Minggu, 17 Desember 2017 | 14.45 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Kiper Arema, Achmad Kurniawan Meninggal Dunia

Kiper Arema, Achmad Kurniawan Meninggal Dunia

Rabu, 11 Januari 2017 - 05:43 WIB

IMG-940

Ahmad Kkurniawan. AP

MALANG, metro24jam.com – Kabar duka datang dari sepakbola nasional. Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan meninggal dunia setelah sakit beberapa hari ini.

Meninggalnya Achmad Kurniawan atau yang akrab disapa AK itu diumumkan lewat twitter Arema FC Selasa (10/1) petang.

“Inalillahi, kiper senior Achmad Kurniawan telah berpulang, mohon doa semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNYA, amin.”

“AK masuk Rumah Sakit dr. Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang sejak Kamis (29/12). Pria kelahiran Jakarta 31 Oktober 1979 itu disebut sakit karena asam lambung. Spekulasi lain menyebut kakak kandung kiper timnas Kurnia Meiga itu mengalami tekanan gula darah tinggi.

Banjir Ungkapan Duka
Ucapan duka cita datang dari berbagai pihak. Salah satunya dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

“Inalillahi wa innalillahi rojiun, semoga almarhum Achmad Kurniawan (Kiper Arema) mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT -IN-.”

Ungkapan duka juga datang dari rekan setimnya di Arema FC, Raphael Maitimo. Dia yang baru dalam satu kompetisi bermain bersama AK –sapaan akrab Achmad– mengungkapkan kesan-kesannya soal eks kiper Persita Tangerang itu.

Sembari mengunggah foto AK yang sedang tersenyum, Maitimo mengucapkan rasa belangsungkawanya di akun Instagram, @raphaelmaitimo.

“Innalillahi wainnailahi rojiun, turut berduka cita atas berpulangnya #AK47 ke sisi Tuhan. Semoga amal ibadahnya di terima disisinya,” tulis Maitimo.

“AK jelas kiper terbaik yang pernah bermain bersama di sepanjang karier saya! Seseorang yang positif dan lucu, selalu tersenyum, selalu bergurau! RIP saudaraku,” imbuh keterangan itu.

Eks kiper timnas U-19 saat menjuarai Piala AFF di Sidoarjo, Ravi Murdianto, juga menunggah ucapan duka di akunnya, @ravimurdianto95.

“Innalillahi wainnailaihirajiun turut berduka cita atas meninggalya bang AK semoga amal ibadahnay diterima dsisi-Nya. Amin. Amin. Tenang di sana bang AK #mauttaklihatumur #respect #legend #ahmadkurniawan,” tulisnya.

Satu ucapan lagi dicuit kan oleh pelatih Bali United Indra Sjafri.

“Turut berduka yang dalam. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan & kekuatan oleh Tuhan YME,” kicaunya sambil mengunggah foto AK dengan seragam merah Arema. (ds/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Klasemen Liga
Bola - Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:41 WIB

Klasemen Liga

Klasemen sementara 6 liga papan atas Eropa pekan ini: PREMIER LEAGUE ...
Preview Man City vs Tottenham
Preview - Sabtu, 16 Desember 2017 - 13:26 WIB

Preview Man City vs Tottenham

Manchester City berusaha memperpanjang rekor kemenangannya di Premier League, saat menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (17/12/2017) dinihari Wib ...
Agenda Pertandingan
Bola - Sabtu, 16 Desember 2017 - 01:24 WIB

Agenda Pertandingan

Berikut agenda pertandingan sepakbola dari 6 liga papan atas Eropa pekan ini: ...
GM Sean Winchad Serahkan Buku Silabus Catur ke KONI
Lainnya - Senin, 11 Desember 2017 - 23:20 WIB

GM Sean Winchad Serahkan Buku Silabus Catur ke KONI

Grand Master Internasional asal Indonesia, Sean Winchad, menyerahkan empat buah buku atau silabus berisikan strategi bermain catur kepada KONI Kota ...
Perguruan Amura Karete-Do Ujian Kenaikan Tingkat
Lainnya - Senin, 11 Desember 2017 - 08:44 WIB

Perguruan Amura Karete-Do Ujian Kenaikan Tingkat

Perguruan Amura Karate-Do yang di bawah asuhan FKPPI Kota Siantar gelar ujian kenaikan sabuk yang diikuti 95 orang. Bertempat di ...
16 Tim Kiam Berebut Piala Gerindra
Lainnya - Senin, 11 Desember 2017 - 07:04 WIB

16 Tim Kiam Berebut Piala Gerindra

Sebanyak 16 tim sepakbola kaki ayam (kiyam) memperebutkan Piala Dedi Syaputra SH, anggota DPRD dari Partai Gerindra Minggu (10/12/2017) di ...