Rabu, 19 Juni 2019 | 20.52 WIB
Metro24Jam>Sport>Tim Sepakbola GSI SMP Deliserdang Dilepas Wabup ke Kompetisi Tingkat Nasional

Tim Sepakbola GSI SMP Deliserdang Dilepas Wabup ke Kompetisi Tingkat Nasional

Selasa, 2 Oktober 2018 - 19:54 WIB

IMG-3925

Tim GSI SMP Deliserdang bersama Wakil Bupati H Zainuddin Mars dan Plt Kadisdik Miska Gewasari. (ist/metro24jam.com)

LUBUKPAKAM, metro24jam.com – Wakil Bupati H Zainuddin Mars, didampingi Plt Kadisdik Deliserdang, DR Miskagewasari MM dan pimpinan OPD terkait, melepas keberangkatan Tim Sepakbola GSI (Gala Siswa Indonesia) SMP Kabupaten Deliserdang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti GSI tingkat Nasional, Selasa (2/10/2018).

Tim GSI Deliserdang sukses menjuarai Kompetisi GSI SMP Provinsi tingkat provinsi setelah mengalahkan Tim GSI SMP Kota Binjai dengan skor 2-0, pada partai final yang berlangsung di Medan pada 25 September 2018 lalu.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati menyerahkan uang saku kepada seluruh anggota tim dan official, di ruang rapat lantai II, Kantor Bupati Deliserdang.

Plt Kadis Pendidikan Miska Gewasari menjelaskan, Kompetisi GSI SMP ini dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional.

Untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara diikuti 9 tim atau sembilan kabupaten. Di partai final, Tim GSI SMP Deliserdang meraih juara I, disusul Kota Binjai, Kota Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai.

Sehingga, Kabupaten Deliserdang berhak mewakili Sumut ke tingkat Nasional dalam grup yang dihuni Papua Barat, Lampung, Kaltim, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan, pada 8 hingga 21 Oktober 2018 di Jakarta.

Miska juga menjelaskan, 18 pemain yang tergabung di Tim GSI SMP Deliserdang ini merupakan gabungan dari SMPN 1, 2 dan 4 dan SMP Swasta Azizi Tanjung Morawa, rata-rata berusia 14 tahun.

H Zainuddin Mars menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas perestasi yang diraih para siswa ini.

“Ini perestasi yang luar biasa. Sebab, seumur mereka sudah mampu menunjukkan rasa kebersamaan dan kekompakan lewat timnya sehingga meraih kemenagan dan akan berhadapan dengan beberapa tim dari provinsi yang ada di wilayah Indonesia,” katanya.

“Kita harus selalu optimis, karena Deliserdang sudah sejak lama dikenal berprestasi di bidang olahraga sepakbola dan gudangnya atlet sepakbola,” imbuhnya.

Dikatakan Wabup, bahwa bola kaki ini memang olahraga yang diminati hampir seluruh masyarakat. Karenanya, disamping manjadi hobbi, harus dibarengi perestasi di bidang pendidikan. Bahkan, tidak boleh terpengaruh dengan kanakalan remaja serta pergaulan yang tidak baik dan tidak bermanfaat.

“Ini penting menyangkut masa depan. Karena bangsa ini memerlukan generasi penerus dan pemimpin bangsa yang berkualitas,” katanya.

Wabup berharap, tim ini harus bermain bagus dan meraih kemenangan, seraya menjanjikan akan memberi hadiah kepada yang mampu mencetak gol pertama, jika Tim GSI SMP Deliserdang bisa melaju ke babak final. (fan)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bupati Tobasa Lepas 7 Atlet Mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara
- Rabu, 19 Juni 2019 - 14:52 WIB

Bupati Tobasa Lepas 7 Atlet Mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara

Atlet Kabupaten Toba Samosir yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) pada 22-29 Juni 2019 mendatang diberangkatkan ...
Fans Juve Musuhi Conte, Buffon Angkat Bicara
Bola - Senin, 17 Juni 2019 - 11:48 WIB

Fans Juve Musuhi Conte, Buffon Angkat Bicara

Bergabungnya Antonio Conte ke Inter Milan membuat penggemar Juventus kini sedikit kebingungan. Ya, Conte adalah pelatih yang pernah membawa Juventus ...
Juventus Konfirmasi Penunjukan Sarri Sebagai Manajer Baru, Lampard ke Stamford Bridge?
Bola - Minggu, 16 Juni 2019 - 21:16 WIB

Juventus Konfirmasi Penunjukan Sarri Sebagai Manajer Baru, Lampard ke Stamford Bridge?

Juventus mengonfirmasi penunjukan Maurizio Sarri sebagai manajer baru dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Pelatih asal Italia itu meninggalkan Chelsea menuju ...
Di Tengah Minat Real Madrid dan Juventus, Pogba Tegaskan Keinginannya kepada MU
Bola - Sabtu, 15 Juni 2019 - 13:06 WIB

Di Tengah Minat Real Madrid dan Juventus, Pogba Tegaskan Keinginannya kepada MU

Paul Pogba terus dikaitkan dengan kepindahanya ke Real Madrid musim panas ini. Pemain asal Prancis itu saat ini memang tengah ...
KONI Asahan Serahkan Bantuan Kepada Calon Pemain Timnas Sepakbola Wanita Indonesia
Bola - Sabtu, 15 Juni 2019 - 00:42 WIB

KONI Asahan Serahkan Bantuan Kepada Calon Pemain Timnas Sepakbola Wanita Indonesia

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan memberi bantuan kepada Nurhayati, pelajar SMK Almaksum Sidodadi, Kisaran, yang akan mengikuti seleksi untuk ...
Resmi Diperkenalkan di Santiago Bernabeu, Eden Hazard: Semuanya Dimulai Tahun Lalu!
Bola - Jumat, 14 Juni 2019 - 08:46 WIB

Resmi Diperkenalkan di Santiago Bernabeu, Eden Hazard: Semuanya Dimulai Tahun Lalu!

Eden Hazard diperkenalkan secara resmi di Santiago Bernabeu, Kamis (13/6/2019) waktu setempat setelah menyelesaikan transfer £130 juta dari Chelsea.Bintang asal ...