Rabu, 21 Februari 2018 | 10.24 WIB
Metro24Jam>Sport>Lainnya>Piala Eramas: Mesin Cuci FC Tundukkan Tribun Medan 2 – 0, Jumpa IWO di Final

Piala Eramas: Mesin Cuci FC Tundukkan Tribun Medan 2 – 0, Jumpa IWO di Final

Jumat, 9 Februari 2018 - 14:24 WIB

IMG-3729

Tim Mesin Cuci FC. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Bertepatan dengan hari Pers Nasional, tim futsal Mesin Cuci FC (MCFC) berhasil melaju ke partai puncak Turnamen Futsal Eramas antar media, usai mengandaskan perlawanan tim Tribun Medan dengan skor meyakinkan 2-0, Jumat (9/2/2018).

Pada pertandingan yang di gelar di lapangan Total Futsal Jalan Dr Mansyur itu, kedua tim turun dengan skuad terbaiknya. Sama-sama tampil ngotot, kedua tim saling jual beli serangan. Namun kegemilangan kedua penjaga gawang membuat skor kaca mata menghiasi babak pertama.

Di babak kedua, tim Tribun Medan mengambil alih serangan. Beberapa sepakan jarak jauh maupun jarak dekat di Lesatkan para pemain Tribun. Namun kokohnya benteng pertahanan MCFC yang dikomandoi Jonris Purba tak membuat jala gawang tim MCFC yang di jaga oleh ocheL bergetar.

Sebaliknya, memanfaatkan momen tendangan bebas, Nugi yang di sodorkan bola oleh Fery Irawan tak menyia-nyiakan peluang. Dengan sepakan keras terukur, Nugi berhasil menceploskan bola ke gawang Tribun Medan dan merubah skor menjadi 1 – 0 untuk keunggulan MCFC.

Tertinggal 1 – 0 membuat Tribun menaikkan intensitas serangan. Hampir separuh babak kedua, Tribun Medan berhasil mengurung pertahanan MCFC. Lagi-lagi, kegemilangan ocheL membuat beberapa pemain Tribun Medan frustasi. Bahkan, beberapa pemain Tribun pun harus di hadiahi kartu kuning oleh wasit akibat permainan keras yang diperagakan.

Keasikan menyerang membuat Tribun Medan lengah, memanfaatkan kelengahan itu penjaga gawang MCFC pun mencoba keberuntungannya. Melihat tak satu pun para pemain MCFC berada di garis pertahanan, OcheL melemparkan bola ke arah gawang Tribun.

Saat bersamaan, pemain MCFC Ja’far mencoba mengganggu konsentrasi kiper Tribun. Alhasil ketika akan mengamankan bola lemparan OcheL, penjaga gawang bernomor punggung satu itu tak mampu menangkap bola dengan sempurna sehingga bola masuk ke dalam gawang dan merubah skor menjadi 2 – 0 untuk keunggulan tim MCFC.

Berhasil unggul 2 – 0, para pemain MCFC pun memperagakan permainan bertahan. Hasilnya hingga pluit panjang dibunyikan wasit, skor tak berubah 2 – 0 untuk kemenangan MCFC.

Di partai puncak nanti, MCFC akan menghadapi tim penuh kejutan IWO. IWO memastikan diri ke partai pamungkas setelah berhasil mengandaskan perlawanan tim Pewarta Binjai dengan skor mencolok 5 – 2.

Kapten tim MCFC, Jonris Purba mengatakan keberhasilan tim MCFC melaju ke partai final tak lepas dari kerja keras tim yang mau melakukan pressure terhadap pemain Tribun Medan. Selain itu, lanjut Jonris, tim MCFC optimis meraih hasil maksimal di partai final menghadapi IWO.

“Kami berhasil menerapkan permainan pressure yang membuat Tribun kewalahan. Di final kami akan terus bekerja keras untuk hasil yang maksimal,” ucapnya usai pertandingan semi final.

Pertandingan partai final pun akan di gelar di lapangan Total Futsal Jalan Dr Mansur, Jumat (9/2/2018) jam 16.00 wib. Rencananya, Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang juga ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan hadir menyaksikan pertandingan puncak. (put)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
SOIna Sumut Bangkit Kembali, Agustama Jadi Ketua
Lainnya - Minggu, 11 Februari 2018 - 18:07 WIB

SOIna Sumut Bangkit Kembali, Agustama Jadi Ketua

Drs H Agustama Apt MKes resmi dilantik sebagai ketua umum Spescial Olympics Indonesia (SOIna) Sumatera Utara (Sumut). Acara pelantikan dilaksanakan ...
Tundukkan Tim Kejutan IWO 3 – 2, Mesin Cuci FC Juarai Liga Futsal Eramas
Lainnya - Sabtu, 10 Februari 2018 - 18:26 WIB

Tundukkan Tim Kejutan IWO 3 – 2, Mesin Cuci FC Juarai Liga Futsal Eramas

Tim Futsal Mesin Cuci FC (MCFC) akhirnya menghentikan kejutan demi kejutan yang ditorehkan tim futsal Ikatan Wartawan Online (IWO) dalam ...
Pengcab Taekwondo Deliserdang Dilantik
Lainnya - Jumat, 9 Februari 2018 - 20:54 WIB

Pengcab Taekwondo Deliserdang Dilantik

Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Kabupaten Deliserdang dilantik oleh Ketua Pengprov Taekwondo Sumut, H Musa Rajekshah MHum, Jumat (9/2/2018) di Gedung ...
Tersandung Pengaturan Skor, Ander Herrera Bakal Diadili di Spanyol
Bola - Kamis, 8 Februari 2018 - 23:15 WIB

Tersandung Pengaturan Skor, Ander Herrera Bakal Diadili di Spanyol

Pemain Manchester United, Ander Herrera, bakal diadili atas tuduhan terlibat dalam skandal pengaturan skor pertandingan. Pemain 28 tahun itu ...
Conte Tak Dipecat, Asal…
Liga Inggris - Rabu, 7 Februari 2018 - 10:34 WIB

Conte Tak Dipecat, Asal…

Antonio Conte telah mendapat keringanan dan selamat diri dari pemecatan sebagai manajer Chelsea, dengan satu syarat, The Blues tidak boleh ...
Watford 4-1 Chelsea: Akhir Masa Conte?
Liga Inggris - Selasa, 6 Februari 2018 - 15:36 WIB

Watford 4-1 Chelsea: Akhir Masa Conte?

Tak banyak orang yang berharap bahwa Antonio Conte masih berada di Chelsea musim depan.Namun sepuluh menit terakhir yang hiruk pikuk ...