Sabtu, 25 Maret 2017 | 10.49 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Kiper Arema, Achmad Kurniawan Meninggal Dunia

Kiper Arema, Achmad Kurniawan Meninggal Dunia

Rabu, 11 Januari 2017 - 05:43 WIB

IMG-940

Ahmad Kkurniawan. AP

MALANG, metro24jam.com – Kabar duka datang dari sepakbola nasional. Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan meninggal dunia setelah sakit beberapa hari ini.

Meninggalnya Achmad Kurniawan atau yang akrab disapa AK itu diumumkan lewat twitter Arema FC Selasa (10/1) petang.

“Inalillahi, kiper senior Achmad Kurniawan telah berpulang, mohon doa semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNYA, amin.”

“AK masuk Rumah Sakit dr. Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang sejak Kamis (29/12). Pria kelahiran Jakarta 31 Oktober 1979 itu disebut sakit karena asam lambung. Spekulasi lain menyebut kakak kandung kiper timnas Kurnia Meiga itu mengalami tekanan gula darah tinggi.

Banjir Ungkapan Duka
Ucapan duka cita datang dari berbagai pihak. Salah satunya dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

“Inalillahi wa innalillahi rojiun, semoga almarhum Achmad Kurniawan (Kiper Arema) mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT -IN-.”

Ungkapan duka juga datang dari rekan setimnya di Arema FC, Raphael Maitimo. Dia yang baru dalam satu kompetisi bermain bersama AK –sapaan akrab Achmad– mengungkapkan kesan-kesannya soal eks kiper Persita Tangerang itu.

Sembari mengunggah foto AK yang sedang tersenyum, Maitimo mengucapkan rasa belangsungkawanya di akun Instagram, @raphaelmaitimo.

“Innalillahi wainnailahi rojiun, turut berduka cita atas berpulangnya #AK47 ke sisi Tuhan. Semoga amal ibadahnya di terima disisinya,” tulis Maitimo.

“AK jelas kiper terbaik yang pernah bermain bersama di sepanjang karier saya! Seseorang yang positif dan lucu, selalu tersenyum, selalu bergurau! RIP saudaraku,” imbuh keterangan itu.

Eks kiper timnas U-19 saat menjuarai Piala AFF di Sidoarjo, Ravi Murdianto, juga menunggah ucapan duka di akunnya, @ravimurdianto95.

“Innalillahi wainnailaihirajiun turut berduka cita atas meninggalya bang AK semoga amal ibadahnay diterima dsisi-Nya. Amin. Amin. Tenang di sana bang AK #mauttaklihatumur #respect #legend #ahmadkurniawan,” tulisnya.

Satu ucapan lagi dicuit kan oleh pelatih Bali United Indra Sjafri.

“Turut berduka yang dalam. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan & kekuatan oleh Tuhan YME,” kicaunya sambil mengunggah foto AK dengan seragam merah Arema. (ds/asp)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pengurus PSDS Sepakat Bangkitkan Persepakbolaan Deliserdang
Bola - Sabtu, 25 Maret 2017 - 08:12 WIB

Pengurus PSDS Sepakat Bangkitkan Persepakbolaan Deliserdang

Kepengurusan Persatuan Sepak Bola Deliserdang (PSDS) periode 2012-2016 menggelar pertemuan bersama klub-klub sepakbola Deliserdang serta para mantan pemain PSDS, Jumat ...
Bulgaria vs Belanda: Wajib Menang
Preview - Sabtu, 25 Maret 2017 - 03:53 WIB

Bulgaria vs Belanda: Wajib Menang

Belanda merasa sangat terhina ketika mereka gagal lolos ke Euro 2016. Karena itu, dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia ini, De ...
Portugal vs Hungaria: Misi 3 Poin
Preview - Sabtu, 25 Maret 2017 - 03:44 WIB

Portugal vs Hungaria: Misi 3 Poin

Juara Eropa Portugal mengincar tiga poin saat menjamu Hungaria dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Da Luz, Minggu ...
Serie A Kembali Dapat Jatah 4 Tim di Liga Champions
Bola - Sabtu, 25 Maret 2017 - 03:35 WIB

Serie A Kembali Dapat Jatah 4 Tim di Liga Champions

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) melalui situs resminya, mengonfirmasi, Serie A akan kembali mengirimkan empat wakil ke kompetisi Liga Champions ...
Three Lions Belum Ada Kapten Tetap
Bola - Sabtu, 25 Maret 2017 - 03:34 WIB

Three Lions Belum Ada Kapten Tetap

Timnas Inggris akan menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia menghadapi Lithuania, di Wembley, Minggu (26/3) dinihari Wib. Namun jelang laga tersebut, ...
Cerita Ratu Taekwondo Berhijab Viral
Lainnya - Sabtu, 25 Maret 2017 - 03:32 WIB

Cerita Ratu Taekwondo Berhijab Viral

Kubra Dagli telah membuktikan bahwa hijab bukan halangan untuk berprestasi dalam dunia olahraga. Taekwondoin asal Turki ini kembali ramai di ...