Kamis, 25 April 2019 | 15.01 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Turnamen Sepakbola Liga Aceh Wilayah IV Resmi Dibuka Wakil Bupati Aceh Selatan

Turnamen Sepakbola Liga Aceh Wilayah IV Resmi Dibuka Wakil Bupati Aceh Selatan

Rabu, 7 November 2018 - 09:44 WIB

IMG-3942

Wakil Bupati Tengku Amran diwawancarai awak media seusai meresmikan Turnamen Sepakbola Aceh Wilayah IV. (Rian/metro24jam.com)

ACEH SELATAN, metro24jam.com – Wakil Bupati Aceh Selatan Tengku Amran resmi buka turnamen Sepakbola Liga Aceh Wilayah IV, Pantai Barat Selatan Provinsi Aceh di Lapangan Naga Tapaktuan, Selasa (6/11/2018) sekira pukul 16.12 wib.

Acara pembukaan yang dirangkai dengan laga hari pertama antara tuan rumah Aceh Selatan kontra Aceh Singkil tersebut turut dihadiri Dinas Forkopimda, Sekda Nasjuddin SH MM, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ST, BKPH Irwandi dan para SKPK, serta manajer dan pendukung masing-masing tim.

Wakil Bupati Tengku Amran Disaat dalam sambutan pembukaan menyampaikan, Liga Aceh merupakan bagian dari pembinaan cabang sepakbola sebagai wahana evaluasi terhadap penyelenggaraan pembinaan sepakbola usia dini di pantai barat selatan Aceh.

Event yang digelar setiap tahun ini akan menjadi derap langkah pembinaan olahraga di kalangan pemuda Aceh.

“Dengan adanya kompetisi Liga Aceh ini dapat memberikan kesempatan kepada talenta lokal untuk mengasah kemampuannya,” kata Wabup.

Liga Aceh Wilayah IV diikuti peserta dari 6 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Nagan Raya, Abdya, Simeulue, Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Tengku Amran juga mengapresiasi turnamen ini dan berharap agar berjalan lancar dan aman. Tak lupa Wakil Bupati mengucapkan terimakasih kepada panitia, masyarakat dan para pecinta olahraga sepakbola yang telah hadir.

“Harapan kami kepada seluruh peserta turnamen untuk dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas serta menjaga kearifan lokal. Jangan ada perpecahan sesama atlet maupun pendukung. Jadikan momen ini sebagai ajang pembinaan generasi muda disamping ajang untuk menguji kemampuan dan mengukir prestasi,” katanya.

“Kita berharap kepada wasit yang memimpin pertandingan agar dapat sobjektif mungkin dalam mengambil kebijakan di lapangan dan tidak berpihak kepada salah satu klub yang berlaga hingga turnamen Liga Aceh ini usai,” pungkas Tengku Amran.

Sementara itu, Kapolres AKBP Dedy Sadsono ST, saat diwawancarai media menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan antisipasi untuk menjaga keamanan Liga Aceh Wilayah IV.

“Kita sudah menaruh anggota untuk menjaga keamanan dan kenyamanan turnamen ini sampai final nanti,” katanya.

Kapolres berharap turnam dapat berjalan lancar dan mengimbau masyarakat yang datang menyaksikan pertandingan maupun kontingan atlet 6 kabupaten agar berhati-hati di perjalanan menuju ke Lapangan Naga Tapaktuan.

Tim Aceh Selatan dan Aceh Singkil sesaat akan bertanding. (Rian/metro24jam.com)

“Utamakan keselamatan di jalan, sayangilah diri anda guna mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas,” imbaunya.

Selanjutnya, pada pertandingan antara Aceh Selatan melawan Aceh Singkil, tuan rumah berhasil mencetak satu gol di babak pertama.

Namun, hujan yang terus mengguyur deras dan cuaca yang tidak bersahabat membuat panitia dan manajer tim berunding dan akhirnya sepakat untuk menunda babak kedua pada hari berikutnya. (rian)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Kejuaraan Panahan Deliserdang Open 2019 Ajang Seleksi Kejurda dan PON
- Minggu, 21 April 2019 - 21:27 WIB

Kejuaraan Panahan Deliserdang Open 2019 Ajang Seleksi Kejurda dan PON

Plh Bupati Deliserdang diwakili Asisten II dr Aida Harahap, membuka Kejuaraan Panahan Antar Pelajar/Mahasiswa 'Deliserdang Open 2019', di Lapangan Cerdas, ...
Menang 3 – 1 Atas PPLP Sumut, Abdul Rahman Gurning: PSMS Masih Butuh Striker Tajam
- Rabu, 17 April 2019 - 12:16 WIB

Menang 3 – 1 Atas PPLP Sumut, Abdul Rahman Gurning: PSMS Masih Butuh Striker Tajam

Skuad PSMS Medan kembali menggelar uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Selasa (16/4/2019) Kali ini Ayam Kinantan menghadapi tim ...
XG”RUSH Juara Umum Piala BICT Pelindo
- Selasa, 9 April 2019 - 08:49 WIB

XG”RUSH Juara Umum Piala BICT Pelindo

Team X'G RUSH tampil sebagai juara umum Piala BICT Pelindo di Belawan, dengan merebut 13 medali emas, 5 perak dan ...
SSB Tumpass Deliserdang Ramaikan Turnamen Piala Danone 2019
- Senin, 1 April 2019 - 08:24 WIB

SSB Tumpass Deliserdang Ramaikan Turnamen Piala Danone 2019

Sekolah Sepakbola (SSB) Tumpass U-12, Kecamatan Beringin, Delisedang ikut meramaikan turnamen Piala Danone Nations Cup 2019 yang di gelar di ...
Latihan Perdana Sepi Pemain, Mulyadi: Menunggu Kepastian Nortcliff, PSMS Tetap Jalan
Bola - Rabu, 27 Maret 2019 - 13:24 WIB

Latihan Perdana Sepi Pemain, Mulyadi: Menunggu Kepastian Nortcliff, PSMS Tetap Jalan

Usai menjalani libur panjang, sejumlah skuat PSMS Medan akhirnya kembali menjalani rutinitas latihan, di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Senin ...
Tim Volley RBVC Bahjoga Juara Bahjoga Cup II 2019
- Senin, 25 Maret 2019 - 09:59 WIB

Tim Volley RBVC Bahjoga Juara Bahjoga Cup II 2019

Tim Volley RBVC Bahjoga keluar sebagai juara Turnamen Volley Bahjoga Cup II 2019 setelah mengatasi perlawanan Tim New Vafiko dengan ...