Senin, 20 Mei 2019 | 14.06 WIB
Metro24Jam>Sport>Tak Berkategori>Bupati H Ashari Tambunan Buka Pospekab Deliserdang 2018

Bupati H Ashari Tambunan Buka Pospekab Deliserdang 2018

Kamis, 29 November 2018 - 01:26 WIB

IMG-3977

Bupati H Ashari Tambunan memukul gong tanda dibukanya Pospekab 2018. (ist/metro24jam.com)

DELISERDANG, metro24jam.com – Bupati H Ashari Tambunan membuka Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren Tingkat Kabupaten (Pospekab) se-Kabupaten Deliserdang yang dipusatkan di Pesantren Modern Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Senin (26/11/2018).

Turut hadir Asisten I, Dedi Maswardy MAP, Kepala Kemenag Tholibun Pohan beserta pimpinan OPD terkait, Camat Tanjung Morawa Edi Yusuf beserta Muspika, diikuti lima belas pondok pesantren se-Kabupaten Deliserdang .

Ketua Panitia Pospekab BSPSU El Khudri SAg mengucapkan terimakasih kepada Bupati Deliserdang telah mendukung program kerja mereka, demikian juga kepada penasehat pesantren Misnan Aljawi sehingga terselenggara acara Pospekab ini.

Selain itu, El Khudri juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Ustaz Amir Panatagama SPdI sebagai pimpinan Ponpes tuan rumah, untuk cabang Hadhra, Kaligrafi, Kriya, Pidato 3 Bahasa, Cipta dan Baca Puisi dan Cabang olahraga yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 dan 30 November 2018.

El Kudri mengatakan kegiatan ini untuk mendukung visi dan misi Bupati Deliserdang menjadikan masyarakat yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan.

“Di sini telah berkumpul berbagai macam warna suku bangsa, mudah-mudahan bisa menyatu sesuai dengan visi misi Bupati Deliserdang,” katanya.

Di sela-sela kegiatan, Misnan Aljawi menyampaikan bahwa banyak tamatan pesantren yang berhasil menjadi pejabat negara, pimpinan dan alumni pesantren menjadi anggota DPR.

“Oleh karena itu kepada santri-santri yang belajar di pesantren ini, sama dengan yang belajar di luar sana, malah dua keuntungan yang didapat. Jelas apa yang kita pelajari di sekolah umum juga kita pelajari di sini, tapi belum tentu yang di luar pesantren dapat mengikuti hadhra, kaligrafi, kriya, pidato tiga bahasa, cipta dan baca puisi,” sebut Misnan.

Karena itu Misnan berharap, para santri tetap semangat dan tekun belajar agar nanti menjadi orang sukses tercapai cita-cita yang diinginkan.

“Untuk para pendidik pondok pesantren, selamat hari guru. Guru sangat mulia dan luar biasa, guru telah menjadi pondasi para anak-anak pesantren. Oleh karena itu, kepada para bapak ibu pendidik pesantren Deliserdang untuk ikhlas dalam menyampaikan ilmu kepada anak-anak didik kita,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Deliserdang dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembangunan dunia olahraga dan seni merupakan salah satu bagian penting dalam menjawab tuntutan kemajuan di berbagai cabang olahraga dan seni yang berkembang sangat pesat sekarang.

Karena itu, pembangunan olahraga yang berkesinambungan harus dilakukan dalam upaya pembinaan pembentukan manusia yang sehat.

“Untuk itulah pembinaan dalam bidang olahraga dan seni menjadi sangat penting terus ditumbuhkembangkan. Karena itu kegiatan Pospekab yang diselenggarakan pada hari ini, adalah merupakan langkah yang objektif untuk melakukan pembinaan olahraga dan seni sejak dini,” sebut Bupati.

Melalui Pekan Olahraga dan seni santri pesanten ini juga disamping sebagai wahana kompetensi olahraga dan seni, sekaligus sebagai wahana untuk mengembangkan bakat dan kreativitas para santri yang berbasis nilai-nilai keagamaan, sehingga kelak, akan lahir generasi yang sehat jasmani dan rohani.

“Untuk itu kepada para peserta bertanding, jaga sportivitas, tampilkanlah seluruh kemampuan yang dimiliki, berloma dan berjuanglah untuk yang terbaik,” tutup Ashari. (fan)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Laga Ujicoba, PSMS Menang Lagi, Atasi PSPS Selections 3 – 2
Bola - Minggu, 28 April 2019 - 22:09 WIB

Laga Ujicoba, PSMS Menang Lagi, Atasi PSPS Selections 3 – 2

Tim PSMS Medan kembali menggelar laga uji coba. Kali ini, tim berjuluk ayam Kinantan itu menghadapi PSPS Selections. Pertandingan digelar ...
Kejuaraan Panahan Deliserdang Open 2019 Ajang Seleksi Kejurda dan PON
- Minggu, 21 April 2019 - 21:27 WIB

Kejuaraan Panahan Deliserdang Open 2019 Ajang Seleksi Kejurda dan PON

Plh Bupati Deliserdang diwakili Asisten II dr Aida Harahap, membuka Kejuaraan Panahan Antar Pelajar/Mahasiswa 'Deliserdang Open 2019', di Lapangan Cerdas, ...
Menang 3 – 1 Atas PPLP Sumut, Abdul Rahman Gurning: PSMS Masih Butuh Striker Tajam
- Rabu, 17 April 2019 - 12:16 WIB

Menang 3 – 1 Atas PPLP Sumut, Abdul Rahman Gurning: PSMS Masih Butuh Striker Tajam

Skuad PSMS Medan kembali menggelar uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Selasa (16/4/2019) Kali ini Ayam Kinantan menghadapi tim ...
XG”RUSH Juara Umum Piala BICT Pelindo
- Selasa, 9 April 2019 - 08:49 WIB

XG”RUSH Juara Umum Piala BICT Pelindo

Team X'G RUSH tampil sebagai juara umum Piala BICT Pelindo di Belawan, dengan merebut 13 medali emas, 5 perak dan ...
SSB Tumpass Deliserdang Ramaikan Turnamen Piala Danone 2019
- Senin, 1 April 2019 - 08:24 WIB

SSB Tumpass Deliserdang Ramaikan Turnamen Piala Danone 2019

Sekolah Sepakbola (SSB) Tumpass U-12, Kecamatan Beringin, Delisedang ikut meramaikan turnamen Piala Danone Nations Cup 2019 yang di gelar di ...
Latihan Perdana Sepi Pemain, Mulyadi: Menunggu Kepastian Nortcliff, PSMS Tetap Jalan
Bola - Rabu, 27 Maret 2019 - 13:24 WIB

Latihan Perdana Sepi Pemain, Mulyadi: Menunggu Kepastian Nortcliff, PSMS Tetap Jalan

Usai menjalani libur panjang, sejumlah skuat PSMS Medan akhirnya kembali menjalani rutinitas latihan, di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Senin ...