Jumat, 28 April 2017 | 15.18 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Dianggap Terlalu Lama Selebrasi, Giroud Dikecam Fans

Dianggap Terlalu Lama Selebrasi, Giroud Dikecam Fans

Kamis, 5 Januari 2017 - 02:43 WIB

IMG-851

Giroud selebrasi. GettryImages/DailyMail

BOURNEMOUTH, metro24jam.com – Arsenal harus bekerja keras untuk meraih satu poin dari markas Bournemouth, setelah mereka sempat tertinggal tiga gol. Gol Giroud pada injury time di Vitality Stadium, Rabu (4/1) dinihari, menyelamatkan muka The Gunners, sekaligus memastikan Arsenal bisa membawa pulang 1 poin.

Namun demikian, selebrasi Giroud yang dianggap terlalu lama, membuat marah para pendukung Arsenal.

Striker asal Prancis, yang tampaknya terjebak dalam hubungan ‘benci tapi cinta’ abadi dengan pendukung Gunners, berhasil mencetak gol ketiga bagi timnya ketiga pada laga luar biasa yang berakhir imbang 3-3 dengan Bournemouth.

Setelah tendangan kalajengking mempesona saat menghadapi Crystal Palace dua hari sebelumnya, sundulannya di Vitality Stadium harusnya bisa membuat dia bebas dari kritik … setidaknya untuk beberapa hari. Tapi selebrasi Giroud kemari membuat hal itu seperti tak bakal terjadi.

Usai mencetak gol di menit 92 lewat sundulan markas Bournemouth tersebut, sang striker kemudian melakukan selebrasi ke arah fans Arsenal, melompat di udara dan menepuk masing-masing kakinya sebagai simbil penghormatan bagi gol luar biasa yang dicetaknya mengawali tahun 2017 kemarin.

Ketika Alex Oxlade-Chamberlain menyambar bola dan berteriak padanya agar kembali melanjutkan pertandingan dan Gabriel hampir merobek bagian belakang jerseynya, Giroud baru menyelesaikan selebrasi gol tersebut.

Disaat pada akhirnya dia muncul dari kerumunan, sebagian besar rekan-rekan satu timnya melambaikan tangan mendesak dia agar segera melanjutkan pertandingan.

Dengan empat menit tambahan waktu yang masih tersisa untuk bermain, mungkin akan bijaksana agar mengikuti saran itu dan bergegas kembali ke tengah lapangan.

Alexis Sanchez sepertinya memikirkan hal yang sama, karena Chili melirik sinis ke arah Giroud saat ia berjingkrak-jingkrak di ‘akhir’ selebrasi bersama Gene Kelly dan Basil Fawlty.

reaksi cepat dan ganas di media sosial, karena banyak Gunners pendukung diaktifkan Giroud untuk timewasting dirasakan.

Tindakan Giroud itu pun mendapat reaksi negatif dan pedas di media sosial, karena banyak pendukung The Gunners malah berbalik menyalahkan sang bintang yang menyia-nyiakan waktu sehingga Arsenal gagal meraih kemenangan.

Bermain melawan 10 orang, menyusul kartu merah kepada pemain Bournemouth Simon Francis, Arsenal memang masih memiliki cukup waktu untuk mencuri kemenangan.

Pengguna Twitter mencap penampilan Giroud tersebut sebagai ‘memalukan’, ‘mengerikan’, ‘aneh’ dan ‘bodoh’– dan deskripsi lainnya yang sedikit lebih halus–dan hanya segelintir yang mendukung sang striker.

Komentar laporan pertandingan Sportsmail sama-sama pedas, dengan menulis satu pengguna: ‘Giroud merayakan perpanjangan waktu equalizer terhadap 10 pria Bournemouth sisi, bukannya berlomba kembali ke jalan setengah garis meringkas mentalitas Arsenal. ”

“Giroud lebih memilih berlama-lama selebrasi usai menyamakan skor di injury time menghadapi Bournemouth yang bermain 10 orang, daripada kembali melanjutkan pertandingan merupakan gambaran mentalitas Arsenal,” tulis seorang fans seperti dikutip SportsMail, Rabu (4/1).

“Terlalu banyak selebrasi untuk gol ke-3, bukannya mengambil bola dan kembali bertanding untuk meraih kemenangan,” kata yang lain.

Selebrasi Giroud tersebut memakan waktu sekitar 12 detik sebelum dia kembali berjalan untuk melanjutkan pertandingan. Ya, tak mungkin bisa menyenangkan orang setiap saat.

Sepanjang babak pertama, Arsenal hanya melepaskan tiga tembakan dan tak ada yang mengarah ke gawang. Sementara Bournemouth tercatat melepaskan tujuh tembakan dan tiga di antaranya on target.

Arsenal menutup babak pertama dalam posisi tertinggal 0-2. Gol-gol dari Charlie Daniels dan Callum Wilson membuat Bournemouth memimpin dua gol saat jeda.

Di babak kedua, Arsenal bahkan sempat kian tertinggal. Ryan Fraser mencetak gol di menit ke-58 untuk membawa Bournemouth memimpin 3-0 atas Arsenal.

Tapi kemudian, The Gunners mulai berhasil bangkit. Dua gol dicetak Arsenal lewat Alexis Sanchez dan Lucas Perez hanya dalam waktu lima menit untuk memperkecil ketinggalan.

Arsenal kian mendapat momentum setelah Bournemouth harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah untuk Simon Francis. Unggul jumlah pemain, Arsenal yang terus menekan akhirnya selamat dari kekalahan berkat gol Olivier Giroud di menit ke-92.

Hasil ini, Arsenal turun ke posisi empat dengan 41 poin dari 20 pertandingan. Sementara Bournemouth naik ke posisi sembilan dengan 25 poin. (asp/dm/ds)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Belum Pikirkan Kontrak Baru, Hazard Tak Minat Jadi Kapten Chelsea
Bola - Rabu, 26 April 2017 - 02:17 WIB

Belum Pikirkan Kontrak Baru, Hazard Tak Minat Jadi Kapten Chelsea

Pemain bintang Chelsea Eden Hazard mengaku belum ada pembicaraan terkait kontrak baru. Hazard juga mengungkapkan keengganannya menjadi kapten tim.Hazard, 26 ...
Demi Dele Alli, Guardiola Siap Pecahkan Rekor Transfer
Bola - Rabu, 26 April 2017 - 02:16 WIB

Demi Dele Alli, Guardiola Siap Pecahkan Rekor Transfer

Bos Manchester City, Pep Guardiola ingin mendatangkan bintang Tottenham, Dele Alli, dengan nilai transfer yang akan memecahkan rekor dunia, menurut ...
Kalah dari Barca, Zidane Bakal Dipecat?
Bola - Rabu, 26 April 2017 - 02:09 WIB

Kalah dari Barca, Zidane Bakal Dipecat?

Real Madrid masih punya peluang menjuarai La Liga dan Liga Champions musim ini. Tapi menyusul kekalahan di El Clasico, Zinedine ...
Newcastle Promosi ke Premier League
Bola - Rabu, 26 April 2017 - 02:02 WIB

Newcastle Promosi ke Premier League

Newcastle United tak berlama-lama menghabiskan banyak musim berkutat di divisi Championship. The Magpies sudah memastikan satu tempat promosi ke Premier ...
Marcus Rashford Siap Jadi Pelapis Griezmann
Bola - Rabu, 26 April 2017 - 02:01 WIB

Marcus Rashford Siap Jadi Pelapis Griezmann

Marcus Rashford mengaku siap menjadi pemain pelapis bagi calon bintang Manchester United musim depan.Dilaporkan SunSport, Selasa (25/4), striker 19 tahun ...
MotoGP America, Vinales Jatuh, Marquez Raja Austin
Lainnya - Selasa, 25 April 2017 - 13:19 WIB

MotoGP America, Vinales Jatuh, Marquez Raja Austin

Marc Marquez membuktikan dirinya masih yang terbaik di MotoGP America dengan kembali memenangi balapan di Austin. Valentino Rossi finis kedua, ...