan keengganannya menjadi kapten tim.Hazard, 26 ...
Demi Dele Alli, Guardiola Siap Pecahkan Rekor Transfer
Bola - Rabu, 26 April 2017 - 02:16 WIB

Demi Dele Alli, Guardiola Siap Pecahkan Rekor Transfer

Bos Manchester City, Pep Guardiola ingin mendatangkan bintang Tottenham, Dele Alli, dengan nilai transfer yang akan memecahkan rekor dunia, menurut ...
Kalah dari Barca, Zidane Bakal Dipecat?
Bola - Rabu, 26 April 2017 - 02:09 WIB

Kalah dari Barca, Zidane Bakal Dipecat?

Real Madrid masih punya peluang menjuarai La Liga dan Liga Champions musim ini. Tapi menyusul kekalahan di El Clasico, Zinedine ...
Newcastle Promosi ke Premier League
Bola - Rabu, 26 April 2017 - 02:02 WIB

Newcastle Promosi ke Premier League

Newcastle United tak berlama-lama menghabiskan banyak musim berkutat di divisi Championship. The Magpies sudah memastikan satu tempat promosi ke Premier ...
Marcus Rashford Siap Jadi Pelapis Griezmann
Bola - Rabu, 26 April 2017 - 02:01 WIB

Marcus Rashford Siap Jadi Pelapis Griezmann

Marcus Rashford mengaku siap menjadi pemain pelapis bagi calon bintang Manchester United musim depan.Dilaporkan SunSport, Selasa (25/4), striker 19 tahun ...
MotoGP America, Vinales Jatuh, Marquez Raja Austin
Lainnya - Selasa, 25 April 2017 - 13:19 WIB

MotoGP America, Vinales Jatuh, Marquez Raja Austin

Marc Marquez membuktikan dirinya masih yang terbaik di MotoGP America dengan kembali memenangi balapan di Austin. Valentino Rossi finis kedua, ...