Rabu, 15 Agustus 2018 | 08.14 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Hanya Imbang Lawan Levante, Nasib Zidane di Ujung Tanduk

Hanya Imbang Lawan Levante, Nasib Zidane di Ujung Tanduk

Minggu, 4 Februari 2018 - 06:35 WIB

IMG-3710

Emmanuel Boateng selebrasi usai mencetak gol penyama Valencia di babak pertama. (EPA)

VALENCIA, metro24jam.com – Levante menghentakkan Real Madrid setelah berhasil mencetak gol penyama di menit-menit akhir dalam laga di Ciutat de València, Minggu (4/2/2018) dinihari Wib. Hasil itu kelihatannya akan membuat pelatih Zinedine Zidane semakin dekat dengan pemecatannya.

Sergio Ramos membawa Real Madrid unggul pada menit ke-11, sebelum Emmanuel Boateng menyamakan kedudukan jelang babak pertama usai.

Isco yang masuk dari bangku cadangan membawa Real kembali unggul, namun Pazzini mengejutkan sang juara bertahan berjuang dengan gol debutnya di menit ke-89.

Dengan perolehan satu poin itu, Liga Champions kini menjadi satu-satunya peluang realistis Real Madrid untuk meraih trofi pada musim ini. Namun, mereka harus bisa menampilkan performa yang jauh lebih baik saat menghadapi Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar di Santiago Bernabeu, pada 15 Februari mendatang.

Barcelona, bisa unggul 21 poin dari Real Madrid, jika mampu meraih kemenangan atar Espanyol, Minggu (4/2/2018) malam nanti, saat Atletico Madrid menjamu Valencia di Wanda Metropolitano.

Los Blancos tak butuh waktu lama untuk meraih keunggulan atas Levante, setelah Ramos menyambut bola hasil sepak pojok Toni Kroos dengan sundulan ke bawah, yang membuat penjaga gawang Oier terkecoh di bawah tekanannya Karim Benzema.

Tim tamu nyaris menggandakan keunggulan tepat setelah setengah jam pertandingan. Beruntung, Oier berhasil menyingkirkan bola dari Cristiano Ronaldo usai menjinakkan tendangan Kroos.

Levante akhirnya bisa membalas pada menit ke-42, ketika pemain 21 tahun asal Ghana, Boateng, mencatat gol keempatnya untuk tim, yang merupakan pertama di La Liga.

Sebelum gol tersebut, Navas sudah melakukan penyelamatan penting menghentikan tembakan Jose Luis Morales. Namun bola kembali muntah sehingga tersambar pemain lawan.

Gol balasan tersebut membuat Levante tambah percaya diri di babak kedua. Meski begitu, walau tidak dalam kondisi terbaiknya, menghadapi Real Madrid bukanlah hal yang mudah bagi tim asuhan Juan Muniz.

Di sisi lain, Los Blancos juga kesulitan membobol gawang Levante di babak kedua meskipun lebih menguasai permainan.

Karim Benzema terlihat frustrasi setelah Real Madrid diimbangi Levante. (EPA)

Sejumlah peluang emas baru tercipta lagi di menit-menit akhir laga. Tim tamu akhirnya bisa unggul kembali di menit 81. Isco membawa Madrid memimpin 1-2.

Namun keunggulan itu ternyata tak bertahan lama. Kroos dan kawan-kawan akhirnya tercengang oleh Pazzini yang masuk sebagai pengganti. Striker Italia itu membobol gawang Madrid pada menit ke-89 setelah mendapat umpan terobosan.

Kemenangan yang sudah ada di depan mata pun sirna seketika. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan terdengar. (*/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Ribuan Pelari Ikuti Deliserdang Marathon 10K
Lainnya - Minggu, 12 Agustus 2018 - 19:48 WIB

Ribuan Pelari Ikuti Deliserdang Marathon 10K

Tak kurang dari 4000 peserta mengikuti Deliserdang Marathon 10K Tahun 2018. Para peserta terdiri dari pelajar, TNI/Polri dan masyarakat umum ...
Mourinho ‘Warning’ Manchester United
Liga Inggris - Senin, 6 Agustus 2018 - 09:50 WIB

Mourinho ‘Warning’ Manchester United

Bukan Jose Mourinho namanya, jika tak selalu berkeluh-kesah. Pria yang menjuluki dirinya The Special One itu kembali memberi peringatan bahwa ...
Manchester United Siapkan Zidane Sebagai Ganti Mourinho
Liga Inggris - Rabu, 1 Agustus 2018 - 08:14 WIB

Manchester United Siapkan Zidane Sebagai Ganti Mourinho

Mourinho selalu mengalami sindrom pada musim ke-3 bersama sejumlah mantan klubnya. Dan kali ini, Red Devils dilaporkan telah menyiapkan Zidane ...
Berada di Puncak Bukit, Ini Kediaman Ronaldo di Turin
Lainnya - Selasa, 31 Juli 2018 - 11:36 WIB

Berada di Puncak Bukit, Ini Kediaman Ronaldo di Turin

Cristiano Ronaldo dan pacarnya Georgina Rodriguez beserta empat anak mereka telah pindah ke kediaman baru di Italia Utara. Kemarin, bintang ...
Everton Terdepan Dalam Perburuan Rojo
Bola - Selasa, 31 Juli 2018 - 11:17 WIB

Everton Terdepan Dalam Perburuan Rojo

Everton disebut berada di barisan terdepan dalam perburuan defender Manchester United, Marcos Rojo. Bek tengah itu sudah mendapat izin bahwa ...
Bahagia di Madrid, Gareth Bale Tal akan ke Manchester United
Bola - Selasa, 31 Juli 2018 - 11:06 WIB

Bahagia di Madrid, Gareth Bale Tal akan ke Manchester United

Gareth Bale dilaporkan bahagia bersama Real Madrid dan tidak akan hengkang ke mana pun pada bursa transfer musim musim panas ...