Senin, 18 Juni 2018 | 12.18 WIB
Metro24Jam>Sport>Liga Inggris>Kane Hat-trik Lagi, Spurs Gasak Southampton 5-2

Kane Hat-trik Lagi, Spurs Gasak Southampton 5-2

Selasa, 26 Desember 2017 - 22:24 WIB

IMG-3671

Harry Kane selebrasi. (GettyImages)

LONDON, metro24jam.com – Harry Kane kembali mencatat hat-trick sensasional untuk memecahkan rekor gol setahun milik Alan Shearer yang sudah bertahan lama dan catatan beruntun Lionel Messi saat ini.

Sundulan dan sontekan di babak kedua membawa striker internasional Inggris itu unggul tiga gol di atas pencapaian Shearer pada tahun 1995 dan dua gol di atas Messi musim ini.

Dele Alli dan Son Heung-min juga mencatatkan nama di papan skor pada babak kedua dalam kemenangan tim asuhan Mauricio Pochettino itu. Sedangkan The Saints hanya bisa mendapatkan gol hiburan lewat Sofiane Boufal dan Dusan Tadic pada pertandingan yang menjadi milik mesin gol Spurs dan Inggris tersebut.

Kane harus menunggu selama 22 menit saat mematahkan rekor gol Shearer ketika melompat paling tinggi di kotak penalti Southampton untuk menyundul bola tendangan bebas dari Christian Eriksen.

Dan 17 menit kemudian dia menyalip catatan sementara Messi, saat bintang Barca itu menikmati liburan musim dingin. Gol tersebut berawal dari kerja keras Son.

Tendangan melengkung Dele Alli dari jarak jauh empat menit setelah turun minum melanjutkan pesta kemenangan Spurs. Tottenham merayakan gol gawang yang luar biasa yang dicapai pahlawan mereka

Dan Son akhirnya turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51 saat dia berkelebat dengan kaki kanan di depan Fraser Forster.

Boufal berhasil membalaskan satu gol saat Spurs mulai terlena dan Hugo Lloris harus mengutip bola dari gawangnya pada menit ke-64. Tapi itu adalah awal dari terciptanya hat-trick Kane.

Harry Kane saat mencetak gol ke-2 ke gawang Southampton. (Sun/NG)

Alli menguasai bola dan menggiringnya ke depan. Operan terobosan diterima Kane, yang menyelesaikannya dengan tendangan cukilan dan tepat bersarang di pojok bawah gawang Southampton.

Tadic berhasil mengurangi defisit lagi ketika laga hanya menyisakan beberapa menit, saat pertahanan Spurs gagal mematahkan serangan balik Southampton. (asp/sun)

Susunan Pemain:
Southampton: Forster; Stephens, Yoshida, Hoedt, Targett (McQueen 77′); Hojbjerg, Romeu, Lemina (Gabbiadini 63′); Boufal, Long, Redmond (Tadic 63′)
Tottenham: Lloris; Aurier, Sanchez, Vertonghen, Rose; Dier, Dembele (Sissoko 54′); Eriksen, Alli (Winks 84′), Son (Lamela 76′); Kane


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Messi dkk Ditahan Islandia,  Maradona: Sampaoli Tidak Bisa Pulang ke Argentina
Bola - Senin, 18 Juni 2018 - 07:11 WIB

Messi dkk Ditahan Islandia, Maradona: Sampaoli Tidak Bisa Pulang ke Argentina

Diego Maradona mengungkapkan kekecewaannya terhadap Jorge Sampaoli menyusul hasil mengecewakan yang diraih La Albiceleste usai ditahan imbang 1-1 oleh tim ...
Jerman 0 – 1 Meksiko: Catatan Buruk Setelah 36 Tahun
Bola - Senin, 18 Juni 2018 - 06:59 WIB

Jerman 0 – 1 Meksiko: Catatan Buruk Setelah 36 Tahun

Rekor kemenangan Jerman pada laga pembuka Piala Dunia terhenti setelah skuad asuhan Joachim Loew dipaksa menyerah oleh Meksiko pada laga ...
Hasil Pertandingan Piala Dunia
Bola - Senin, 18 Juni 2018 - 06:35 WIB

Hasil Pertandingan Piala Dunia

Hasil-hasil pertandingan Piala Dunia 2018 hingga 18 Juni 2018: HASIL PERTANDINGAN PIALA DUNIA ...
Klasemen Piala Dunia Rusia 2018 [Updated]
Bola - Senin, 18 Juni 2018 - 06:06 WIB

Klasemen Piala Dunia Rusia 2018 [Updated]

Klasemen Sementara Piala Dunia Rusia 2018 Grup A     ...
Prancis 2 – 1 Australia: Gol-gol Babak Kedua
Bola - Sabtu, 16 Juni 2018 - 19:45 WIB

Prancis 2 – 1 Australia: Gol-gol Babak Kedua

Prancis berhasil meraih tiga poin pertama di Grup C Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Australia 2-1, di Kazan Arena, Sabtu ...
Argentina vs Islandia: Peluang  Messi Memperbaiki Catatan
Preview - Sabtu, 16 Juni 2018 - 12:19 WIB

Argentina vs Islandia: Peluang Messi Memperbaiki Catatan

Piala Dunia di Rusia ini mungkin akan menjadi kesempatan terakhir bagi Lionel Messi untuk memimpin Timnas Argentina untuk meraih trofi, ...