Rabu, 20 September 2017 | 16.03 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Sertifikat Transfer Neymar Dirilis, Debut di Hadapan 18,363 Penonton

Sertifikat Transfer Neymar Dirilis, Debut di Hadapan 18,363 Penonton

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 03:45 WIB

IMG-3258

Neymar dan pelatih Unai Emery. (AFP)

PARIS, metro24jam.com – Neymar akhirnya bisa menjalani debut bersama klub barunya, Paris Saint-Germain akhir pekan ini, dalam laga di Ligue 1, menghadapi Guingamp.

Pemain termahal dunia itu harusnya bisa melakoni penampilan perdananya bersama Les Parisiens setelah pindah dari Barcelona, setelah masalah perbankan yang menjadi penghambat registrasi akhirnya diselesaikan.

Pemain 25 tahun yang pindah ke Paris dari Camp Nou setelah menebus klausul pelepasannya seharga 222 juta euro, tak bisa menjalani debut pada laga pembuka PSG menghadapi Amiens akhir pekan lalu akibat registrasinya belum diselesaikan.

Neymar harus menunggu Sertifikat Transfer Internasional (ITC) terhadap dirinya dikeluarkan klub penjual, tapi Barcelona menolak untuk memberikannya sebelum mereka menerima secara utuh fee klausul pelepasan tersebut.

Saat ini, uang tersebut sudah diterima dan Neymar kini sudah terdaftar di Federasi Sepakbola Prancis, sebagai pemain Ligue 1.

PSG akan melawat ke markas Guingamp di stadion yang berkapasitas 18,363 tempat duduk di du Roudourou, Minggu (13/8/2017) malam waktu setempat, di saat Barcelona menghadapi Real Madrid di hadapan 98,000 penonton di Catalunya.

Federasi Sepakbola Prancis akan menyerahkan ITC tersebut kepada penyelenggara Ligue 1 (LFP), yang akan memproses registrasi Neymar pada Sabtu tengah malam, sehingga Neymar bisa mendapat tempat pada starting XI PSG untuk pertama kalinya bersama tim.

Bintanga asal Brazil itu telah mengikuti sesi latihan pada Jumat (11/8/2017), dan manajer Timnas Brazil, Tite, meyakini, meski Neymar telah pindah ke liga yang lebih kecil, dia tetap menjadi saingan utama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk memperebutkan Ballon d’Or.

“Ada tiga pemain yang bertarung untuk posisi tersebut: Cristiano, Messi dan Neymar,” kata Tite.

“Cristiano dan Messi dari generasi berbeda, dan Neymar akan segera ke sana. Itu semua tergantung dari penampilannya, bukan seperti ketika dia bermain dengan Messi.”

“Intinya, dia suka bermain sepakbola. Hal pentinya adalah dia dalam keadaan baik dan bisa beradaptasi dengan klub barunya. Nilai dan uang tidak mengubah apa pun. Dia pindah ke klub lain, seperti dikatakannya, untuk mencari tantangan baru,” pungkas Tite. (asp/sun)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sepak Takraw Simalungun Gelar Muskab
Lainnya - Selasa, 19 September 2017 - 05:21 WIB

Sepak Takraw Simalungun Gelar Muskab

Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kabupaten Simalungun Priode 2017-2021 gelar Muswarah Kabupaten (Muskab), bertempat di Cafe Dede, Nagori Lembau, ...
Ini Alasa Bale Tak Jadi ke Manchester United
Bola - Rabu, 13 September 2017 - 00:41 WIB

Ini Alasa Bale Tak Jadi ke Manchester United

Hanya satu kata. Itulah yang menjadi jawaban Gareth Bale bagi mereka yang mempertanyakan mengapa ia tidak meninggalkan Real Madrid ke ...
Pemimpin Kejam Dunia dan Klub Sepakbola Pujaan Mereka, Kim Jong-un Fans Berat MU, Robert Mugabe Penggemar Chelsea
Lainnya - Rabu, 13 September 2017 - 00:38 WIB

Pemimpin Kejam Dunia dan Klub Sepakbola Pujaan Mereka, Kim Jong-un Fans Berat MU, Robert Mugabe Penggemar Chelsea

Pekan lalu, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un terungkap merupakan penggemar berat Manchester United.Dilansir SunSport, Selasa (12/9), seorang teman dekat tiran ...
Aleksander Ceferin: “Saya Harus Keluarkan PSG dari Liga Champions!”
Bola - Rabu, 13 September 2017 - 00:16 WIB

Aleksander Ceferin: “Saya Harus Keluarkan PSG dari Liga Champions!”

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengancam akan mencoret Paris Saint-Germain (PSG) dari Liga Champions jika terbukti melanggar aturan Financial Fair Play ...
Porkot Medan 2017, Medan Deli Targetkan 5 Besar
Lainnya - Senin, 11 September 2017 - 10:30 WIB

Porkot Medan 2017, Medan Deli Targetkan 5 Besar

Pada pertarungan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan yang berlangsung, 9-16 September 2017, kontingen Kecamatan Medan Deli memiliki target yang cukup ...
Chelsea vs Costa Memanas, Mobil & Loker Digusur
Bola - Jumat, 8 September 2017 - 07:11 WIB

Chelsea vs Costa Memanas, Mobil & Loker Digusur

Chelsea kembali melakukan sebuah penghinaan baru kepada Diego Costa dengan memerintahkan mobil rover mewahnya agar diparkir di parkiran di mana ...