Senin, 21 Januari 2019 | 07.54 WIB
Metro24Jam>Sport>Liga Inggris>Manchester United Siapkan Zidane Sebagai Ganti Mourinho

Manchester United Siapkan Zidane Sebagai Ganti Mourinho

Rabu, 1 Agustus 2018 - 08:14 WIB

IMG-3898

Zinedine Zidane usai menjuarai Liga Champions. (GettyImages)

MANCHESTER, metro24jam.com – Mourinho selalu mengalami sindrom pada musim ke-3 bersama sejumlah mantan klubnya. Dan kali ini, Red Devils dilaporkan telah menyiapkan Zidane Zidane sebagai incaran utama mereka untuk menggantikan manajer asal Portugal itu. Zidane kini menempati daftar teratas pelatih yang menjadi incaran Manchester United jika Jose Mourinho pergi.

Hasil pra-musim yang dicatat oleh The Special One dan timnya sangat ‘mengejutkan’ para pemain dan staf, sekaligus mencuatkan rumor bahwa pelatih asal Portugal itu tak akan menghabiskan masa kontraknya di Manchester.

Menurut sumber SunSport di Old Trafford, jika itu terjadi, maka United dipastikan akan berusaha mendatangkan Zidane sebagai pilihan pertama.

Legenda sepakbola Prancis itu tak akan membuat United harus membuka brankas sebagai biaya transfernya setelah dia meninggalkan Real Madrid, menyusul hat-trick spektakuler di Liga Champions bersama klub raksasa Spanyol tersebut.

Zidane kini menempati urutan teratas dalam daftar pelatih yang ‘bebas’–sama seperti Mourinho ketika Manchester United masih diarsiteki Louis van Gaal pada musim terakhirnya.

Mourinho sendiri telah meningkatkan ketegangan di klub dengan mengungkapkan bahwa tak satu pun pemain incarannya pada musim panas ini yang berhasil didatangkan untuk memperbaiki timnya yang telah gagal meraih trofi.

United hanya mampu finis di peringkat dua Premier League musim lalu–dengan selisih 19 poin dari Manchester City.

Jose Mourinho terus melontarkan kritikan terhadap pemainnya secara terbuka. (AFP)

Kedatangan gelandang Brazil Fred, merupakan satu-satunya pemain yang akan bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama, sementara bek kanan Diogo Dalot merupakan pemain masa depan dan penjaga gawang Lee Grant hanya sebagai cadangan.

Komentar negatif Mourinho dalam tur pra-musim di Amerika Serikat tak lain adalah lanjutan dari cemoohan terhadap pemainnya sendiri pada musim lalu.

Mouriho mengakui bahwa dia mungkin kehilangan respek di kamar ganti dengan mengkritik habis-habisan para pemainnya itu–dan kini beberapa pemain merasa yakin bahwa ini adalah musim terakhirnya.

Musim lalu berakhir pahit ketika Mourinho mengatakan Romelu Lukaku menolak untuk menjadi starter di Piala FA di mana mereka kalah dari Chelsea.

Lukaku merupakan salah satu pemain Belgia yang dikatakan Mourinho telah ‘bersembunyi’ dalam pertandingan Piala Dunia dimana mereka kalah dari Prancis, ketika pelatih asal Portugal itu bekerja sebagai pundit di salah satu stasiun televisi.

Dia juga akan mendapat tekanan setelah akhirnya Paul Pogba, pemain seharga £89 juta, tampil sebagai bintang ketika Prancis menjadi juara dunia–sangat kontras dengan penampilannya bersama Manchester United.

Mourinho, juga kemungkinan harus mengawali Premier League musim ini tanpa sebagian pemain bintangnya–yang masih menjalani liburan usai Piala Dunia–saat menghadapi Leicester City Sabtu dinihari WIB. (sun/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Diprediksi Baru Sembuh Maret 2019, Kane Dipastikan Absen di Final Carabao Cup
Bola - Rabu, 16 Januari 2019 - 13:06 WIB

Diprediksi Baru Sembuh Maret 2019, Kane Dipastikan Absen di Final Carabao Cup

Tottenham Hotspur mendapat pukulan besar setelah salah satu pemain andalan mereka, Harry Kane, mengalami cedera ligamen pergelangan kaki dan dipastikan ...
Dincar Madrid, Chelsea Banderol Eden Hazard di Atas  £100 Juta
Bola - Rabu, 16 Januari 2019 - 07:25 WIB

Dincar Madrid, Chelsea Banderol Eden Hazard di Atas £100 Juta

Chelsea mematok harga lebih tinggi dari £100 juta bagi klub yang berhasrat untuk mendapatkan Eden Hazard, meskipun kontrak pemain Belgia ...
Penampilan Meningkat, Pogba Puji Solksjaer dan Sindir Mourinho
Liga Inggris - Selasa, 15 Januari 2019 - 07:21 WIB

Penampilan Meningkat, Pogba Puji Solksjaer dan Sindir Mourinho

Paul Pogba menyanjung tinggi Ole Gunnar Solskjaer yang dinilainya berhasil membuat dirinya menemukan bentuk permainannya kembali di Old Trafford. Gelandang ...
Tampil Gemilang Menghadapi Tottenham, Lingard Minta MU Perpanjang Kontrak De Gea
Liga Inggris - Selasa, 15 Januari 2019 - 07:08 WIB

Tampil Gemilang Menghadapi Tottenham, Lingard Minta MU Perpanjang Kontrak De Gea

Jesse Lingard mendesak Manchester United agar memperpanjang kontrak David de Gea, menyusul 11 penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper asal Spanyol ...
DPC PPP Deliserdang Gelar Turnamen Sepakbola U-40
- Minggu, 13 Januari 2019 - 20:27 WIB

DPC PPP Deliserdang Gelar Turnamen Sepakbola U-40

Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Deliserdang menggelar acara turnamen sepakbola U-40 di lapangan bolakaki Sinar Pagi, ...
Yuk… NgeGass Bareng Kapolda Sumut Berhadiah Ratusan Juta!
- Jumat, 11 Januari 2019 - 15:20 WIB

Yuk… NgeGass Bareng Kapolda Sumut Berhadiah Ratusan Juta!

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengajak seluruh masyarakat se Sumatera Utara yang hobi dan bernyali besar, untuk mengikuti ...