Jumat, 21 September 2018 | 16.52 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Pickford Hantarkan Inggris Jumpa Swedia

Pickford Hantarkan Inggris Jumpa Swedia

Rabu, 4 Juli 2018 - 11:04 WIB

MOSKOW, metro24jam.com – Jordan Pickford membalas sindiran Thibaut Curtois dengan tampil sebagai pahlawan ketika Three Lions berhasil mengalahkan Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia.

Penjaga gawang Inggris itu membuat penyelamatan gemilang dari tendangan Carlos Bacca untuk membawa pasukan Gareth Southgate melaju ke perempat final di Rusia, Rabu (4/7/2018) dinihari Wib.

Pickford sempat disindir oleh penjaga gawang Thibaut Courtois, dengan menyebutnya terlalu pendek, menyusul kekalahan Inggris dari Belgia pada laga pamungkas Grup G.

Tapi penjaga gawang Everton itu merespon sempurna lewat penyelamatannya yang bagus sebelum kembali melancarkan ‘serangan balik’ pada Courtois.

“Saya memiliki kekuatan dan kelincahan. Saya tidak peduli bahwa saya bukan penjaga terbesar, karena itu semua tergantung pada momen di mana Anda membuat penyelamatan,” sebut Pickford usai pertandingan.

“Ini semua tentang posisi dan saya bisa meraih bolau. Saya sudah melakukan semua penelitian untuk itu.”

“Kami tahu kami mendominasi permainan ini, bahkan jika harus melalui adu penalti, kami tahu kami mampu menang,” imbuhnya.

Pickford berhasil menepis tendangan penalti dari Carlos Bacca setelah Jordan Henderson dan Mateus Uribe gagal dalam eksekusinya di Moskow.

Harry Kane, Marcus Rashford dan Kieran Trippier semuanya tepat sasaran, dan Eric Dier melesakkan gol dari titik putih usai penyelamatan Pickford.

Kemenangan itu adalah yang pertama bagi Inggris dalam adu penalti di Piala Dunia, setelah bertahun-tahun selalu ‘sial’ di turnamen akbar.

The Three Lions akan menghadapi Swedia di perempat final pada hari Sabtu mendatang. Ini merupakan kesempatan terbaik Inggris untuk memenangi Piala Dunia sejak 1966. (mir/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Atlet Pencak Silat Asal Deliserdang Berangkat ke India
Lainnya - Kamis, 20 September 2018 - 19:04 WIB

Atlet Pencak Silat Asal Deliserdang Berangkat ke India

Atlet pencak silat Rizka Andini asal desa Purwodadi kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang akan berangkat ke India untuk mengikuti 4th Asian ...
Sore Ini Bupati Sergai Tutup GSI 2018
Bola - Rabu, 12 September 2018 - 14:00 WIB

Sore Ini Bupati Sergai Tutup GSI 2018

Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman sore ini akan menutup kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah ...
Karateka Pelajar Kisaran Wakili Sumut di Tingkat Nasional
Lainnya - Kamis, 23 Agustus 2018 - 22:37 WIB

Karateka Pelajar Kisaran Wakili Sumut di Tingkat Nasional

Berbagai prestasi yang diukirnya dalam olahraga beladiri karate akhirnya mengantarkan pelajar satu ini ke kancah kejuaraan Nasional mewakili Sumatera Utara. ...
Ribuan Pelari Ikuti Deliserdang Marathon 10K
Lainnya - Minggu, 12 Agustus 2018 - 19:48 WIB

Ribuan Pelari Ikuti Deliserdang Marathon 10K

Tak kurang dari 4000 peserta mengikuti Deliserdang Marathon 10K Tahun 2018. Para peserta terdiri dari pelajar, TNI/Polri dan masyarakat umum ...
Mourinho ‘Warning’ Manchester United
Liga Inggris - Senin, 6 Agustus 2018 - 09:50 WIB

Mourinho ‘Warning’ Manchester United

Bukan Jose Mourinho namanya, jika tak selalu berkeluh-kesah. Pria yang menjuluki dirinya The Special One itu kembali memberi peringatan bahwa ...
Manchester United Siapkan Zidane Sebagai Ganti Mourinho
Liga Inggris - Rabu, 1 Agustus 2018 - 08:14 WIB

Manchester United Siapkan Zidane Sebagai Ganti Mourinho

Mourinho selalu mengalami sindrom pada musim ke-3 bersama sejumlah mantan klubnya. Dan kali ini, Red Devils dilaporkan telah menyiapkan Zidane ...