Kamis, 25 April 2019 | 15.08 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Khawatir Reaksi Suporter Tuan Rumah, Klopp Tinggalkan Shaqiri Saat Hadapi Red Star

Khawatir Reaksi Suporter Tuan Rumah, Klopp Tinggalkan Shaqiri Saat Hadapi Red Star

Senin, 5 November 2018 - 23:56 WIB

IMG-3938

Xherdan Shaqiri. (Liverpool)

LIVERPOOL, metro24jam.com – Xherdan Shaqiri dipastikan tidak ikut dalam skuad saat Liverpool terbang ke Serbia untuk menghadapi Red Star Belgrade, di tengah kekhawatiran tentang reaksi apa yang akan didapatnya dari penonton tuan rumah.

Pemain internasional Swiss itu dicemooh ketika melakukan selebrasi di depan pendukung selama pertandingan klub di Anfield setelah melakukan selebrasi “Elang Albania” di Piala Dunia.

Pemain 27 tahun tersebut bersama rekan satu timnya, Granit Xhaka dan Stephan Lichtsteiner membuat marah penggemar Serbia di Rusia dengan selebrasi kontroversial itu.

Dia didenda £7.360 oleh FIFA karena perilakunya yang “tidak sportif”. Shaqiri merupakan keturunan Kosovo dan Albania. Dia dicemooh oleh para penggemar Red Star setiap kali menyentuh bola di Anfield minggu lalu.

Kosovo mendapat kemerdekaan pada tahun 2008, tetapi Serbia adalah salah satu dari sejumlah negara yang menolak untuk mengakuinya.

Jurgen Klopp memilih untuk meninggalkan Shaqiri dengan alasan kehadiran Shaqiri di skuad bisa menyebabkan lingkungan yang tidak bersahabat.

“Ini adalah situasi di mana kita akan pergi ke Kota Belgrade yang fantastis sebagai tim sepakbola untuk bermain sepakbola,” ujar Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool(5/11/20189).

“Kami telah mendengar dan membaca spekulasi serta membicarakan tentang kemungkinan reaksi yang akan didapatkan Shaqiri. Meskipun kami tidak tahu apa yang akan terjadi, kami ingin pergi ke sana dan fokus 100 persen pada sepakbola dan tidak perlu memikirkan hal lain, itu saja.

“Kami adalah Liverpool FC, klub besar, tim sepakbola, tetapi kami tidak memiliki pesan lebih jauh dari itu. Kami tidak memiliki pesan politik, sama sekali tidak. Kami ingin fokus berada pada permainan sepakbola yang hebat, bebas dari hal lain apa pun.”

“Kami sangat ingin untuk bersikap hormat dan jeli untuk menghindari gangguan yang akan mengalihkan fokus dari pertandingan selama 90 menit dan itulah bagian terpenting dari sepakbola.”

“Jadi untuk alasan itu, Shaq tidak terlibat dan dia menerima dan memahami ini. Shaq adalah pemain kami, kami mencintainya, dan dia akan bermain untuk kami banyak dalam kesemptan lainnya tetapi tidak pada hari Selasa.”

Pemain lain yang tidak masuk dalam daftar 21 pemain yang berangkat ke Serbia adalah Jordan Henderson, yang masih belum sepenuhnya pulih dari cedera hamstring.

Selain itu, Nathaniel Clyne juga terpaksa melewatkan pertandingan karena sakit, sementara Naby Keita dan Dejan Lovren keduanya kembali ke skuad.

Liverpool berada di puncak Grup C setelah tiga pertandingan dimainkan setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dan Red Star, tetapi kalah di Napoli. (mar)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Kejuaraan Panahan Deliserdang Open 2019 Ajang Seleksi Kejurda dan PON
- Minggu, 21 April 2019 - 21:27 WIB

Kejuaraan Panahan Deliserdang Open 2019 Ajang Seleksi Kejurda dan PON

Plh Bupati Deliserdang diwakili Asisten II dr Aida Harahap, membuka Kejuaraan Panahan Antar Pelajar/Mahasiswa 'Deliserdang Open 2019', di Lapangan Cerdas, ...
Menang 3 – 1 Atas PPLP Sumut, Abdul Rahman Gurning: PSMS Masih Butuh Striker Tajam
- Rabu, 17 April 2019 - 12:16 WIB

Menang 3 – 1 Atas PPLP Sumut, Abdul Rahman Gurning: PSMS Masih Butuh Striker Tajam

Skuad PSMS Medan kembali menggelar uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Selasa (16/4/2019) Kali ini Ayam Kinantan menghadapi tim ...
XG”RUSH Juara Umum Piala BICT Pelindo
- Selasa, 9 April 2019 - 08:49 WIB

XG”RUSH Juara Umum Piala BICT Pelindo

Team X'G RUSH tampil sebagai juara umum Piala BICT Pelindo di Belawan, dengan merebut 13 medali emas, 5 perak dan ...
SSB Tumpass Deliserdang Ramaikan Turnamen Piala Danone 2019
- Senin, 1 April 2019 - 08:24 WIB

SSB Tumpass Deliserdang Ramaikan Turnamen Piala Danone 2019

Sekolah Sepakbola (SSB) Tumpass U-12, Kecamatan Beringin, Delisedang ikut meramaikan turnamen Piala Danone Nations Cup 2019 yang di gelar di ...
Latihan Perdana Sepi Pemain, Mulyadi: Menunggu Kepastian Nortcliff, PSMS Tetap Jalan
Bola - Rabu, 27 Maret 2019 - 13:24 WIB

Latihan Perdana Sepi Pemain, Mulyadi: Menunggu Kepastian Nortcliff, PSMS Tetap Jalan

Usai menjalani libur panjang, sejumlah skuat PSMS Medan akhirnya kembali menjalani rutinitas latihan, di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Senin ...
Tim Volley RBVC Bahjoga Juara Bahjoga Cup II 2019
- Senin, 25 Maret 2019 - 09:59 WIB

Tim Volley RBVC Bahjoga Juara Bahjoga Cup II 2019

Tim Volley RBVC Bahjoga keluar sebagai juara Turnamen Volley Bahjoga Cup II 2019 setelah mengatasi perlawanan Tim New Vafiko dengan ...