Rabu, 21 Februari 2018 | 10.24 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Hanya Imbang Lawan Levante, Nasib Zidane di Ujung Tanduk

Hanya Imbang Lawan Levante, Nasib Zidane di Ujung Tanduk

Minggu, 4 Februari 2018 - 06:35 WIB

IMG-3710

Emmanuel Boateng selebrasi usai mencetak gol penyama Valencia di babak pertama. (EPA)

VALENCIA, metro24jam.com – Levante menghentakkan Real Madrid setelah berhasil mencetak gol penyama di menit-menit akhir dalam laga di Ciutat de València, Minggu (4/2/2018) dinihari Wib. Hasil itu kelihatannya akan membuat pelatih Zinedine Zidane semakin dekat dengan pemecatannya.

Sergio Ramos membawa Real Madrid unggul pada menit ke-11, sebelum Emmanuel Boateng menyamakan kedudukan jelang babak pertama usai.

Isco yang masuk dari bangku cadangan membawa Real kembali unggul, namun Pazzini mengejutkan sang juara bertahan berjuang dengan gol debutnya di menit ke-89.

Dengan perolehan satu poin itu, Liga Champions kini menjadi satu-satunya peluang realistis Real Madrid untuk meraih trofi pada musim ini. Namun, mereka harus bisa menampilkan performa yang jauh lebih baik saat menghadapi Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar di Santiago Bernabeu, pada 15 Februari mendatang.

Barcelona, bisa unggul 21 poin dari Real Madrid, jika mampu meraih kemenangan atar Espanyol, Minggu (4/2/2018) malam nanti, saat Atletico Madrid menjamu Valencia di Wanda Metropolitano.

Los Blancos tak butuh waktu lama untuk meraih keunggulan atas Levante, setelah Ramos menyambut bola hasil sepak pojok Toni Kroos dengan sundulan ke bawah, yang membuat penjaga gawang Oier terkecoh di bawah tekanannya Karim Benzema.

Tim tamu nyaris menggandakan keunggulan tepat setelah setengah jam pertandingan. Beruntung, Oier berhasil menyingkirkan bola dari Cristiano Ronaldo usai menjinakkan tendangan Kroos.

Levante akhirnya bisa membalas pada menit ke-42, ketika pemain 21 tahun asal Ghana, Boateng, mencatat gol keempatnya untuk tim, yang merupakan pertama di La Liga.

Sebelum gol tersebut, Navas sudah melakukan penyelamatan penting menghentikan tembakan Jose Luis Morales. Namun bola kembali muntah sehingga tersambar pemain lawan.

Gol balasan tersebut membuat Levante tambah percaya diri di babak kedua. Meski begitu, walau tidak dalam kondisi terbaiknya, menghadapi Real Madrid bukanlah hal yang mudah bagi tim asuhan Juan Muniz.

Di sisi lain, Los Blancos juga kesulitan membobol gawang Levante di babak kedua meskipun lebih menguasai permainan.

Karim Benzema terlihat frustrasi setelah Real Madrid diimbangi Levante. (EPA)

Sejumlah peluang emas baru tercipta lagi di menit-menit akhir laga. Tim tamu akhirnya bisa unggul kembali di menit 81. Isco membawa Madrid memimpin 1-2.

Namun keunggulan itu ternyata tak bertahan lama. Kroos dan kawan-kawan akhirnya tercengang oleh Pazzini yang masuk sebagai pengganti. Striker Italia itu membobol gawang Madrid pada menit ke-89 setelah mendapat umpan terobosan.

Kemenangan yang sudah ada di depan mata pun sirna seketika. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan terdengar. (*/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
SOIna Sumut Bangkit Kembali, Agustama Jadi Ketua
Lainnya - Minggu, 11 Februari 2018 - 18:07 WIB

SOIna Sumut Bangkit Kembali, Agustama Jadi Ketua

Drs H Agustama Apt MKes resmi dilantik sebagai ketua umum Spescial Olympics Indonesia (SOIna) Sumatera Utara (Sumut). Acara pelantikan dilaksanakan ...
Tundukkan Tim Kejutan IWO 3 – 2, Mesin Cuci FC Juarai Liga Futsal Eramas
Lainnya - Sabtu, 10 Februari 2018 - 18:26 WIB

Tundukkan Tim Kejutan IWO 3 – 2, Mesin Cuci FC Juarai Liga Futsal Eramas

Tim Futsal Mesin Cuci FC (MCFC) akhirnya menghentikan kejutan demi kejutan yang ditorehkan tim futsal Ikatan Wartawan Online (IWO) dalam ...
Pengcab Taekwondo Deliserdang Dilantik
Lainnya - Jumat, 9 Februari 2018 - 20:54 WIB

Pengcab Taekwondo Deliserdang Dilantik

Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Kabupaten Deliserdang dilantik oleh Ketua Pengprov Taekwondo Sumut, H Musa Rajekshah MHum, Jumat (9/2/2018) di Gedung ...
Piala Eramas: Mesin Cuci FC Tundukkan Tribun Medan 2 – 0, Jumpa IWO di Final
Lainnya - Jumat, 9 Februari 2018 - 14:24 WIB

Piala Eramas: Mesin Cuci FC Tundukkan Tribun Medan 2 – 0, Jumpa IWO di Final

Bertepatan dengan hari Pers Nasional, tim futsal Mesin Cuci FC (MCFC) berhasil melaju ke partai puncak Turnamen Futsal Eramas antar ...
Tersandung Pengaturan Skor, Ander Herrera Bakal Diadili di Spanyol
Bola - Kamis, 8 Februari 2018 - 23:15 WIB

Tersandung Pengaturan Skor, Ander Herrera Bakal Diadili di Spanyol

Pemain Manchester United, Ander Herrera, bakal diadili atas tuduhan terlibat dalam skandal pengaturan skor pertandingan. Pemain 28 tahun itu ...
Conte Tak Dipecat, Asal…
Liga Inggris - Rabu, 7 Februari 2018 - 10:34 WIB

Conte Tak Dipecat, Asal…

Antonio Conte telah mendapat keringanan dan selamat diri dari pemecatan sebagai manajer Chelsea, dengan satu syarat, The Blues tidak boleh ...