Jumat, 14 Desember 2018 | 19.37 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Pesta Kemenangan, Mendy ‘Ajari’ Presiden Prancis Siramkan Sampanye ke Deschamps

Pesta Kemenangan, Mendy ‘Ajari’ Presiden Prancis Siramkan Sampanye ke Deschamps

Senin, 16 Juli 2018 - 15:48 WIB

IMG-3869

Benjamin Mendy bersama Presiden Prancis serta Paul Pogba. (Instagram)

MOSKOW, metro24jam.com – Prancis harus menunggu selama 20 tahun untuk kembali menjadi juara di Piala Dunia dan tentu saja, raihan kedua itu membuat mereka benar-benar membuat seluruh negeri berpesta pora.

Gol bunuh diri dari Mario Mandzukic, Antoine Griezmann, Paul Pogba dan Kylian Mbappe memastikan kemenangan Les Bleus atas Kroasia di Moskow, Minggu (15/7/2018) malam kemarin.

Antoine Griezmann bersama Presiden Macron dan pelatih Didier Deschamps. (FIFA)

Dan setelah Hugo Lloris mengangkat trofi, para pemain Prancis pun memulai pesta mereka.

Seperti dilaporkan Mirror, Senin (16/7/2018), usai bergabung dengan presiden Emmanuel Macron di ruang ganti, bek Manchester City Benjamin Mendy melanjutkan pesta dengan mengajari sang presiden bagaimana caranya memberi siraman sampanye kepada sang manajer, Didier Deschamps.

Dengan satu gerakan tarian, bintang Manchester United, Jesse Lingard dan Paul Pogba menjadi perhatian dalam selebrasi itu.

Tak mengherankan, Presiden Macron, kemudian bergabung dalam pesta selebrasi itu untuk pertama kalinya.

Mendy memposting video dirinya dan Pogba bersama Macron dengan cuitan satu kata, “Merci”.

Benjamin Mendy naik ke atas meja. (FIFA)

Itu bukan akhir dari perayaan, seperti yang disebutkan Didier Deschamps pada konferensi pers di hadapan media.

Dia kemudian dimandikan oleh para pemainnya yang menyerbu ke dalam ruangan dengan membawa botol-botol sampanye dan bir.

Mendy, yang hanya bermain selama 40 menit semua turnamen di pertandingan grup terakhir melawan Denmark, sekali lagi menjadikan dirinya sebagai pusat perhatian, ketika dia melompat ke atas meja.

Bersama Griezmann dan Presnel Kimpembe, mereka kemudian memastikan bahwa sang bos, Didier Deschamps benar-benar basah kuyup.

“Ini sudah ketiga kalinya saya berganti pakaian dan saya masih bau,” sebut Deschamps, yang sebelumnya sudah memenangkan Piala Dunia sebagai pemain pada tahun 1998.

“Kami sadar, bahwa ini masih akan berlangsung dalam beberapa ke depan. Dua hal penting, 23 pemain akan terhubung selamanya. Selama-lamanya. Mereka akan ditandai bersama selamanya,” timpalnya.

Para pemain menyiram Deschamps. (FIFA)

Menurut Deschapms, semua akan berbeda mulai sekarang.

“Ini tidak akan mengubah hidup mereka, tetapi tidak ada gelar yang lebih baik untuk dimenangkan. Mbapple baru 19 tahun dan saya berharap dia menjadi juara dunia lagi,” harapnya.

“Dua puluh tahun lalu Thierry Henry dan Trezeguet adalah juara dunia, dan mereka tidak berhasil mempertahankannya lagi,” sebut Deschamps mengingatkan.

Sementara itu, Mbappe, yang bergabung dengan Paris Saint-Germain musim panas lalu dan menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah, mengaku sangat bahagia.

“Saya mampu menunjukkan ambisi dan ambisi kolektif saya, untuk menjadi juara. Itu adalah jalan panjang, tapi setidaknya untuk sementara ini kami adalah juara dunia dan aku sangat bangga,” serunya.

“Inilah yang kami inginkan, kami bangga membuat orang Prancis bahagia,” sambungnya lagi.

Sementara itu, Pogba, yang untuk pertama kalinya meraih hasil bagus di turnamen menyusul penampilan mengecewakan dengan Manchester United, mengaku bahwa mengangkat trofi Piala Dunia merupakan impian yang jadi kenyataan.

“Ini adalah impian saya sejak masih kecil. Saya berharap kami telah membuat semuanya bangga,” tuturnya.

Pemain dan staf pelatih menyiram sampanye ke kepala Deschamps. (FIFA)

“Saya mengatakan kepada semuanya sebelum pertandingan, bahwa kami tinggal 90 menit lagi untuk mewujudkan impian. Kami tinggal 90 menit untuk dicatat dalam buku sejarah, dan kami tinggal 90 menit lagi untuk membuat Prancis bergoncang. Semua tahu hal itu. Jadi teman-teman, kita bisa melakukan ini!”

“Ada dua tim dan hanya satu Piala Dunia, dan kami tidak akan membiarkan tim lain mengambil trofi ini. Itu saja yang saya katakan kepada mereka,” pungkas Pogba. (mir/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
PAC Selatan Juarai Turnamen Bola Volly Piala Kapolres Padang Sidimpuan
- Jumat, 14 Desember 2018 - 16:01 WIB

PAC Selatan Juarai Turnamen Bola Volly Piala Kapolres Padang Sidimpuan

Turnamen Bola Volly Piala Kapolres (Kapolres Cup) 2018 yang digelar di halaman MAN 1 Kota Padangsidimpuan, resmi ditutup Kamis (13/12/2018), ...
Chelsea Berburu Pengganti Fabregas
Bola - Rabu, 12 Desember 2018 - 16:13 WIB

Chelsea Berburu Pengganti Fabregas

Chelsea mulai bergerak mencari pengganti Cesc Fabregas yang dikabarkan akan menandatangani kontrak dengan AC Milan bulan depan.Seperti dilaporkan Mirror, Rabu ...
Disebut Komit dengan MU, Mourinho: Itu Bukan Pernyataan Saya!
Bola - Rabu, 12 Desember 2018 - 16:07 WIB

Disebut Komit dengan MU, Mourinho: Itu Bukan Pernyataan Saya!

Jose Mourinho mengatakan dia tidak peduli dan tak mau ambil pusing dengan pernyataan agennya, Jorge Mendes, yang mengklaim bahwa bos ...
Kapolres AKBP Dedy Sadsono Sukses Amankan Konata 1 Aceh Selatan
- Rabu, 12 Desember 2018 - 13:04 WIB

Kapolres AKBP Dedy Sadsono Sukses Amankan Konata 1 Aceh Selatan

Kapolres AKBP Dedy Sadsono ST, ikut menyukseskan event Kota Naga Trail (Konata) 1 Adventure pada HUT ke-73 Aceh Selatan di ...
Cristiano Ronaldo Tantang Messi ke Serie A
Bola - Selasa, 11 Desember 2018 - 17:06 WIB

Cristiano Ronaldo Tantang Messi ke Serie A

Cristiano Ronaldo berharap Lionel Messi menerima tantangan dengan meninggalkan Spanyol untuk bermain di Serie A. Pemain berusia 33 tahun itu ...
Klopp: Saya Tidak Pernah Ragukan Salah!
- Senin, 10 Desember 2018 - 12:26 WIB

Klopp: Saya Tidak Pernah Ragukan Salah!

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan dia tidak pernah meragukan penampilan sensasionalnya Mohamed Salah sejak musim pertamanya di Anfield. Mantan striker ...