Rabu, 21 Februari 2018 | 10.25 WIB
Metro24Jam>Sport>Lainnya>SOIna Sumut Bangkit Kembali, Agustama Jadi Ketua

SOIna Sumut Bangkit Kembali, Agustama Jadi Ketua

Minggu, 11 Februari 2018 - 18:07 WIB

IMG-3735

Kepengurusan SOIna yang baru dilantik. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Drs H Agustama Apt MKes resmi dilantik sebagai ketua umum Spescial Olympics Indonesia (SOIna) Sumatera Utara (Sumut). Acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Raja Inal Siregar, kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (10/2/2018).

Penyerahan pataka kepada ketua yang baru dilantik. (ist/metro24jam.com)

SOIna merupakan satu-satunya organisasi di Indonesia yang mendapat akreditasi dari Special Olympics International (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olah raga bagi warga disabilitas. Kepengurusan ini mengedepankan intelektual yang dirasa penting dibangkitkan kembali di Sumut.

Agustama bersama pengurus lainya, mengantikan pengurus yang sudah lama vakum.

Agustama mengajak semua pengurus yang telah dilantik supaya bekerja keras guna kemajuan anak-anak dissabilitas intelektual.

“Mari bekerja sama dan bekerja keras sehingga menghasilkan atlet-atlet berkualitas di tingkat nasional dan internasional,” ucapnya Kepala Dinas Kesehatan provinsi Sumut itu.

Ketua Umum SOIna, Prof Faisal Abdullah SH MSi DFM mengatakan, SOIna sebagai tempat menghimpun anak-anak untuk hidup sehat bersama. Melatih kepemimpinan mereka, kemandirian sosial dan emosional. Ia juga mengatakan sebagai pengurus SOIna suatu pekerjaan mulia.

“Kepengurusan  ini berbeda dari yang lain. Organisasi ini berbeda dengan organisasi yang lain. Kita ini spesial,” ungkap Deputi IV Kemenpora tersebut.

SOIna Sumut, kata Faisal organisasi yang sudah lama vakum tanpa melakukan aktivitas organisasi. “Kini sudah bangun dari tidurnya yang panjang. Semoga terus bangkit,” ujarnya.

Ia mengimbau supaya pengurus mengajak setiap SLB di Sumut dalam mempersiapkan kejuaraan nasional di provinsi Riau. “Pekan Olahraga Nasional (Pornas) sudah dekat. Segeralah dipersiapkan,” imbaunya.

Ketua Koni Sumut berharap SOIna Sumut memberi sumbangsih prestasi di ajang Pornas Riau. “Pengurus SOIna diisi para pegiat dan praktisi olahraga, kita yakin Sumut berprestasi nanti,” kata Jhon Ismadi Lubis.  

Pelantikan ini turut di hadiri Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, SLB sekota Medan, pengurus NPC Sumut, ketua Koni Sumut dan sejumlah praktisi olahraga.

Berikut daftar pengurus SOIna Sumut periode 2018-2022:

Ketua Umum: Drs H Agustama Apt MKes
Ketua I: Drs Johny Minton Harianja MM
Ketua II: Drg Sumihar
ketua III: Drs Hardi Pasaribu MSi
Ketua IV: Anshori Daulay SKM

Sekretaris Umum: Mardi Panjaitan SPd
Wakil Sekretaris: Jhon Piter Sihombing SPd
Bendahara umum: Sapril Gultom SE
Wakil Bendahara: Ternama Sibuea SE. (*/rel)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tundukkan Tim Kejutan IWO 3 – 2, Mesin Cuci FC Juarai Liga Futsal Eramas
Lainnya - Sabtu, 10 Februari 2018 - 18:26 WIB

Tundukkan Tim Kejutan IWO 3 – 2, Mesin Cuci FC Juarai Liga Futsal Eramas

Tim Futsal Mesin Cuci FC (MCFC) akhirnya menghentikan kejutan demi kejutan yang ditorehkan tim futsal Ikatan Wartawan Online (IWO) dalam ...
Pengcab Taekwondo Deliserdang Dilantik
Lainnya - Jumat, 9 Februari 2018 - 20:54 WIB

Pengcab Taekwondo Deliserdang Dilantik

Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Kabupaten Deliserdang dilantik oleh Ketua Pengprov Taekwondo Sumut, H Musa Rajekshah MHum, Jumat (9/2/2018) di Gedung ...
Piala Eramas: Mesin Cuci FC Tundukkan Tribun Medan 2 – 0, Jumpa IWO di Final
Lainnya - Jumat, 9 Februari 2018 - 14:24 WIB

Piala Eramas: Mesin Cuci FC Tundukkan Tribun Medan 2 – 0, Jumpa IWO di Final

Bertepatan dengan hari Pers Nasional, tim futsal Mesin Cuci FC (MCFC) berhasil melaju ke partai puncak Turnamen Futsal Eramas antar ...
Tersandung Pengaturan Skor, Ander Herrera Bakal Diadili di Spanyol
Bola - Kamis, 8 Februari 2018 - 23:15 WIB

Tersandung Pengaturan Skor, Ander Herrera Bakal Diadili di Spanyol

Pemain Manchester United, Ander Herrera, bakal diadili atas tuduhan terlibat dalam skandal pengaturan skor pertandingan. Pemain 28 tahun itu ...
Conte Tak Dipecat, Asal…
Liga Inggris - Rabu, 7 Februari 2018 - 10:34 WIB

Conte Tak Dipecat, Asal…

Antonio Conte telah mendapat keringanan dan selamat diri dari pemecatan sebagai manajer Chelsea, dengan satu syarat, The Blues tidak boleh ...
Watford 4-1 Chelsea: Akhir Masa Conte?
Liga Inggris - Selasa, 6 Februari 2018 - 15:36 WIB

Watford 4-1 Chelsea: Akhir Masa Conte?

Tak banyak orang yang berharap bahwa Antonio Conte masih berada di Chelsea musim depan.Namun sepuluh menit terakhir yang hiruk pikuk ...