Senin, 25 Maret 2019 | 20.42 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Turnamen Kiyam Tarkam Karang Karuna Kelurahan Mekar Sentosa Berlangsung Sukses

Turnamen Kiyam Tarkam Karang Karuna Kelurahan Mekar Sentosa Berlangsung Sukses

Minggu, 30 Desember 2018 - 23:31 WIB

IMG-4027

Sertu Suryanto, Lekno Wijaya bersama para pemenang turnamen Kiyam Tarkam. (Alex/metro24jam.com)

TEBINGTINGGI, metro24jam.com – Turnamen Persahabatan Sepakbola Kaki Ayam (Kiyam) U-12 dan U-14 Antar Kampung (Tarkam) yang diselenggarakan Karang Taruna Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, berakhir, Minggu(30/12/2018).

“Kegiatan ini kita lakukan untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap olah raga khususnya sepak bola,” kata Nur Pratomo selaku Koordinator Panitia Pertandingan.

Sementara itu, Lekno Wijaya selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Mekar Sentosa mengungkapkan, bahwa tujuan dari pertandingan ini untuk menjalin persahabatan antar kelurahan.

Selain itu, pelaksanaan turnamen juga didorong rasa keprihatinan terhadap kenalan remaja sekarang ini. Untuk itulah Karang Taruna didukung seluruh warga Mekar Sentosa mengadakan turnamen ini.

“Kami sangat prihatin akan kenalan anak-anak sekarang ini dimana sudah banyak anak-anak yang mulai ngelem, narkoba dan kenakalan lainnya. Sehubungan dengan itulah maka kita buat kegiatan ini,” jelas Lekno Wijaya, kepada metro24jam.com.

Kegiatan ini berlangsung, lanjut Lekno, mendapat dukungan dari seluruh warga, khususnya dalam hal pembiayaan, adalah murni sumbangan para donatur di Desa Mekar Sentosa.

Sementara itu, Sertu Suryanto selaku Bhabinsa dari Koramil 13 Tebing Tinggi sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami pihak pemerintah dan aparat keamanan sangat mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini. Dengan keaktifan anak-anak untuk berolahraga maka mereka tidak ada kesempatan untuk melakukan hal-hal yang negatif lagi,” tutur Sertu Suryanto.

Dua tim U-12 saat bertanding. (Alex/metro24jam.com)

Suryanto berharap ke depannya pemerintah memberikan perhatiannya untuk kegiatan yang positif seperti ini, terutama dalam hal pembiayaan.

“Karena kekuatan hanya berdasarkan sumbangan dari para donatur itu ada batasannya. Tidak selamanya para donatur itu mampu manggalang dana pelaksanaan kegiatan seperti ini. Dari sebab itu pihak pemerintah hendaknya membuka ruang bagi kegiatan positif guna pembinaan anak-anak usia dini seperti mereka ini,” pinta Suryanto.

Berdasarkan keterangan pihak panitia, turnamen persahabatan ini dimulai sejak 16 Desember 2018 lalu dan diikuti 25 tim yang dibagi dalam dua tingkatan, yakni usia 12 tahun (SD) dan usia 14 tahun (SMP).

Untuk U-12 keluar sebagai juara 1,2 dan 3 adalah Shell Helix, Gastar dan Datok FC. Sementara U-14 pemenangnya 1,2,3 adalah Gastar, Paris Dakkar dan Datok FC.

Pemain terbaik dari kedua tingkat yakni Restu (U-12/Shell Helix) dan Dwiky (U-14/Ribak Sude). Top skor Pirza (U-12/Gastar) dan Fino (U-14/Kebas). (alex)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tim Volley RBVC Bahjoga Juara Bahjoga Cup II 2019
- Senin, 25 Maret 2019 - 09:59 WIB

Tim Volley RBVC Bahjoga Juara Bahjoga Cup II 2019

Tim Volley RBVC Bahjoga keluar sebagai juara Turnamen Volley Bahjoga Cup II 2019 setelah mengatasi perlawanan Tim New Vafiko dengan ...
Kapolres Asahan: Olahraga Jauhkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba
- Rabu, 20 Maret 2019 - 21:26 WIB

Kapolres Asahan: Olahraga Jauhkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH membuka Turnamen Futsal Piala Kapolres Asahan 2019 di Lapangan Futsal Terminal Madya ...
Kalahkan Polres Tanah Karo, Polres Belawan  Juara Turnamen Piala Kapolda Sumatera Utara 2019
- Minggu, 10 Maret 2019 - 13:51 WIB

Kalahkan Polres Tanah Karo, Polres Belawan Juara Turnamen Piala Kapolda Sumatera Utara 2019

Tim sepakbola Polres Belawan keluar sebagai juara Piala Kapolda Sumatera Utara 2019, setelah mengalahkan tim Polres Tanah Karo 2-0 ...
Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar Asahan Ditutup, Juara Ikuti Seleksi Tingkat Sumut
- Rabu, 6 Maret 2019 - 19:12 WIB

Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar Asahan Ditutup, Juara Ikuti Seleksi Tingkat Sumut

Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Asahan, Andre Simatupang, menutup kejuaraan renang tingkat pelajar se-Kabupaten Asahan yang telah dilaksanakan selama 3 ...
Wabup Surya Buka Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar se-Asahan
- Senin, 4 Maret 2019 - 15:46 WIB

Wabup Surya Buka Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar se-Asahan

Menyambut HUT Kabupaten Asahan ke-73, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bersama PRSI dan KONI Asahan menggelar kejuaraan renang tingkat ...
Wakil Bupati Simalungun Buka Turnamen Voli Bah Joga Cup 2019
- Senin, 4 Maret 2019 - 04:17 WIB

Wakil Bupati Simalungun Buka Turnamen Voli Bah Joga Cup 2019

Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga membuka Turnamen Voli Bah Joga Cup 2019, tingkat kecamatan, dengan melakukan servis perdana, di ...