Sabtu, 21 Juli 2018 | 12.37 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Chelsea 1 – 1 Atletico: Skenario Spaghetti

Chelsea 1 – 1 Atletico: Skenario Spaghetti

Rabu, 6 Desember 2017 - 15:22 WIB

IMG-3632

Hazard menyundul bola yang mengakibatkan Stefan Savic melakukan gol bunuh diri. (AFP)

LONDON, metro24jam.com – ‘Skenario Spaghetti’ mengurangi klub asal Spanyol di Liga Champions akhirnya meloloskan dua tim yang diarsiteki pelatih Italia, Chelsea dan AS Roma. Namun, hasil yang dicapai sedikit merugikan The Blues asuhan Antonio Conte.

Chelsea harus puas finis di peringkat 2 fase grup setelah hanya mampu bermain imbang dengan Atletico Madrid yang sudah dipastikan tersingkir jika AS Roma menang atas FK Qarabag di laga pamungkas grup lainnya.

Hasil seri sudah cukup mengantarkan I Lupi ke babak 16 Besar, dengan catatan Chelsea tidak kalah besar dari Atletico Madrid.

Dan seperti diperhitungkan sebelumnya, Chelsea memang mampu untuk setidaknya tidak kalah dari Los Colchoneros, meski harus diraih dengan bersusah payah dalam laga di Stamford Bridge, Rabu (6/12/2017) dinihari Wib.

Dalam pertandingan itu, Chelsea yang sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya, terlihat seolah bermain seadanya.

Hanya beberapa detik pertandingan dimulai, para pemain Chelsea terlihat membiarkan bola bergulir di lapangan.

Ketika Chelsea bermain dengan kesombongan setelah menciptakan peluang yang cukup untuk unggul sebelum jeda, mereka harus membayar mahal karena tidak melakukannya.

Gol bunuh diri oleh Stefan Savic 15 menit sebelum bubaran berhasil menyelamatkan satu poin bagi Chelsea, sekaligus mengantarkan Atletico Madrid ke Europa League.

Namun, itu tidak akan menyelamatkan pemain Chelsea dari sebuah perdebatan keras dengan bos Conte dalam pertemuan tim hari ini, sebelum persiapan dimulai untuk perjalanan ke West Ham, Sabtu mendatang.

Penampilan asal-asalan itu akhirnya membuat Roman Abramovich, yang duduk di kursi khususnya, menggaruk jenggotnya yang beruban, seolah memikirkan apa yang sedang terjadi dengan tim bertabur bintangnya.

Empat kemenangan dan hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir di liga memang membuat Chelsea tetap mempertahankan jarak dengan Manchester City, tapi trofi Eropa merupakan hadiah besar yang diinginkan Conte musim ini karena memang itu yang diinginkan para petinggi klub.

Chelsea sudah dipastikan lolos ke fase knockout sebelum kick off, tapi Conte menuntut kemenangan untuk menjaga kepercayaan diri tinggi dan momentum.

Mereka bahkan mendapat dorongan psikologis, ketika Atletico malah muncul terlambat ke lapangan setelah bus mereka tertunda akibat lalulintas London.

Dengan posisi masing-masing di Grup C, laga dinihari tadi menjadi pertandingan ‘wajib menang’ bagi Atletico, meski berharap di pertandingan lainnya, Roma setidaknya tertahan oleh Qarabag.

Di sisi lain, Chelsea, bisa santai mengawali pertandingan dan terlihat begitu percaya diri.

Mereka tampak terkendali, tetap kuat menjaga Atletico yang berusaha menebar ancaman setiap kali mereka melepaskan diri.

Setelah menakut-nakuti sesaat pada menit ke-5, saat Torres melakukan tembakan melewati mistar gawang Chelsea dari dalam kotak, tidak ada peluang lain dari tim tamu hingga babak kedua.

Mantan striker Chelsea, Fernando Torres, terjepit di antara Andreas Christensen dan Gary Cahill, terus dibayangi dalam setiap pergerakan.

Sebaliknya pria yang diberi tugas memimpin Chelsea memasuki era baru, Alvaro Morata, sedang menikmati dirinya sendiri tanpa benar-benar melakukan perubahan.

Pada menit ke-17, Morata melepaaskan tembakan melebar dari jarak 25 yard. Berselang enam menit kemudian, bersama Victor Moses Morata melakukan pergerakan paling mengancam dari sang juara bertahan Premier League.

Moses, cukup fit dan gemilang dalam penampilannya usai pulih dari cedera hamstring panjang, melakukan pergerakan ke kanan dan dengan cerdik mengoper bola ke jalur rekan setimnya Morata.

Morata meluncur ke tanah untuk mencocor bola dari jarak 7 meter. Namun, bola tepat jatuh di tangan kiper Jan Oblak.

Morata memamerkan giginya lagi enam puluh detik setelah itu.

Kali ini dari sisi kiri kotak penalti, ia melepaskan tembakan yang melebar di muka gawang, memaksa Oblak untuk mentip bola.

Atletico mendapat peluang emas di menit ke-53. Filipe Luis melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Courtois dan membentur tiang. Bola muntah kemudian ditanduk Koke, tapi Courtois sudah bangkit dan bisa menangkapnya.

Menit ke-56 akhirnya Atletico mampu membuka skor. Memanfaatkan skema sepak pojok, Saul Niguez menanduk umpan sundulan Fernando Torres di depan gawang.

Tertinggal membuat Chelsea gantian menekan. Dan akhirnya gol penyaman kedudukan datang lewat bunuh diri Stefan Savic. Umpan tarik Hazard gagal dihalau dengan baik oleh Savic sehingga bola malah masuk ke gawang sendiri.

Pada pertandingan lainnya, AS Roma akhirnya mencetak gol ke gawang tamunya, Qarabaq, di menit ke-72. Hasil itu mengantarkan I Lupi menjadi juara Grup C. (*/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Wabup H Zainudin Mars Lepas Kontingen Deliserdang ke POPDASU 2018
Lainnya - Senin, 16 Juli 2018 - 22:32 WIB

Wabup H Zainudin Mars Lepas Kontingen Deliserdang ke POPDASU 2018

Wakil Bupati Deliserdang, H Zainudin Mars, melepas 111 atlet kontingen Kabupaten Deliserdang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (POPDASU) ...
Pesta Kemenangan, Mendy ‘Ajari’ Presiden Prancis Siramkan Sampanye ke Deschamps
Bola - Senin, 16 Juli 2018 - 15:48 WIB

Pesta Kemenangan, Mendy ‘Ajari’ Presiden Prancis Siramkan Sampanye ke Deschamps

Prancis harus menunggu selama 20 tahun untuk kembali menjadi juara di Piala Dunia dan tentu saja, raihan kedua itu membuat ...
Final Piala Dunia 2018, Ipda JB Simamora Jagokan Prancis
Bola - Sabtu, 14 Juli 2018 - 02:01 WIB

Final Piala Dunia 2018, Ipda JB Simamora Jagokan Prancis

Final Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Prancis melawan Kroasia. Pertandingan ini rencananya akan digelar pada hari Minggu (15/7) jam 22:00 ...
Usai Nobar, Kapolres dan Kasatlantas Deliserdang Jagokan Kroasia Juara Piala Dunia
Bola - Kamis, 12 Juli 2018 - 17:46 WIB

Usai Nobar, Kapolres dan Kasatlantas Deliserdang Jagokan Kroasia Juara Piala Dunia

Kapolres AKBP Eddy Suryantha Tarigan dan Kasat Lantas Polres Deliserdang, AKP Imam menjagokan Kroasia menjadi juara baru di Piala Dunia ...
Selama Laga Swedia vs Inggris, Jalanan di London Sekitarnya Sepi
Bola - Minggu, 8 Juli 2018 - 03:00 WIB

Selama Laga Swedia vs Inggris, Jalanan di London Sekitarnya Sepi

Peristiwa unik terjadi di Inggris, Sabtu (7/7/2018), setidaknya selama 90 menit pertandingan Swedia kontra The Three Lions berlangsung. Cuaca di ...
Taklukkan Uruguay, Prancis ke Semifinal Piala Dunia
Bola - Sabtu, 7 Juli 2018 - 01:27 WIB

Taklukkan Uruguay, Prancis ke Semifinal Piala Dunia

Prancis berhasil lolos ke babak semifinal Piala Dunia, usai menaklukkan Uruguay. 2-0 di Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018) malam Wib. Dua ...