Kamis, 18 Januari 2018 | 12.22 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Sertifikat Transfer Neymar Dirilis, Debut di Hadapan 18,363 Penonton

Sertifikat Transfer Neymar Dirilis, Debut di Hadapan 18,363 Penonton

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 03:45 WIB

IMG-3258

Neymar dan pelatih Unai Emery. (AFP)

PARIS, metro24jam.com – Neymar akhirnya bisa menjalani debut bersama klub barunya, Paris Saint-Germain akhir pekan ini, dalam laga di Ligue 1, menghadapi Guingamp.

Pemain termahal dunia itu harusnya bisa melakoni penampilan perdananya bersama Les Parisiens setelah pindah dari Barcelona, setelah masalah perbankan yang menjadi penghambat registrasi akhirnya diselesaikan.

Pemain 25 tahun yang pindah ke Paris dari Camp Nou setelah menebus klausul pelepasannya seharga 222 juta euro, tak bisa menjalani debut pada laga pembuka PSG menghadapi Amiens akhir pekan lalu akibat registrasinya belum diselesaikan.

Neymar harus menunggu Sertifikat Transfer Internasional (ITC) terhadap dirinya dikeluarkan klub penjual, tapi Barcelona menolak untuk memberikannya sebelum mereka menerima secara utuh fee klausul pelepasan tersebut.

Saat ini, uang tersebut sudah diterima dan Neymar kini sudah terdaftar di Federasi Sepakbola Prancis, sebagai pemain Ligue 1.

PSG akan melawat ke markas Guingamp di stadion yang berkapasitas 18,363 tempat duduk di du Roudourou, Minggu (13/8/2017) malam waktu setempat, di saat Barcelona menghadapi Real Madrid di hadapan 98,000 penonton di Catalunya.

Federasi Sepakbola Prancis akan menyerahkan ITC tersebut kepada penyelenggara Ligue 1 (LFP), yang akan memproses registrasi Neymar pada Sabtu tengah malam, sehingga Neymar bisa mendapat tempat pada starting XI PSG untuk pertama kalinya bersama tim.

Bintanga asal Brazil itu telah mengikuti sesi latihan pada Jumat (11/8/2017), dan manajer Timnas Brazil, Tite, meyakini, meski Neymar telah pindah ke liga yang lebih kecil, dia tetap menjadi saingan utama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk memperebutkan Ballon d’Or.

“Ada tiga pemain yang bertarung untuk posisi tersebut: Cristiano, Messi dan Neymar,” kata Tite.

“Cristiano dan Messi dari generasi berbeda, dan Neymar akan segera ke sana. Itu semua tergantung dari penampilannya, bukan seperti ketika dia bermain dengan Messi.”

“Intinya, dia suka bermain sepakbola. Hal pentinya adalah dia dalam keadaan baik dan bisa beradaptasi dengan klub barunya. Nilai dan uang tidak mengubah apa pun. Dia pindah ke klub lain, seperti dikatakannya, untuk mencari tantangan baru,” pungkas Tite. (asp/sun)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Agenda Pertandingan
Bola - Sabtu, 13 Januari 2018 - 13:22 WIB

Agenda Pertandingan

Agenda pertandingan sepakbola pekan ini: PREMIER LEAGUE   ...
Hadapi Piala Presiden, Djanur Kehilangan Sosok Firza dan Yoyok
Bola - Sabtu, 13 Januari 2018 - 04:55 WIB

Hadapi Piala Presiden, Djanur Kehilangan Sosok Firza dan Yoyok

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman dipaksa kerja ekstra menghadapi Piala Presiden 2018. Pasalnya, Djajang sapaan akrabnya tak akan didampingi asisten ...
Usai Uji Coba, Djanur Mulai Temukan Kerangka Tim di Piala Presiden
Bola - Sabtu, 13 Januari 2018 - 04:51 WIB

Usai Uji Coba, Djanur Mulai Temukan Kerangka Tim di Piala Presiden

PSMS Medan baru saja melakoni laga uji coba menghadapi PS Porwil Sumut, Jumat (12/1/2018) sore. Laga yang berlangsung di ...
Gabung PSMS, Eks Bhayangkara Harapkan Kesempatan Lebih
Bola - Sabtu, 13 Januari 2018 - 04:48 WIB

Gabung PSMS, Eks Bhayangkara Harapkan Kesempatan Lebih

Menjadi pemain inti dalam sebuah tim adalah mimpi setiap pemain. Hal itu juga yang menjadi alasan Antoni Nugroho berlabuh ke ...
[Update] Klasemen Liga
Bola - Minggu, 7 Januari 2018 - 13:05 WIB

[Update] Klasemen Liga

Klasemen sementara 6 liga papan atas Eropa pekan ini: ENGLISH PREMIER LEAGUE ...
Puluhan Crosser Berebut Trofi Nasdem Pagar Merbau
Lainnya - Sabtu, 6 Januari 2018 - 18:13 WIB

Puluhan Crosser Berebut Trofi Nasdem Pagar Merbau

Puluhan Crosser dari berbagai daerah berebut Trofi Ketua Partai Nasdem, Kecamatan Pagar Merbau, Muhammad Rizky ST, dalam balapan SJM ...