Senin, 21 Januari 2019 | 08.16 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Turnamen Sepakbola Liga Aceh Wilayah IV Resmi Dibuka Wakil Bupati Aceh Selatan

Turnamen Sepakbola Liga Aceh Wilayah IV Resmi Dibuka Wakil Bupati Aceh Selatan

Rabu, 7 November 2018 - 09:44 WIB

IMG-3942

Wakil Bupati Tengku Amran diwawancarai awak media seusai meresmikan Turnamen Sepakbola Aceh Wilayah IV. (Rian/metro24jam.com)

ACEH SELATAN, metro24jam.com – Wakil Bupati Aceh Selatan Tengku Amran resmi buka turnamen Sepakbola Liga Aceh Wilayah IV, Pantai Barat Selatan Provinsi Aceh di Lapangan Naga Tapaktuan, Selasa (6/11/2018) sekira pukul 16.12 wib.

Acara pembukaan yang dirangkai dengan laga hari pertama antara tuan rumah Aceh Selatan kontra Aceh Singkil tersebut turut dihadiri Dinas Forkopimda, Sekda Nasjuddin SH MM, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ST, BKPH Irwandi dan para SKPK, serta manajer dan pendukung masing-masing tim.

Wakil Bupati Tengku Amran Disaat dalam sambutan pembukaan menyampaikan, Liga Aceh merupakan bagian dari pembinaan cabang sepakbola sebagai wahana evaluasi terhadap penyelenggaraan pembinaan sepakbola usia dini di pantai barat selatan Aceh.

Event yang digelar setiap tahun ini akan menjadi derap langkah pembinaan olahraga di kalangan pemuda Aceh.

“Dengan adanya kompetisi Liga Aceh ini dapat memberikan kesempatan kepada talenta lokal untuk mengasah kemampuannya,” kata Wabup.

Liga Aceh Wilayah IV diikuti peserta dari 6 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Nagan Raya, Abdya, Simeulue, Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Tengku Amran juga mengapresiasi turnamen ini dan berharap agar berjalan lancar dan aman. Tak lupa Wakil Bupati mengucapkan terimakasih kepada panitia, masyarakat dan para pecinta olahraga sepakbola yang telah hadir.

“Harapan kami kepada seluruh peserta turnamen untuk dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas serta menjaga kearifan lokal. Jangan ada perpecahan sesama atlet maupun pendukung. Jadikan momen ini sebagai ajang pembinaan generasi muda disamping ajang untuk menguji kemampuan dan mengukir prestasi,” katanya.

“Kita berharap kepada wasit yang memimpin pertandingan agar dapat sobjektif mungkin dalam mengambil kebijakan di lapangan dan tidak berpihak kepada salah satu klub yang berlaga hingga turnamen Liga Aceh ini usai,” pungkas Tengku Amran.

Sementara itu, Kapolres AKBP Dedy Sadsono ST, saat diwawancarai media menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan antisipasi untuk menjaga keamanan Liga Aceh Wilayah IV.

“Kita sudah menaruh anggota untuk menjaga keamanan dan kenyamanan turnamen ini sampai final nanti,” katanya.

Kapolres berharap turnam dapat berjalan lancar dan mengimbau masyarakat yang datang menyaksikan pertandingan maupun kontingan atlet 6 kabupaten agar berhati-hati di perjalanan menuju ke Lapangan Naga Tapaktuan.

Tim Aceh Selatan dan Aceh Singkil sesaat akan bertanding. (Rian/metro24jam.com)

“Utamakan keselamatan di jalan, sayangilah diri anda guna mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas,” imbaunya.

Selanjutnya, pada pertandingan antara Aceh Selatan melawan Aceh Singkil, tuan rumah berhasil mencetak satu gol di babak pertama.

Namun, hujan yang terus mengguyur deras dan cuaca yang tidak bersahabat membuat panitia dan manajer tim berunding dan akhirnya sepakat untuk menunda babak kedua pada hari berikutnya. (rian)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Diprediksi Baru Sembuh Maret 2019, Kane Dipastikan Absen di Final Carabao Cup
Bola - Rabu, 16 Januari 2019 - 13:06 WIB

Diprediksi Baru Sembuh Maret 2019, Kane Dipastikan Absen di Final Carabao Cup

Tottenham Hotspur mendapat pukulan besar setelah salah satu pemain andalan mereka, Harry Kane, mengalami cedera ligamen pergelangan kaki dan dipastikan ...
Dincar Madrid, Chelsea Banderol Eden Hazard di Atas  £100 Juta
Bola - Rabu, 16 Januari 2019 - 07:25 WIB

Dincar Madrid, Chelsea Banderol Eden Hazard di Atas £100 Juta

Chelsea mematok harga lebih tinggi dari £100 juta bagi klub yang berhasrat untuk mendapatkan Eden Hazard, meskipun kontrak pemain Belgia ...
Penampilan Meningkat, Pogba Puji Solksjaer dan Sindir Mourinho
Liga Inggris - Selasa, 15 Januari 2019 - 07:21 WIB

Penampilan Meningkat, Pogba Puji Solksjaer dan Sindir Mourinho

Paul Pogba menyanjung tinggi Ole Gunnar Solskjaer yang dinilainya berhasil membuat dirinya menemukan bentuk permainannya kembali di Old Trafford. Gelandang ...
Tampil Gemilang Menghadapi Tottenham, Lingard Minta MU Perpanjang Kontrak De Gea
Liga Inggris - Selasa, 15 Januari 2019 - 07:08 WIB

Tampil Gemilang Menghadapi Tottenham, Lingard Minta MU Perpanjang Kontrak De Gea

Jesse Lingard mendesak Manchester United agar memperpanjang kontrak David de Gea, menyusul 11 penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper asal Spanyol ...
DPC PPP Deliserdang Gelar Turnamen Sepakbola U-40
- Minggu, 13 Januari 2019 - 20:27 WIB

DPC PPP Deliserdang Gelar Turnamen Sepakbola U-40

Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Deliserdang menggelar acara turnamen sepakbola U-40 di lapangan bolakaki Sinar Pagi, ...
Yuk… NgeGass Bareng Kapolda Sumut Berhadiah Ratusan Juta!
- Jumat, 11 Januari 2019 - 15:20 WIB

Yuk… NgeGass Bareng Kapolda Sumut Berhadiah Ratusan Juta!

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengajak seluruh masyarakat se Sumatera Utara yang hobi dan bernyali besar, untuk mengikuti ...