Senin, 18 Juni 2018 | 12.19 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Guardiola Angkat Trofi Pertama di Inggris

Guardiola Angkat Trofi Pertama di Inggris

Senin, 26 Februari 2018 - 14:20 WIB

IMG-3739

Pep Guardiola mengangkat trofi pertamanya sejak melatih Manchester City. (Sun)

LONDON, metro24jam.com – Pep Guardiola berhasil mengangkat trofi pertamanya sejak membesut Manchester City, usai menaklukkan Arsenal 3-0 pada final Carabao Cup, di Wembley Stadium, Senin (26/2/2018) dinihari Wib.

Banyak hal telah dilakukan mantan pelatih Barcelona itu hingga mengubah penampilannya timnya sejak mengambil kursi pelatih pada musim panas 2016.

Tapi Sergio Aguero, Vincent Kompany dan David Silva–tiga pemain yang secara total sudah hampir menghabiskan waktu selama 25 tahun di Etihad–masing-masing mencetak satu gol untuk memenangkan duel Senin (26/1/2018) dinihari tadi.

Arsenal memiliki kesempatan awal yang baik saat Mesut Ozil menyodorkan umpan silang kepada Pierre Emerick Aubameyang, ketika bola tendangannya berhasil diselamatkan oleh Claudio Bravo.

Sergio Aguero kemudian melepaskan tendangan ke samping gawang dan itu ternyata menjadi pengukur bagi pahlawan City tersebut.

Beberapa menit kemudian Bravo mengirim bola lurus ke tengah dan Aguero berhasil melewati Shkodran Mustafi dengan sangat mudah.

Dia melewati meloloskan diri dari tengah sebelum melambungkan bola dengan mudah di atas David Ospina.

Itu menjadi gol ke-30 Aguero pada musim in, sekaligus yang ke-199 selama karirnya di Manchester City.

Aubameyang terlihat seperti akan membobol gawang City di akhir babak pertama, namun Kapten Vincent Kompany melakukan tackling luar biasa yang menggagalkannya.

Di awal babak kedua, Bravo dan Walker sempat salah pengertian saat mengejar bola, namun Aubamayeng melakukan pelanggaran terhadap kiper City itu saat ia mencoba meraih bola.

Dan City sepertinya sudah berhasil mengamankan trofi sebelum menit ke-60, ketika Kevin de Bruyne melambungkan bola dari sepak pojok ke Bernardo Silva di tepi kotak penalti.

Tendangannya sangat berbahaya, dan Kompany berhasil memanfaatkannya, sehingga bola bersarang di di gawang Ospina. Sebuah momen yang sangat ditunggu-tunggu sang kapten yang dalam beberapa tahun terakhir selalu dihantui cedera.

Beberapa menit kemudian, semuanya berakhir. Tepat di menit ke-75, David Silva membawa City unggul 3-0 lewat golnya. Menerima bola dari Danilo, Silva, meski dibayang-bayangi Calum Chambers masih bisa melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya dan tak bisa dihentikan Ospina.

Kapten Tim Manchester City, Vincent Kompany dengan bangga mengangkat Carabao Cup bersama rekan setimnya. (AP)

“Kami sangat bahagia, dan selamat untuk semua pemain Manchester City dan fans kami. Piala ini diperuntukkan bagi Manchester City, bukan untuk saya,” sebut Pep Guardiola usai pertandingan.

“Babak pertama kami tidak bagus, ada banyak kesalahan, di babak kedua kami bermain dengan lebih banyak keberanian dan kepribadian – kami luar biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, Arsene Wenger mengaku menerima kekalahan tersebut dengan lapang dada.

“Kita harus menerima kritik saat kalah, tapi saya yakin kami bisa pulih dengan cepat. Kami sampai di final, kami kalah, jadi sekarang kami harus fokus pada pertandingan Liga Primer berikutnya,” ujar Wenger.

Mengomentari barisan pertahanannya, Wenger tak ingin menyalahkan para pemain Arsenal.

“Ketika kalah 3-0, tentu saja Anda harus memikirkan pertahanan yang lebih baik. Tapi saya masih kami sudah cukup baik untuk periode yang lama. Memang, terkadang kami kehilangan konsentrasi, dan melawan tim bagus, Anda harus membayarnya,” jawabnya diplomatis.

Meski begitu, Wenger menyebut bahwa gol kedua City benar-benar offside.

“Gol kedua adalah gol yang sangat menentukan pertandingan ini, dan bagi saya, itu 100 persen offside. Kami sudah menganalisa pertandingan ini dengan cara matematis, kami tidak memberi peluang terlalu banya, tapi kami telah membuang peluang mudah dan tidak banyak menciptakan peluang untuk mencetak gol,” pungkasnya. (sun/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Messi dkk Ditahan Islandia,  Maradona: Sampaoli Tidak Bisa Pulang ke Argentina
Bola - Senin, 18 Juni 2018 - 07:11 WIB

Messi dkk Ditahan Islandia, Maradona: Sampaoli Tidak Bisa Pulang ke Argentina

Diego Maradona mengungkapkan kekecewaannya terhadap Jorge Sampaoli menyusul hasil mengecewakan yang diraih La Albiceleste usai ditahan imbang 1-1 oleh tim ...
Jerman 0 – 1 Meksiko: Catatan Buruk Setelah 36 Tahun
Bola - Senin, 18 Juni 2018 - 06:59 WIB

Jerman 0 – 1 Meksiko: Catatan Buruk Setelah 36 Tahun

Rekor kemenangan Jerman pada laga pembuka Piala Dunia terhenti setelah skuad asuhan Joachim Loew dipaksa menyerah oleh Meksiko pada laga ...
Hasil Pertandingan Piala Dunia
Bola - Senin, 18 Juni 2018 - 06:35 WIB

Hasil Pertandingan Piala Dunia

Hasil-hasil pertandingan Piala Dunia 2018 hingga 18 Juni 2018: HASIL PERTANDINGAN PIALA DUNIA ...
Klasemen Piala Dunia Rusia 2018 [Updated]
Bola - Senin, 18 Juni 2018 - 06:06 WIB

Klasemen Piala Dunia Rusia 2018 [Updated]

Klasemen Sementara Piala Dunia Rusia 2018 Grup A     ...
Prancis 2 – 1 Australia: Gol-gol Babak Kedua
Bola - Sabtu, 16 Juni 2018 - 19:45 WIB

Prancis 2 – 1 Australia: Gol-gol Babak Kedua

Prancis berhasil meraih tiga poin pertama di Grup C Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Australia 2-1, di Kazan Arena, Sabtu ...
Argentina vs Islandia: Peluang  Messi Memperbaiki Catatan
Preview - Sabtu, 16 Juni 2018 - 12:19 WIB

Argentina vs Islandia: Peluang Messi Memperbaiki Catatan

Piala Dunia di Rusia ini mungkin akan menjadi kesempatan terakhir bagi Lionel Messi untuk memimpin Timnas Argentina untuk meraih trofi, ...