Jumat, 18 Agustus 2017 | 21.18 WIB
Metro24Jam>Sport>Preview>Bournemouth vs Arsenal: Waspada Tergelincir

Bournemouth vs Arsenal: Waspada Tergelincir

Selasa, 3 Januari 2017 - 02:57 WIB

IMG-821

Bournemouth vs Arsenal. Gra/Metro24jam

BOURNEMOUTH, metro24jam.com – Keberhasilan mengakhiri tahun 2016 dengan hasil positif, artinya beberapa momen luar biasa dan mengecewakan bagi Bournemouth pada paruh musim pertama ini. Catatan itu mungkin bisa membuat Eddie Howe merasa cukup puas dengan keberhasilannya meletakkan fondasi pada klub.

Di luar banyaknya hasil positif yang telah dicapai mereka, Howe masih tetap harus waspada agar timnya tidak tergelincir ke zona degradasi yang menjadi target Bournemouth dalam 5 bulan ke depan.

Satu kemenangan meyakinkan pada Sabtu pekan lalu cukup membantu The Cherries untuk merangsek ke posisi 10 klasemen Premier League, tapi yang paling penting adalah selisih 10 poin dengan Sunderland yang berada di posisi tiga terbawah.

Mayoritas poin yang diraih Bournemouth saat ini adalah ketika bertanding di kandang sendiri. Mereka sudah mencatat 5 kemenangan, satu kali seri dan tiga kekalahan serta mencetak 16 gol dan kebobolan 12 kali pada musim ini.

Bournemouth berhasil membantai Swansea 3-0 di Liberty Stadium pada Sabtu lalu sekaligus mengakhiri rentetan 3 kekalahan dalam 4 laga sejak berhasil ‘comeback’ dari ketertinggalan 1-3 untuk akhirnya mengalahkan Liverpool 4-3 pada laga sebelumnya.

Bournemouth berhasil meraih 2 kemenangan beruntun di Vitality Stadium, tapi laga terakhir mereka berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Southampton.

Hampir sama dengan Bournemouth, gol spektakuler Olivier Giroud akan menjadi berita utama ketika Arsenal berhasil membuka kalender 2017 dengan kemenangan penting 2-0 atas Crystal Palace.

Ini bisa menjadi bulan-bulan yang penuh kenangan jelang The Gunners yang kemungkinan akan ditinggal Arsene Wenger. Tapi persoalan utama saat ini adalah Alexis Sanchez dan Mesut Ozil yang masih menolak untuk memperpanjang kontrak mereka bersama klub.

Memenangi juara Premier League dan Liga Champions tetap menjadi target jangka panjang bagi Arsenal yang selalu terlihat sulit untuk mempertahankan posisi mereka di jalur yang benar dalam satu dekade terakhir.

The Gunners saat ini menempati peringkat 3 klasemen dan tertinggal 9 poin dari Chelsea yang berada di puncak di akhir paruh musim ini, dan bahaya terpeleset dari zona empat besar masih tetap mengancam tim ibukota itu mengingat mereka hanya unggul 1 poin dari Tottenham dan Manchester City yang berada pada posisi 4 dan 5.

Arsenal terlihat harus bersusah payah untuk meraih kemenangan beruntun atas West Brom dan Crystal Palace dalam sepekan terakhir, walau kedua laga itu berlangsung di Emirates Stadium.

Mereka juga mengalami kekalahan dalam 2 laga tandang terakhir dengan skenario yang mirip setelah lebih dulu sempat unggul 0-1 dari Everton dan Manchester City. Arsenal sempat tidak terkalahkan dalam 15 laga secara beruntun di semua kompetisi sebelum kekalahan tersebut.

Arsenal berhasil mengalahkan Bournemouth 3-1 di Emirates pada pertemuan awal musim ini. Itu artinya mereka sudah memenangkan semua 4 pertemuan menghadapi Bournemouth, termasuk kemenangan 2-0 mereka di Vitality musim lalu.

Mesut Ozil mungkin akan kembali tampil setelah absen dalam kemenangan atas Crystal Palace. Sementara Jack Wilshere dipastikan absen karena tidak bisa melawan klub induknya.

Prediksi
Bournemouth berhasil bangkit dari dua kekalahan sebelumnya dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Swansea pada malam tahun baru kemarin. Mereka pasti berharap bisa memanfaatkan kelebihan satu hari waktu istirahat ketika menghadapi The Gunners nanti.

Di sisi lain, setelah dua kekalahan beruntun, Arsenal mampu mencatat dua kemenangan pula secara berturut atas West Brom dan Crystal Palace. Itu artinya, mereka hanya berhasil mencatat satu kemenangan dari 4 laga tandang terakhirnya di Premier League, setelah kalah dari Everton dan Manchester City.

Bournemouth mungkin merasa yakin akan meraih kemenangan di kandang sendiri, tapi Arsenal kemungkinan besar masih akan memperpanjang rekor mereka terhadap The Cherries. (asp)

Prediksi skor
Bournemouth 1 – 2 Arsenal

Prakiraan Formasi:
Bournemouth (4-3-3):
Boruc; Francis, Cook, Ake, Daniels; Arter, Surman, Gosling; Stanislas, Wilson, King

Arsenal (4-2-3-1):
Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Xhaka, Coquelin; Oxlade-Chamberlain, Ramsey, Sanchez; Giroud

5 pertandingan terakhir
Bournemouth
10/12/16Burnley3 – 2Bournemouth
14/12/16Bournemouth1 – 0Leicester
18/12/16Bournemouth1 – 3Southampton
26/12/16Chelsea3 – 0Bournemouth
31/12/16Swansea0 – 3Bournemouth

Arsenal
10/12/16Arsenal3 – 1Stoke City
14/12/16Everton2 – 1Arsenal
18/12/16Manc City2 – 1Arsenal
26/12/16Arsenal1 – 0West Brom
01/01/17Arsenal2 – 0Crystal Palace

Head to Head
27/11/16Arsenal3 – 1Bournemouth
07/02/16Bournemouth0 – 2Arsenal
29/12/15Arsenal2 – 0Bournemouth


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Chelsea vs Burnley: Gengsi Sang Juara
Preview - Sabtu, 12 Agustus 2017 - 13:18 WIB

Chelsea vs Burnley: Gengsi Sang Juara

Chelsea bertekad untuk mengulangi penampilan impresif mereka dalam mengawali kampanye mempertahankan mahkota Premier League, sekaligus menjaga gengsi juara, saat menghadapi ...
Watford vs Liverpool: Jaga Tradisi
Preview - Sabtu, 12 Agustus 2017 - 13:13 WIB

Watford vs Liverpool: Jaga Tradisi

Liverpool akan mengawali ambisi mereka menjuarai Premier League, sekaligus melanjutkan tradisi penampilan mengesankan dalam laga pembuka musim dengan melawat ke ...
Masalah Terbesar Klopp Saat Ini: Coutinho Tidak Fit
Bola - Sabtu, 12 Agustus 2017 - 03:50 WIB

Masalah Terbesar Klopp Saat Ini: Coutinho Tidak Fit

Jurgen Klopp mengatakan bahwa persoalan terbesar--dan satu-satunya--dengan Philippe Coutinho adalah karena sang pemain saat ini tidak dalam kondisi fit.Dilansir Mirror, ...
Gagal Dapatkan Coutinho dan Dembele, Barca Beralih ke Eriksen
Bola - Sabtu, 12 Agustus 2017 - 03:48 WIB

Gagal Dapatkan Coutinho dan Dembele, Barca Beralih ke Eriksen

Barcelona kini diklaim mengalihkan perhatian mereka kepada bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, setelah Liverpool bersikeras bahwa mereka tak akan menjual ...
Harga Luar Biasa, PSG Boyong Mbappe!
Bola - Sabtu, 12 Agustus 2017 - 03:46 WIB

Harga Luar Biasa, PSG Boyong Mbappe!

Paris Saint-Germain kembali menghebohkan bursa transfer sepakbola Eropa. Usai mendatangkan Neymar seharga 222 juta euro (± Rp 3,5 triliun), klub ...
Sertifikat Transfer Neymar Dirilis, Debut di Hadapan 18,363 Penonton
Bola - Sabtu, 12 Agustus 2017 - 03:45 WIB

Sertifikat Transfer Neymar Dirilis, Debut di Hadapan 18,363 Penonton

Neymar akhirnya bisa menjalani debut bersama klub barunya, Paris Saint-Germain akhir pekan ini, dalam laga di Ligue 1, menghadapi Guingamp.Pemain ...