Senin, 21 Januari 2019 | 08.26 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Khawatir Reaksi Suporter Tuan Rumah, Klopp Tinggalkan Shaqiri Saat Hadapi Red Star

Khawatir Reaksi Suporter Tuan Rumah, Klopp Tinggalkan Shaqiri Saat Hadapi Red Star

Senin, 5 November 2018 - 23:56 WIB

IMG-3938

Xherdan Shaqiri. (Liverpool)

LIVERPOOL, metro24jam.com – Xherdan Shaqiri dipastikan tidak ikut dalam skuad saat Liverpool terbang ke Serbia untuk menghadapi Red Star Belgrade, di tengah kekhawatiran tentang reaksi apa yang akan didapatnya dari penonton tuan rumah.

Pemain internasional Swiss itu dicemooh ketika melakukan selebrasi di depan pendukung selama pertandingan klub di Anfield setelah melakukan selebrasi “Elang Albania” di Piala Dunia.

Pemain 27 tahun tersebut bersama rekan satu timnya, Granit Xhaka dan Stephan Lichtsteiner membuat marah penggemar Serbia di Rusia dengan selebrasi kontroversial itu.

Dia didenda £7.360 oleh FIFA karena perilakunya yang “tidak sportif”. Shaqiri merupakan keturunan Kosovo dan Albania. Dia dicemooh oleh para penggemar Red Star setiap kali menyentuh bola di Anfield minggu lalu.

Kosovo mendapat kemerdekaan pada tahun 2008, tetapi Serbia adalah salah satu dari sejumlah negara yang menolak untuk mengakuinya.

Jurgen Klopp memilih untuk meninggalkan Shaqiri dengan alasan kehadiran Shaqiri di skuad bisa menyebabkan lingkungan yang tidak bersahabat.

“Ini adalah situasi di mana kita akan pergi ke Kota Belgrade yang fantastis sebagai tim sepakbola untuk bermain sepakbola,” ujar Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool(5/11/20189).

“Kami telah mendengar dan membaca spekulasi serta membicarakan tentang kemungkinan reaksi yang akan didapatkan Shaqiri. Meskipun kami tidak tahu apa yang akan terjadi, kami ingin pergi ke sana dan fokus 100 persen pada sepakbola dan tidak perlu memikirkan hal lain, itu saja.

“Kami adalah Liverpool FC, klub besar, tim sepakbola, tetapi kami tidak memiliki pesan lebih jauh dari itu. Kami tidak memiliki pesan politik, sama sekali tidak. Kami ingin fokus berada pada permainan sepakbola yang hebat, bebas dari hal lain apa pun.”

“Kami sangat ingin untuk bersikap hormat dan jeli untuk menghindari gangguan yang akan mengalihkan fokus dari pertandingan selama 90 menit dan itulah bagian terpenting dari sepakbola.”

“Jadi untuk alasan itu, Shaq tidak terlibat dan dia menerima dan memahami ini. Shaq adalah pemain kami, kami mencintainya, dan dia akan bermain untuk kami banyak dalam kesemptan lainnya tetapi tidak pada hari Selasa.”

Pemain lain yang tidak masuk dalam daftar 21 pemain yang berangkat ke Serbia adalah Jordan Henderson, yang masih belum sepenuhnya pulih dari cedera hamstring.

Selain itu, Nathaniel Clyne juga terpaksa melewatkan pertandingan karena sakit, sementara Naby Keita dan Dejan Lovren keduanya kembali ke skuad.

Liverpool berada di puncak Grup C setelah tiga pertandingan dimainkan setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dan Red Star, tetapi kalah di Napoli. (mar)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Diprediksi Baru Sembuh Maret 2019, Kane Dipastikan Absen di Final Carabao Cup
Bola - Rabu, 16 Januari 2019 - 13:06 WIB

Diprediksi Baru Sembuh Maret 2019, Kane Dipastikan Absen di Final Carabao Cup

Tottenham Hotspur mendapat pukulan besar setelah salah satu pemain andalan mereka, Harry Kane, mengalami cedera ligamen pergelangan kaki dan dipastikan ...
Dincar Madrid, Chelsea Banderol Eden Hazard di Atas  £100 Juta
Bola - Rabu, 16 Januari 2019 - 07:25 WIB

Dincar Madrid, Chelsea Banderol Eden Hazard di Atas £100 Juta

Chelsea mematok harga lebih tinggi dari £100 juta bagi klub yang berhasrat untuk mendapatkan Eden Hazard, meskipun kontrak pemain Belgia ...
Penampilan Meningkat, Pogba Puji Solksjaer dan Sindir Mourinho
Liga Inggris - Selasa, 15 Januari 2019 - 07:21 WIB

Penampilan Meningkat, Pogba Puji Solksjaer dan Sindir Mourinho

Paul Pogba menyanjung tinggi Ole Gunnar Solskjaer yang dinilainya berhasil membuat dirinya menemukan bentuk permainannya kembali di Old Trafford. Gelandang ...
Tampil Gemilang Menghadapi Tottenham, Lingard Minta MU Perpanjang Kontrak De Gea
Liga Inggris - Selasa, 15 Januari 2019 - 07:08 WIB

Tampil Gemilang Menghadapi Tottenham, Lingard Minta MU Perpanjang Kontrak De Gea

Jesse Lingard mendesak Manchester United agar memperpanjang kontrak David de Gea, menyusul 11 penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper asal Spanyol ...
DPC PPP Deliserdang Gelar Turnamen Sepakbola U-40
- Minggu, 13 Januari 2019 - 20:27 WIB

DPC PPP Deliserdang Gelar Turnamen Sepakbola U-40

Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Deliserdang menggelar acara turnamen sepakbola U-40 di lapangan bolakaki Sinar Pagi, ...
Yuk… NgeGass Bareng Kapolda Sumut Berhadiah Ratusan Juta!
- Jumat, 11 Januari 2019 - 15:20 WIB

Yuk… NgeGass Bareng Kapolda Sumut Berhadiah Ratusan Juta!

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengajak seluruh masyarakat se Sumatera Utara yang hobi dan bernyali besar, untuk mengikuti ...