Minggu, 22 Oktober 2017 | 08.03 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Terkait Keinginan CR7 Pindah, Real Madrid: Ada Rp5,9T Baru Bicara!

Terkait Keinginan CR7 Pindah, Real Madrid: Ada Rp5,9T Baru Bicara!

Senin, 19 Juni 2017 - 16:33 WIB

IMG-2955

Cristiano Ronaldo (EPA)

MADRID, metro24jam.com – Real Madrid mengatakan hanya akan menerima tawaran £350 juta (± Rp 5,96 triliun) untuk membicarakan transfer Cristiano Ronaldo.

Hal itu diharapkan bisa mengurungkan niat Paris Saint-Germain maupun Manchester United untuk mendapatkan bintang asal Portugal itu.

Pemain 32 tahun itu, saat ini merasa tidak senang di Bernabeu karena kurangnya dukungan dari klub menyusul pertarungannya dengan otoritas pajak Spanyol, yang dianggapnya tidak adil. Belum lagi ejekan yang sering dia dapatkan dari beberapa penggemar Real Madrid.

Cristiano Ronaldo memang baru saja menandatangani kontrak lima berdurasi 5 tahun dengan juara Liga Champions tersebut pada November lalu dengan gaji £350.000 (± Rp 5,96 miliar) per pekan. Dalam kontrak tersebut ditetapkan klausul buy-out bintang asal Portugal itu sebesar £870 juta (± Rp14,8 triliun).

Meski jelas tidak akan ada klub–bahkan di China–bakal sudi menebus harga tersebut, tapi harian Spanyol yang dekat dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez, Marca, melaporkan bahwa akan butuh tawaran £350 juta bagi mereka hanya untuk mempertimbangkan penjualan Ronaldo.

Jumlah itu merupakan gabungan dari £175 juta biaya transfer dan £175 juta adalah sisa gaji Ronaldo selama empat tahun lagi, dengan Real Madrid akan mendapat kompensasi, mengingat sang pemain melanggar kontraknya.

Real Madrid bereaksi dengan tenang setelah mengetahui pemain bintang mereka ingin pergi dan mengatakan, keputusannya ‘tidak dapat diubah’.

Los Blancos tidak akan berusaha menenangkan CR7 lewat telepon selama dua minggu ke depan, saat ia bermain untuk Portugal di Piala Konfederasi di Rusia.

Pertemuan Langsung
Seperti dilaporkan Marca, klub tersebut merencanakan pertemuan secara langsung antara Perez, Managing Director, Jose Angel Sanchez dan Ronaldo usai turnamen tersebut.

Jika Ronaldo tetap bertahan dengan tuntutannya untuk pergi, setelah dia dituduh oleh jaksa penuntut Spanyol karena pajak £12,9 juta atas hak pencitraan dirinya yang ditempatkan di British Virgin Islands dan Republik Irlandia, jelas bahwa Perez memiliki kekuatan yang kuat untuk bermain dalam negosiasi.

Mengingat bahwa agen Ronaldo telah memperjelas bahwa dia tidak ingin pergi ke China, maka Real Madrid hanya hanya tinggal PSG, dan mantan klub Manchester United yang berpeluang untuk mendapatkannya.

Namun, meski Ronaldo telah membuktikan nilainya musim ini dan kemungkinan akan memenangkan pemain dunia FIFA tahun ini untuk kelima kalinya, dia tidak bisa lagi bermain dengan intensitas masa mudanya.

Artinya, daya pikat Ronaldo menjadi faktor penting yang diincar Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, untuk meningkatkan citra merek United.

Meski demikian, Old Trafford tentu harus mempertimbangkan hal itu dengan potensi fisik Ronaldo di tahun-tahun terakhir karirnya. Jika memilih untuk bergerak, United tentu harus menghadapi luapan gejolak dari hubungan antara Perez dan Ronaldo.

Pentingnya Citra Ronaldo
Manajer Real Madrid sebelumnya telah diberitahu bahwa Perez berencana untuk menjual Ronaldo. Namun, sang presiden akhirnya menyetujui kontrak baru, mengingat begitu pentingnya citra sang pemain dalam hal pemasaran.

Kesepakatan awal untuk menandatangkan Ronaldo dari United seharga £80 juta pada tahun 2009 dinegosiasikan oleh pengganti Perez, Ramon Calderon. Dan ada pandangan bahwa, walaupun kesepakatan tersebut diumumkan segera setelah Perez kembali menjadi presiden klub, Ronaldo tidak pernah dianggap sebagai pemain rekrutannya.

Penasihat Ronaldo juga menyadari bahwa pergerakan Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir ini untuk mendorong Eden Hazard dan Kylian Mbappe agar mau bergabung dengan klub sekaligus membuka jalan bagi seorang penerus.

Portugal Tak Terganggu
Sementara itu, Timnas Portugal sama sekali tidak khawatir bahwa Ronaldo akan terganggu oleh semua ini di Piala Konfederasi.

“Tidak ada yang akan berubah.” kata kiper Portugal Rui Patricio jelang debut Piala Konfederasi Portugal melawan Meksiko di Kazan, seperti dikutip SportsMail, Minggu (18/6).

“Cristiano benar-benar fokus membantu tim. Dia fokus pada apa yang perlu dilakukan di sini dan tanpa diragukan lagi dia akan memiliki turnamen besar,” tandasnya.

Ronaldo berlatih normal dengan anggota tim lainnya di sesi latihan terakhir kemarin, tersenyum dan bercanda dengan rekan satu timnya.

“Dia adalah contoh bagi kami, cara kerjanya, cara bermainnya. Dia 100 persen fokus pada kompetisi ini dan dia akan membantu kami,” kata Patricio.

Manajer Portugal, Fernando Santos, juga membela pemainnya.

“Saya membela karakter dan integritas Ronaldo, baik sebagai seorang pria maupun sebagai atlet,” pungkasnya. (asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
SBBC Deklarasi 11 Perguruan & Aliran
Lainnya - Rabu, 18 Oktober 2017 - 12:03 WIB

SBBC Deklarasi 11 Perguruan & Aliran

Siantar Black Belt Comunity (SBBC) yang merupakan komunitas sabuk hitam sebelas perguruan dan aliran bela diri di Siantar dideklarasikan di ...
Manchester City vs Napoli: Incar Tiket 16 Besar
Preview - Selasa, 17 Oktober 2017 - 14:39 WIB

Manchester City vs Napoli: Incar Tiket 16 Besar

Belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini, Manchester City mengincar tiket lolos ke babak 16 Besar Liga Champions, saat mejamu ...
Jika Kevin de Bruyne Tidak Memenangkan Gelar POTY, Istri Mantan Pemain City akan Menari Telanjang di Parkiran Mobil
Lainnya - Selasa, 17 Oktober 2017 - 14:24 WIB

Jika Kevin de Bruyne Tidak Memenangkan Gelar POTY, Istri Mantan Pemain City akan Menari Telanjang di Parkiran Mobil

Jo Lake, istri mantan pemain Manchester City Paul, berjanji akan menari telanjang di tempat parkir jika Kevin De Bruyne tidak ...
Real Madrid vs Tottenham: Lawan Terberat
Preview - Selasa, 17 Oktober 2017 - 14:22 WIB

Real Madrid vs Tottenham: Lawan Terberat

Real Madrid akan menghadapi lawan terberatnya di fase grup dalam upaya mempertahankan gelar juara Liga Champions, saat menjamu Tottenham Hotspur ...
Choirul Huda Meninggal Dunia: Duka FIFA dan Kenangan I Made Wirawan
Bola - Senin, 16 Oktober 2017 - 16:32 WIB

Choirul Huda Meninggal Dunia: Duka FIFA dan Kenangan I Made Wirawan

Meninggalnya Choirul Huda menyedot perhatian insan sepakbola. Tak hanya di Indonesia, tapi dunia. Federasi sepak bola dunia (FIFA), juga ikut ...
Usai Benturan di Lapangan, Kiper Persela Meninggal Dunia
Bola - Senin, 16 Oktober 2017 - 10:45 WIB

Usai Benturan di Lapangan, Kiper Persela Meninggal Dunia

Klub Liga 1 Indonesia, Persela Lamongan dalam keadaan berduka. Choirul Huda, yang selama ini menjadi palang pintu terakhir di bawah ...