Senin, 21 Januari 2019 | 08.09 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Turnamen Kiyam Tarkam Karang Karuna Kelurahan Mekar Sentosa Berlangsung Sukses

Turnamen Kiyam Tarkam Karang Karuna Kelurahan Mekar Sentosa Berlangsung Sukses

Minggu, 30 Desember 2018 - 23:31 WIB

IMG-4027

Sertu Suryanto, Lekno Wijaya bersama para pemenang turnamen Kiyam Tarkam. (Alex/metro24jam.com)

TEBINGTINGGI, metro24jam.com – Turnamen Persahabatan Sepakbola Kaki Ayam (Kiyam) U-12 dan U-14 Antar Kampung (Tarkam) yang diselenggarakan Karang Taruna Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, berakhir, Minggu(30/12/2018).

“Kegiatan ini kita lakukan untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap olah raga khususnya sepak bola,” kata Nur Pratomo selaku Koordinator Panitia Pertandingan.

Sementara itu, Lekno Wijaya selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Mekar Sentosa mengungkapkan, bahwa tujuan dari pertandingan ini untuk menjalin persahabatan antar kelurahan.

Selain itu, pelaksanaan turnamen juga didorong rasa keprihatinan terhadap kenalan remaja sekarang ini. Untuk itulah Karang Taruna didukung seluruh warga Mekar Sentosa mengadakan turnamen ini.

“Kami sangat prihatin akan kenalan anak-anak sekarang ini dimana sudah banyak anak-anak yang mulai ngelem, narkoba dan kenakalan lainnya. Sehubungan dengan itulah maka kita buat kegiatan ini,” jelas Lekno Wijaya, kepada metro24jam.com.

Kegiatan ini berlangsung, lanjut Lekno, mendapat dukungan dari seluruh warga, khususnya dalam hal pembiayaan, adalah murni sumbangan para donatur di Desa Mekar Sentosa.

Sementara itu, Sertu Suryanto selaku Bhabinsa dari Koramil 13 Tebing Tinggi sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami pihak pemerintah dan aparat keamanan sangat mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini. Dengan keaktifan anak-anak untuk berolahraga maka mereka tidak ada kesempatan untuk melakukan hal-hal yang negatif lagi,” tutur Sertu Suryanto.

Dua tim U-12 saat bertanding. (Alex/metro24jam.com)

Suryanto berharap ke depannya pemerintah memberikan perhatiannya untuk kegiatan yang positif seperti ini, terutama dalam hal pembiayaan.

“Karena kekuatan hanya berdasarkan sumbangan dari para donatur itu ada batasannya. Tidak selamanya para donatur itu mampu manggalang dana pelaksanaan kegiatan seperti ini. Dari sebab itu pihak pemerintah hendaknya membuka ruang bagi kegiatan positif guna pembinaan anak-anak usia dini seperti mereka ini,” pinta Suryanto.

Berdasarkan keterangan pihak panitia, turnamen persahabatan ini dimulai sejak 16 Desember 2018 lalu dan diikuti 25 tim yang dibagi dalam dua tingkatan, yakni usia 12 tahun (SD) dan usia 14 tahun (SMP).

Untuk U-12 keluar sebagai juara 1,2 dan 3 adalah Shell Helix, Gastar dan Datok FC. Sementara U-14 pemenangnya 1,2,3 adalah Gastar, Paris Dakkar dan Datok FC.

Pemain terbaik dari kedua tingkat yakni Restu (U-12/Shell Helix) dan Dwiky (U-14/Ribak Sude). Top skor Pirza (U-12/Gastar) dan Fino (U-14/Kebas). (alex)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Diprediksi Baru Sembuh Maret 2019, Kane Dipastikan Absen di Final Carabao Cup
Bola - Rabu, 16 Januari 2019 - 13:06 WIB

Diprediksi Baru Sembuh Maret 2019, Kane Dipastikan Absen di Final Carabao Cup

Tottenham Hotspur mendapat pukulan besar setelah salah satu pemain andalan mereka, Harry Kane, mengalami cedera ligamen pergelangan kaki dan dipastikan ...
Dincar Madrid, Chelsea Banderol Eden Hazard di Atas  £100 Juta
Bola - Rabu, 16 Januari 2019 - 07:25 WIB

Dincar Madrid, Chelsea Banderol Eden Hazard di Atas £100 Juta

Chelsea mematok harga lebih tinggi dari £100 juta bagi klub yang berhasrat untuk mendapatkan Eden Hazard, meskipun kontrak pemain Belgia ...
Penampilan Meningkat, Pogba Puji Solksjaer dan Sindir Mourinho
Liga Inggris - Selasa, 15 Januari 2019 - 07:21 WIB

Penampilan Meningkat, Pogba Puji Solksjaer dan Sindir Mourinho

Paul Pogba menyanjung tinggi Ole Gunnar Solskjaer yang dinilainya berhasil membuat dirinya menemukan bentuk permainannya kembali di Old Trafford. Gelandang ...
Tampil Gemilang Menghadapi Tottenham, Lingard Minta MU Perpanjang Kontrak De Gea
Liga Inggris - Selasa, 15 Januari 2019 - 07:08 WIB

Tampil Gemilang Menghadapi Tottenham, Lingard Minta MU Perpanjang Kontrak De Gea

Jesse Lingard mendesak Manchester United agar memperpanjang kontrak David de Gea, menyusul 11 penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper asal Spanyol ...
DPC PPP Deliserdang Gelar Turnamen Sepakbola U-40
- Minggu, 13 Januari 2019 - 20:27 WIB

DPC PPP Deliserdang Gelar Turnamen Sepakbola U-40

Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Deliserdang menggelar acara turnamen sepakbola U-40 di lapangan bolakaki Sinar Pagi, ...
Yuk… NgeGass Bareng Kapolda Sumut Berhadiah Ratusan Juta!
- Jumat, 11 Januari 2019 - 15:20 WIB

Yuk… NgeGass Bareng Kapolda Sumut Berhadiah Ratusan Juta!

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengajak seluruh masyarakat se Sumatera Utara yang hobi dan bernyali besar, untuk mengikuti ...