Rabu, 15 Agustus 2018 | 08.13 WIB
Metro24Jam>Sport>Liga Inggris>Manchester United Siapkan Zidane Sebagai Ganti Mourinho

Manchester United Siapkan Zidane Sebagai Ganti Mourinho

Rabu, 1 Agustus 2018 - 08:14 WIB

IMG-3898

Zinedine Zidane usai menjuarai Liga Champions. (GettyImages)

MANCHESTER, metro24jam.com – Mourinho selalu mengalami sindrom pada musim ke-3 bersama sejumlah mantan klubnya. Dan kali ini, Red Devils dilaporkan telah menyiapkan Zidane Zidane sebagai incaran utama mereka untuk menggantikan manajer asal Portugal itu. Zidane kini menempati daftar teratas pelatih yang menjadi incaran Manchester United jika Jose Mourinho pergi.

Hasil pra-musim yang dicatat oleh The Special One dan timnya sangat ‘mengejutkan’ para pemain dan staf, sekaligus mencuatkan rumor bahwa pelatih asal Portugal itu tak akan menghabiskan masa kontraknya di Manchester.

Menurut sumber SunSport di Old Trafford, jika itu terjadi, maka United dipastikan akan berusaha mendatangkan Zidane sebagai pilihan pertama.

Legenda sepakbola Prancis itu tak akan membuat United harus membuka brankas sebagai biaya transfernya setelah dia meninggalkan Real Madrid, menyusul hat-trick spektakuler di Liga Champions bersama klub raksasa Spanyol tersebut.

Zidane kini menempati urutan teratas dalam daftar pelatih yang ‘bebas’–sama seperti Mourinho ketika Manchester United masih diarsiteki Louis van Gaal pada musim terakhirnya.

Mourinho sendiri telah meningkatkan ketegangan di klub dengan mengungkapkan bahwa tak satu pun pemain incarannya pada musim panas ini yang berhasil didatangkan untuk memperbaiki timnya yang telah gagal meraih trofi.

United hanya mampu finis di peringkat dua Premier League musim lalu–dengan selisih 19 poin dari Manchester City.

Jose Mourinho terus melontarkan kritikan terhadap pemainnya secara terbuka. (AFP)

Kedatangan gelandang Brazil Fred, merupakan satu-satunya pemain yang akan bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama, sementara bek kanan Diogo Dalot merupakan pemain masa depan dan penjaga gawang Lee Grant hanya sebagai cadangan.

Komentar negatif Mourinho dalam tur pra-musim di Amerika Serikat tak lain adalah lanjutan dari cemoohan terhadap pemainnya sendiri pada musim lalu.

Mouriho mengakui bahwa dia mungkin kehilangan respek di kamar ganti dengan mengkritik habis-habisan para pemainnya itu–dan kini beberapa pemain merasa yakin bahwa ini adalah musim terakhirnya.

Musim lalu berakhir pahit ketika Mourinho mengatakan Romelu Lukaku menolak untuk menjadi starter di Piala FA di mana mereka kalah dari Chelsea.

Lukaku merupakan salah satu pemain Belgia yang dikatakan Mourinho telah ‘bersembunyi’ dalam pertandingan Piala Dunia dimana mereka kalah dari Prancis, ketika pelatih asal Portugal itu bekerja sebagai pundit di salah satu stasiun televisi.

Dia juga akan mendapat tekanan setelah akhirnya Paul Pogba, pemain seharga £89 juta, tampil sebagai bintang ketika Prancis menjadi juara dunia–sangat kontras dengan penampilannya bersama Manchester United.

Mourinho, juga kemungkinan harus mengawali Premier League musim ini tanpa sebagian pemain bintangnya–yang masih menjalani liburan usai Piala Dunia–saat menghadapi Leicester City Sabtu dinihari WIB. (sun/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Ribuan Pelari Ikuti Deliserdang Marathon 10K
Lainnya - Minggu, 12 Agustus 2018 - 19:48 WIB

Ribuan Pelari Ikuti Deliserdang Marathon 10K

Tak kurang dari 4000 peserta mengikuti Deliserdang Marathon 10K Tahun 2018. Para peserta terdiri dari pelajar, TNI/Polri dan masyarakat umum ...
Mourinho ‘Warning’ Manchester United
Liga Inggris - Senin, 6 Agustus 2018 - 09:50 WIB

Mourinho ‘Warning’ Manchester United

Bukan Jose Mourinho namanya, jika tak selalu berkeluh-kesah. Pria yang menjuluki dirinya The Special One itu kembali memberi peringatan bahwa ...
Berada di Puncak Bukit, Ini Kediaman Ronaldo di Turin
Lainnya - Selasa, 31 Juli 2018 - 11:36 WIB

Berada di Puncak Bukit, Ini Kediaman Ronaldo di Turin

Cristiano Ronaldo dan pacarnya Georgina Rodriguez beserta empat anak mereka telah pindah ke kediaman baru di Italia Utara. Kemarin, bintang ...
Everton Terdepan Dalam Perburuan Rojo
Bola - Selasa, 31 Juli 2018 - 11:17 WIB

Everton Terdepan Dalam Perburuan Rojo

Everton disebut berada di barisan terdepan dalam perburuan defender Manchester United, Marcos Rojo. Bek tengah itu sudah mendapat izin bahwa ...
Bahagia di Madrid, Gareth Bale Tal akan ke Manchester United
Bola - Selasa, 31 Juli 2018 - 11:06 WIB

Bahagia di Madrid, Gareth Bale Tal akan ke Manchester United

Gareth Bale dilaporkan bahagia bersama Real Madrid dan tidak akan hengkang ke mana pun pada bursa transfer musim musim panas ...
Fisik Ronaldo Setara dengan Pemain Usia 20 Tahun
Bola - Selasa, 24 Juli 2018 - 14:01 WIB

Fisik Ronaldo Setara dengan Pemain Usia 20 Tahun

Paspor Cristiano Ronaldo bisa saja menjadi bukti bahwa dia sudah berusia 33 tahun saat ini. Tapi kemampuan fisiknya disebut masih ...