Kamis, 18 Januari 2018 | 12.31 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Gabung PSMS, Eks Bhayangkara Harapkan Kesempatan Lebih

Gabung PSMS, Eks Bhayangkara Harapkan Kesempatan Lebih

Sabtu, 13 Januari 2018 - 04:48 WIB

IMG-3679

Antoni Nugroho. (Putra/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Menjadi pemain inti dalam sebuah tim adalah mimpi setiap pemain. Hal itu juga yang menjadi alasan Antoni Nugroho berlabuh ke skuad PSMS Medan.

Meski sempat dirumorkan telah bergabung bersama klub asal Sumatera Barat, Semen Padang, namun Antoni tetap memilih Medan sebagai kota pelabuhan untuk melanjutkan karir sepakbola profesionalnya.

Adalah sosok pelatih Djajang Nurjaman yang menjadi alasan kuat Antoni bergabung ke PSMS Medan. Selain seorang arsitek yang hebat, kehadiran M Robby serta Dani yang juga berasal dari Yogyakarta menjadi alasan lain bagi Antoni bergabung ke klub yang bermarkas di Kebun Bunga itu.

Pria yang masih aktif berstatus sebagai Polisi di Polda Jawa Timur ini pun berharap agar pelatih Djanur dapat memberikannya kesempatan jatah bermain lebih di klub yang punya catatan sejarah yang cukup baik di sepakbola tanah air ini.

“Ini pengalaman pertama saya main di Medan bersama klub sebesar PSMS. Saya berharap mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk bermain di sini biar bisa bawa klub ini menjadi lebih baik lagi,” ujar Antoni, saat ditemui awak media belum lama ini.

Antoni merupakan pemain yang baru saja bergabung. Namun, dirinya optimis bisa beradaptasi dengan tim yang dikenal dengan gaya bermain rap-rapnya ini. Karakter permainan keras namun tak kasar menurut Antoni adalah gaya bermain yang paling disukainya.

“Ya, kalo gaya permainan keras suka saya. Karena waktu masih di Malang saya mainnya keras. Mudah – mudahan saya bisa adaptasi dengan gaya permainan PSMS,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Antoni merupakan pemain yang kerap menjadi penghangat bangku cadangan dalam skuad yang baru saja meraih titel juara Liga 1 musim lalu itu.

Saat masih memperkuat The Guardian – julukan Bhayangkara FC, Antoni hanya dapat kesempatan bermain tiga kali sebagai pemain inti. Antoni lebih banyak diturunkan pelatih Simon McMenemy sebagai pemain pengganti sebanyak 10 laga. Bahkan, pemain 23 tahun ini hanya mencetak satu gol saat masih berseragam Bahayangkara FC.

Antoni yang lebih rajin bermain di daerah sayap dalam membangun serangan ini pun tak lagi dibutuhkan. Mengingat, sang pelatih memiliki formasi dan gaya penyerangan berbeda dengan lebih mengandalkan serangan dari lini tengah.

“Kebutuhan tim untuk posisi sayap memang sangat minim. Wajar jika saya tak lagi dibutuhkan dalam tim,” terangnya mengakhiri.(put)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Agenda Pertandingan
Bola - Sabtu, 13 Januari 2018 - 13:22 WIB

Agenda Pertandingan

Agenda pertandingan sepakbola pekan ini: PREMIER LEAGUE   ...
Hadapi Piala Presiden, Djanur Kehilangan Sosok Firza dan Yoyok
Bola - Sabtu, 13 Januari 2018 - 04:55 WIB

Hadapi Piala Presiden, Djanur Kehilangan Sosok Firza dan Yoyok

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman dipaksa kerja ekstra menghadapi Piala Presiden 2018. Pasalnya, Djajang sapaan akrabnya tak akan didampingi asisten ...
Usai Uji Coba, Djanur Mulai Temukan Kerangka Tim di Piala Presiden
Bola - Sabtu, 13 Januari 2018 - 04:51 WIB

Usai Uji Coba, Djanur Mulai Temukan Kerangka Tim di Piala Presiden

PSMS Medan baru saja melakoni laga uji coba menghadapi PS Porwil Sumut, Jumat (12/1/2018) sore. Laga yang berlangsung di ...
[Update] Klasemen Liga
Bola - Minggu, 7 Januari 2018 - 13:05 WIB

[Update] Klasemen Liga

Klasemen sementara 6 liga papan atas Eropa pekan ini: ENGLISH PREMIER LEAGUE ...
Puluhan Crosser Berebut Trofi Nasdem Pagar Merbau
Lainnya - Sabtu, 6 Januari 2018 - 18:13 WIB

Puluhan Crosser Berebut Trofi Nasdem Pagar Merbau

Puluhan Crosser dari berbagai daerah berebut Trofi Ketua Partai Nasdem, Kecamatan Pagar Merbau, Muhammad Rizky ST, dalam balapan SJM ...
Agenda Pertandingan
Bola - Jumat, 5 Januari 2018 - 20:17 WIB

Agenda Pertandingan

Agenda pertandingan pekan ini, Sabtu (6/1/2018) s/d Selasa (9/1/2018): LA LIGA SANTANDER ...