Jumat, 24 Februari 2017 | 06.53 WIB
Metro24Jam>Sport>Tak Berkategori>Libas Watford 1-4, Tottenham Tembus Empat Besar

Libas Watford 1-4, Tottenham Tembus Empat Besar

Minggu, 1 Januari 2017 - 23:17 WIB

IMG-814

Harry Kane berhasil menembus pertahanan Watford untuk mencetak gol keduanya bagi Tottenham Hotspur. SUN/REUTERS

WATFORD, metro24jam.com – Tottenham Hotspur sukses menembus posisi empat besar usai menaklukkan Watford dengan skor 4-1 di Vicarage Road, Minggu (1/1) malam WIB. Harry Kane dan Dele Alli menjadi inspirator kemenangan The Lilywhites dengan masing-masing mencetak dua gol.

Mauricio Pochettino menginstruksikan skuadnya untuk bermain menyerang. Menit 11, Tottenham mengklaim penalti setelah tendangan Danny Rose yang diteruskan Christian Eriksen mengenai tangan Etienne Capoue tapi tidak digubris wasit.

Watford sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Tapi, serangan-serangan dari tim asuhan Walter Mazzarri itu tak ada yang membahayakan gawang Hugo Lloris.

Menit 23, Spurs mendapat peluang pertamanya. Namun, operan Eriksen kepada Rose diteruskan dengan tembakan yang terlalu keras sehingga bola justru melambung.

Tiga menit kemudian, tembakan Dele Alli dari jarak jauh menghantam mistar gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 27. Kerjasama Eriksen dengan Kevin Trippier diakhiri dengan sebuah umpan terobosan dari sisi kanan yang berada di jalur Harry Kane. Lolos dari kawalan lawan, Kane melepaskan tembakan dari sudut sempit di dekat tiang gawang. Spurs memimpin 1-0.

Hanya enam menit kemudian, The Lilywhites berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Tripper mendapatkan banyak ruang gerak di sisi kanan, sehingga bisa mengirim umpan silang ke dalam kotak yang disambar Kane dengan sontekan dari jarak dekat.

Tim tuan rumah semakin tidak berdaya. Di lima menit akhir waktu normal babak pertama, gawang Heurelho Gomes kembali bergetar. Diawali dari kesalahan Younes Kaboul dalam melakukan sapuan hasil tembakan Kane, bola justru jatuh di jalur Alli yang langsung menceploskan bola ke gawang.

Kedudukan 0-3 mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Spurs langsung menggebrak. Hanya beberapa saat setelah kickoff, Tottenham berhasil mencetak gol keempat yang mengubah skor menjadi 0-4.

Dari sisi kiri pertahanan Watford, Kane melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Alli mengontrol bola dengan kaki kirinya, sebelum menyarangkan tembakan dari tiang dekat tanpa mampu dihentikan Gomes.

Keunggulan besar tidak menghentikan gempuran Tottenham. Son Heung-min melewatkan sebuah peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor setelah penyelesaiannya di dalam kotak masih melambung.

Gomes kembali harus berjibaku menyelamatkan gawangnya di menit 56. Kane melepaskan tembakan mendatar ke sudut atas gawang Watford, tapi Gomes masih bisa menghalau bola dengan ujung jari-jarinya.

Son kembali melewatkan peluang. Di menit 77, sodoran Eriksen dari tepi kotak diteruskan Son dengan tembakan yang terlalu kencang.

Meskipun Watford tak dapat berbuat banyak, namun memasuki masa injury time sebuah gol balasan tercipta untuk menjadikan kedudukan 1-4.

Diawali dari tendangan bebas di sisi kiri, bola jatuh di tengah kotak penalti Tottenham yang menciptakan kemelut di depan gawang sebelum tendangan Kaboul mengirim bola melewati garis.

Hasil ini membuat Spurs kini mengoleksi 39 poin, sama dengan Manchester City namun unggul dalam selisih gol. Untuk sementara, Tottenham kini menempati peringkat ke-3 sebelum Arsenal bertanding. Jika The Gunners meraih kemenangan, maka Spurs akan turun ke posisi empat dan City terlempar dari 4 besar. (ds/asp)

Susunan Pemain:
Watford: Gomes, Kaboul, Proedl, Holebas (Mason 68′), Cathcart, Amrabat (Sinclair 75′), Capoue, Guedioura, Doucoure, Ighao, Deeney
Tottenham Hotspur: Lloris, Rose (Davies 68′), Alderweireld, Trippier, Wimmber, Wanyama, Eriksen, Alli (Winks 61′), Dier, Son, Kane (Janssen 77′)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tottenham vs KAA Gent: Berharap Tuah Wembley
Preview - Kamis, 23 Februari 2017 - 02:52 WIB

Tottenham vs KAA Gent: Berharap Tuah Wembley

Performa buruk Tottenham Hotspur di kompetisi Cup terus berlanjut ketika menghadapi KAA Gent, dan secara tak terduga mereka kalah pada ...
Atletico Madrid Dapat Modal Besar
Bola - Kamis, 23 Februari 2017 - 02:35 WIB

Atletico Madrid Dapat Modal Besar

Atletico Madrid mendapatkan modal besar untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions setelah berhasil memenangi duel kontra Bayer Leverkusen di ...
Manchester City 5 – 3 AS Monaco: Banjir Gol Dramatis!
Bola - Kamis, 23 Februari 2017 - 02:30 WIB

Manchester City 5 – 3 AS Monaco: Banjir Gol Dramatis!

Banjir gol mewarnai laga dramatis leg pertama babak 16 Besar Liga Champions saat Manchester City menjamu AS Monaco di Etihad ...
Luis Nani, Ingin Beri Madrid Mimpi Buruk
Bola - Rabu, 22 Februari 2017 - 05:36 WIB

Luis Nani, Ingin Beri Madrid Mimpi Buruk

Pemain Valencia, Luis Nani, mengatakan ingin memberikan mimpi buruk kepada Real Madrid dengan cara meraih kemenangan, ketika kedua tim bertemu ...
Sevilla vs Leicester: Menanti Keajaiban Tinkerman
Preview - Rabu, 22 Februari 2017 - 05:23 WIB

Sevilla vs Leicester: Menanti Keajaiban Tinkerman

Sevilla sangat difavoritkan untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions UEFA musim ini. Akankah juara bertahan Premier League bisa memberikan ...
Porto vs Juventus: Optimisme Tinggi
Preview - Rabu, 22 Februari 2017 - 05:09 WIB

Porto vs Juventus: Optimisme Tinggi

Ini akan menjadi duel antara dua tim yang tengah berada pada performa puncak. Kedua tim akan bertarung dengan optimisme tinggi ...