Rabu, 19 Juni 2019 | 20.31 WIB
Metro24Jam>Sport>Dandim 0212/TS Tutup Dandim Cup 2018: “Saya Harap Turnamen Volly Ini Berkelanjutan”

Dandim 0212/TS Tutup Dandim Cup 2018: “Saya Harap Turnamen Volly Ini Berkelanjutan”

Jumat, 5 Oktober 2018 - 18:05 WIB

IMG-3927

Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Danyon 123/RW Letkol Inf Akbar, Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal, Ketua DPRD Taty Ariani Tambunan Wakapolres Padangsidimpuan Kompol Syafruddin dan Kaden C Brimob Tapsel foto bersama dengan tim juara Dandim Cup 2018, (Roni/metro24jam.com)

PADANG SIDIMPUAN, metro24jam.com – Turnamen Bola Volly Dandim Cup 2018 yang diselengarakan oleh Komandan Disyrik Militer 0212/TS resmi ditutup.

Acara penutupan yang dilaksanakan di lapangan volly markas Kodim 0212/TS, pada Kamis (4/10/2018) sekira pukul 14.00 WIB, diawali denga pertandingan partai final tim putra dan putri kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala.

Ratusan masyarakat baik dari warga sekitar maupun pendukung tim yang bertanding terlihat memenuhi keliling lapangan volly Makodim 0212/TS.

Dalam laga final tersebut, tim putri antara Sitataring versus Relasi mengawali mengawali jalannya pertandingan dan tim putri.

Sitataring keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim Relasi tiga set langsung.

Sedangkan pada laga final putra, tim RKCV (Remaja Kampung Kelapa Volly Ball Club) dari Kota Padangsidimpuan tampil sebagai pemenang usai menaklukkan PBVSI Paluta (Padang Lawas Utara) juga dengan tiga set lansgung.

Dalam sambutannya usai pertandingan, sebelum penyerahan piala, Dandim 0212/TS Letkol ARM Azhari bersama Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi berpesan, agar peningkatan kualitas olahraga di daerah harus terus diupayakan, sejalan dengan tema dalam turnamen ini ‘Memasyarakat Olahraga Memupuk Persaudaraan’.

“Saya ucapkan selamat khususnya kepada tim RKVC Padangsidimpuan dan tim Sitataring sebagai juara pertama dan umumnya kepada seluruh tim yang bertanding baik dari putra maupun putri. Ke depan, kita akan dorong kesiapan pembinaan yang lebih baik. Insya Allah akan kita gagas berkerja sama dengan KONI juga, untuk pembinaan yang lebih baik bagi atlet dan olahraga yang bermasyarakat,”ungkapnya.

Pantauan di lokasi, partai Final Dandim Cup Tahun 2018 ini, juga disaksikan oleh Danyonif 123/RW Letkol Inf Akbar, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya dan jajarannya, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Mohammad Iqbal dan jajarnnya, ketua DPRD Padangsidimpuan H Taty Ariani Tambunan dan Ketua KONI Padangsidimpuan Saiful Jamil Hasibuan.

Terakhir, Dandim 0212/TS berharap, ke depan, meskipun dirinya bukan lagi sebagai Dandim di Kodim 0212/TS, turnamen Dandim Cup semoga akan terus bergulir menjadi kalender olahraga volly di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

“Ya kita berharap begitu, di sini ada KONI, mereka nanti yang akan bekerjasama dengan komandan baru di sini terkait bagaimana kelanjutannya. Sehingga masyarakat kita gemar berolahraga dan memasyarakatkan olahraga. Dan dengan ini memupuk persaudaraan dan silaturahmi kita,” ucap pria yang akan pindah tugas ini kepada awak media di akhir acara.

Untuk diketahui, Dandim Cup ini dilaksanakan sekaligus menyongsong penyambutan HUT TNI yang ke 73. Pembukaan pertandingan telah dilaksanakan pada Kamis (20/9/2018) lalu dan diikuti total 30 tim yakni, 20 tim putra dan 10 tim putri. (ron)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bupati Tobasa Lepas 7 Atlet Mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara
- Rabu, 19 Juni 2019 - 14:52 WIB

Bupati Tobasa Lepas 7 Atlet Mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara

Atlet Kabupaten Toba Samosir yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) pada 22-29 Juni 2019 mendatang diberangkatkan ...
Fans Juve Musuhi Conte, Buffon Angkat Bicara
Bola - Senin, 17 Juni 2019 - 11:48 WIB

Fans Juve Musuhi Conte, Buffon Angkat Bicara

Bergabungnya Antonio Conte ke Inter Milan membuat penggemar Juventus kini sedikit kebingungan. Ya, Conte adalah pelatih yang pernah membawa Juventus ...
Juventus Konfirmasi Penunjukan Sarri Sebagai Manajer Baru, Lampard ke Stamford Bridge?
Bola - Minggu, 16 Juni 2019 - 21:16 WIB

Juventus Konfirmasi Penunjukan Sarri Sebagai Manajer Baru, Lampard ke Stamford Bridge?

Juventus mengonfirmasi penunjukan Maurizio Sarri sebagai manajer baru dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Pelatih asal Italia itu meninggalkan Chelsea menuju ...
Di Tengah Minat Real Madrid dan Juventus, Pogba Tegaskan Keinginannya kepada MU
Bola - Sabtu, 15 Juni 2019 - 13:06 WIB

Di Tengah Minat Real Madrid dan Juventus, Pogba Tegaskan Keinginannya kepada MU

Paul Pogba terus dikaitkan dengan kepindahanya ke Real Madrid musim panas ini. Pemain asal Prancis itu saat ini memang tengah ...
KONI Asahan Serahkan Bantuan Kepada Calon Pemain Timnas Sepakbola Wanita Indonesia
Bola - Sabtu, 15 Juni 2019 - 00:42 WIB

KONI Asahan Serahkan Bantuan Kepada Calon Pemain Timnas Sepakbola Wanita Indonesia

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan memberi bantuan kepada Nurhayati, pelajar SMK Almaksum Sidodadi, Kisaran, yang akan mengikuti seleksi untuk ...
Resmi Diperkenalkan di Santiago Bernabeu, Eden Hazard: Semuanya Dimulai Tahun Lalu!
Bola - Jumat, 14 Juni 2019 - 08:46 WIB

Resmi Diperkenalkan di Santiago Bernabeu, Eden Hazard: Semuanya Dimulai Tahun Lalu!

Eden Hazard diperkenalkan secara resmi di Santiago Bernabeu, Kamis (13/6/2019) waktu setempat setelah menyelesaikan transfer £130 juta dari Chelsea.Bintang asal ...