Kamis, 15 November 2018 | 13.11 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Turnamen Sepakbola Liga Aceh Wilayah IV Resmi Dibuka Wakil Bupati Aceh Selatan

Turnamen Sepakbola Liga Aceh Wilayah IV Resmi Dibuka Wakil Bupati Aceh Selatan

Rabu, 7 November 2018 - 09:44 WIB

IMG-3942

Wakil Bupati Tengku Amran diwawancarai awak media seusai meresmikan Turnamen Sepakbola Aceh Wilayah IV. (Rian/metro24jam.com)

ACEH SELATAN, metro24jam.com – Wakil Bupati Aceh Selatan Tengku Amran resmi buka turnamen Sepakbola Liga Aceh Wilayah IV, Pantai Barat Selatan Provinsi Aceh di Lapangan Naga Tapaktuan, Selasa (6/11/2018) sekira pukul 16.12 wib.

Acara pembukaan yang dirangkai dengan laga hari pertama antara tuan rumah Aceh Selatan kontra Aceh Singkil tersebut turut dihadiri Dinas Forkopimda, Sekda Nasjuddin SH MM, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ST, BKPH Irwandi dan para SKPK, serta manajer dan pendukung masing-masing tim.

Wakil Bupati Tengku Amran Disaat dalam sambutan pembukaan menyampaikan, Liga Aceh merupakan bagian dari pembinaan cabang sepakbola sebagai wahana evaluasi terhadap penyelenggaraan pembinaan sepakbola usia dini di pantai barat selatan Aceh.

Event yang digelar setiap tahun ini akan menjadi derap langkah pembinaan olahraga di kalangan pemuda Aceh.

“Dengan adanya kompetisi Liga Aceh ini dapat memberikan kesempatan kepada talenta lokal untuk mengasah kemampuannya,” kata Wabup.

Liga Aceh Wilayah IV diikuti peserta dari 6 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Nagan Raya, Abdya, Simeulue, Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Tengku Amran juga mengapresiasi turnamen ini dan berharap agar berjalan lancar dan aman. Tak lupa Wakil Bupati mengucapkan terimakasih kepada panitia, masyarakat dan para pecinta olahraga sepakbola yang telah hadir.

“Harapan kami kepada seluruh peserta turnamen untuk dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas serta menjaga kearifan lokal. Jangan ada perpecahan sesama atlet maupun pendukung. Jadikan momen ini sebagai ajang pembinaan generasi muda disamping ajang untuk menguji kemampuan dan mengukir prestasi,” katanya.

“Kita berharap kepada wasit yang memimpin pertandingan agar dapat sobjektif mungkin dalam mengambil kebijakan di lapangan dan tidak berpihak kepada salah satu klub yang berlaga hingga turnamen Liga Aceh ini usai,” pungkas Tengku Amran.

Sementara itu, Kapolres AKBP Dedy Sadsono ST, saat diwawancarai media menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan antisipasi untuk menjaga keamanan Liga Aceh Wilayah IV.

“Kita sudah menaruh anggota untuk menjaga keamanan dan kenyamanan turnamen ini sampai final nanti,” katanya.

Kapolres berharap turnam dapat berjalan lancar dan mengimbau masyarakat yang datang menyaksikan pertandingan maupun kontingan atlet 6 kabupaten agar berhati-hati di perjalanan menuju ke Lapangan Naga Tapaktuan.

Tim Aceh Selatan dan Aceh Singkil sesaat akan bertanding. (Rian/metro24jam.com)

“Utamakan keselamatan di jalan, sayangilah diri anda guna mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas,” imbaunya.

Selanjutnya, pada pertandingan antara Aceh Selatan melawan Aceh Singkil, tuan rumah berhasil mencetak satu gol di babak pertama.

Namun, hujan yang terus mengguyur deras dan cuaca yang tidak bersahabat membuat panitia dan manajer tim berunding dan akhirnya sepakat untuk menunda babak kedua pada hari berikutnya. (rian)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Kapolres Sergai Cup 2018 Resmi Dimulai, Pertandingkan Sepakbola, Volley, Trup Gembira dan Lagu Perjuangan
- Selasa, 13 November 2018 - 13:04 WIB

Kapolres Sergai Cup 2018 Resmi Dimulai, Pertandingkan Sepakbola, Volley, Trup Gembira dan Lagu Perjuangan

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu SSos SIK MSi, membuka Turnamen Sepakbola, Bola Vollyey, Trup Gembira dan Lagu ...
Tim Kodim 0204/ DS Sabet Juara Turnamen Piala Kapolres Deliserdang
Bola - Selasa, 6 November 2018 - 19:46 WIB

Tim Kodim 0204/ DS Sabet Juara Turnamen Piala Kapolres Deliserdang

Tim Sepakbola Kodim 0204/Deliserdang meraih juara Turnamen Kapolres Deliserdang Cup I antar Instansi yang diselenggarakan oleh Polres Deliserdang di Stadion ...
Khawatir Reaksi Suporter Tuan Rumah, Klopp Tinggalkan Shaqiri Saat Hadapi Red Star
Bola - Senin, 5 November 2018 - 23:56 WIB

Khawatir Reaksi Suporter Tuan Rumah, Klopp Tinggalkan Shaqiri Saat Hadapi Red Star

Xherdan Shaqiri dipastikan tidak ikut dalam skuad saat Liverpool terbang ke Serbia untuk menghadapi Red Star Belgrade, di tengah kekhawatiran ...
CR7 Buka Peluang ke Major League Soccer
Bola - Senin, 5 November 2018 - 11:55 WIB

CR7 Buka Peluang ke Major League Soccer

Cristiano Ronaldo memberi isyarat akan pindah ke Major Leauge Soccer dan bergambung kembali dengan mantan rekan setimnya Wayne Rooney. Pasangan ...
Sarri: Chelsea Tidak Butuh Siapa pun Awal Tahun Ini
Liga Inggris - Minggu, 4 November 2018 - 09:04 WIB

Sarri: Chelsea Tidak Butuh Siapa pun Awal Tahun Ini

Maurizio Sarri menyarankan agar Chelsea tidak mendatangkan siapa pun pada awal tahun ini. Manajer asal Italia itu mengakui bahwa dia ...
Pogba: Old Trafford Adalah ‘Rumah Selamanya’
Liga Inggris - Jumat, 2 November 2018 - 08:22 WIB

Pogba: Old Trafford Adalah ‘Rumah Selamanya’

Bintang Manchester United, Paul Pogba, telah mengisyaratkan keinginannya bertahan setelah menggambarkan Old Trafford sebagai 'rumah selamanya'. Kabar keretakan hubungan antara ...