Rabu, 15 Agustus 2018 | 08.15 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Real Madrid Tunjuk Julen Lopetegui Sebagai Pengganti Zidane

Real Madrid Tunjuk Julen Lopetegui Sebagai Pengganti Zidane

Rabu, 13 Juni 2018 - 02:34 WIB

IMG-3805

Julen Lopetegui (AFP)

MADRID, metro24jam.com – REAL MADRID membuat kejutan dengan menunjuk pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, sebagai manajer baru mereka, hanya 48 jam sebelum Piala Dunia Rusia dimulai.

Pelatih 51 tahun itu akan meninggalkan kursinya sebagai manajer tim nasional begitu turnamen di Rusia selesai untuk menduduki jabatan baru di Santiago Bernabeu.

Lopetegui akan menduduki kursi panas klub raksasa Spanyol itu menyusul pengunduran diri Zinedine Zidane setelah memenangkan Liga Champions musim lalu.

Seperi dilaporkan TheSun, Selasa (12/6/2018), Lopetegui telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan Los Blancos.

Lopetegui, yang sebelumnya mengelola Porto, Rayo Vallecano dan tim Real Madrid B, telah menjadi arsitek La Furia Roja dalam dua tahun terakhir.

Dia ditunjuk sebagai pelatih menyusul pengunduran diri Vicente Del Bosque yang gagal membawa Spanyol sukses pada Euro 2016. Piala Dunia musim panas ini menjadi turnamen besar pertama sekaligus terakhirnya, sebagai bos tim nasional.

Langkah itu cukup mengejutkan, karena Lopetegui sebelumnya bukan calon yang diunggulkan di antara para manajer yang sempat digadang-gadang bakal menjadi pengganti Zidane, beberapa hari setelah kemenangan 3-1 Madrid atas Liverpool di final Liga Champions.

Zidane sendiri meninggalkan Los Blancos setelah membawa klub yang membesarkannya itu merebut tiga gelar juara Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Sementara itu, Lopetegui (51), yang selama karirnya sebagai pemain berada di bawah mistar, hanya pernah sekali tampil membela Real Madrid sebagai sebelum membela Barcelona beberapa kali.

Dia kemudian melatih Real Madrid Castilla pada 2008/09 sebelum mengambil alih tim muda Spanyol.

Pada Mei 2018, Lopetegui telah memperpanjang kontrak dua tahun untuk tetap sebagai pelatih Spanyol hingga 2020, tetapi ternyata, godaan Madrid terbukti lebih kuat. (sun/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Ribuan Pelari Ikuti Deliserdang Marathon 10K
Lainnya - Minggu, 12 Agustus 2018 - 19:48 WIB

Ribuan Pelari Ikuti Deliserdang Marathon 10K

Tak kurang dari 4000 peserta mengikuti Deliserdang Marathon 10K Tahun 2018. Para peserta terdiri dari pelajar, TNI/Polri dan masyarakat umum ...
Mourinho ‘Warning’ Manchester United
Liga Inggris - Senin, 6 Agustus 2018 - 09:50 WIB

Mourinho ‘Warning’ Manchester United

Bukan Jose Mourinho namanya, jika tak selalu berkeluh-kesah. Pria yang menjuluki dirinya The Special One itu kembali memberi peringatan bahwa ...
Manchester United Siapkan Zidane Sebagai Ganti Mourinho
Liga Inggris - Rabu, 1 Agustus 2018 - 08:14 WIB

Manchester United Siapkan Zidane Sebagai Ganti Mourinho

Mourinho selalu mengalami sindrom pada musim ke-3 bersama sejumlah mantan klubnya. Dan kali ini, Red Devils dilaporkan telah menyiapkan Zidane ...
Berada di Puncak Bukit, Ini Kediaman Ronaldo di Turin
Lainnya - Selasa, 31 Juli 2018 - 11:36 WIB

Berada di Puncak Bukit, Ini Kediaman Ronaldo di Turin

Cristiano Ronaldo dan pacarnya Georgina Rodriguez beserta empat anak mereka telah pindah ke kediaman baru di Italia Utara. Kemarin, bintang ...
Everton Terdepan Dalam Perburuan Rojo
Bola - Selasa, 31 Juli 2018 - 11:17 WIB

Everton Terdepan Dalam Perburuan Rojo

Everton disebut berada di barisan terdepan dalam perburuan defender Manchester United, Marcos Rojo. Bek tengah itu sudah mendapat izin bahwa ...
Bahagia di Madrid, Gareth Bale Tal akan ke Manchester United
Bola - Selasa, 31 Juli 2018 - 11:06 WIB

Bahagia di Madrid, Gareth Bale Tal akan ke Manchester United

Gareth Bale dilaporkan bahagia bersama Real Madrid dan tidak akan hengkang ke mana pun pada bursa transfer musim musim panas ...