Senin, 21 Januari 2019 | 08.31 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Christian Pulisic Resmi ke Chelsea

Christian Pulisic Resmi ke Chelsea

Kamis, 3 Januari 2019 - 16:00 WIB

IMG-4030

Christian Pulisic (Sport Illustrated)

LONDON, metro24jam.com – Christian Pulisic resmi bergabung dengan Chelsea dengan transfer 57,6 juta poundsterling dari Borussia Dortmund. Namun, pemain asal Amerika Serikat itu tetapi akan dipinjamkan kembali ke klub Jerman tersebut untuk menghabiskan sisa musim 2018-2019.

Striker berusia 20 tahun tersebut menjadi pemain outfield termahal kedua dalam sejarah Chelsea, setelah Alvaro Morata.

“Di musim panas 2019, saya pindah ke Chelsea,” kata Pulisic seperti dilansir Skysports, Kamis (02/01/2019).

“Merupakan hak istimewa menandatangani kontrak bersama klub legendaris dan saya akan bekerja keras untuk menjadi kontributor bagi tim pemain kelas dunia mereka. Saya menantikan untuk bekerja dengan Maurizio Sarri dan tim teknisnya. Tetapi selama enam bulan, saya masih bersama BVB!” imbuhnya.

“Tolong jangan meragukan gairah, tekad, dan komitmen 110 persen saya pada tim hingga bola terakhir ditendang musim ini,” tegas Pulisic.

Sementara itu, Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc mengatakan para petinggi klub sudah berusaha membujuk Pulisic untuk menandatangani perpanjangan kontrak di Westfalenstadion, dengan kesepakatan sebelumnya yang akan berakhir pada 2020.

“Sudah merupakan impian besar Christian untuk bermain di Liga Premier. Ini tentu saja berkaitan dengan latar belakang Amerika-nya dan sebagai konsekuensinya, kami tidak dapat memperpanjang kontraknya,” kata Zorc.

“Mengingat kontraknya segera habis, kami sekarang memutuskan untuk menerima tawaran yang sangat menguntungkan dari Chelsea. Saya yakin dia akan melakukan segalanya dalam beberapa bulan mendatang untuk membawa kualitasnya ke tim untuk mencapai tujuan Borussia Dortmund dengan rekan-rekan setimnya,” pungkasnya.

Selain Chelsea, sejumlah klub Inggris, termasuk Liverpool dan Arsenal, sebelumnya dikaitkan dengan Pulisic, yang telah menemukan peluang tim pertamanya terbatas musim ini oleh kemunculan pemain internasional Inggris Jadon Sancho.

Bintang Amerika Serikat itu menjadi besar pemain keempat pelatih Maurizio Sarri di Chelsea, setelah Kepa Arrizabalaga dan Jorginho juga tiba dengan biaya yang signifikan dan Mateo Kovacic bergabung dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengaku sangat senang telah mendatangkan salah satu pemain muda paling dicari di Eropa.

“Christian telah menunjukkan kualitasnya yang fantastis di Jerman dan pada usia 20, kami percaya ia memiliki potensi untuk menjadi pemain Chelsea yang penting selama bertahun-tahun mendatang,” ungkapnya.

“Kami menantikan untuk menyambutnya ke Stamford Bridge di musim panas dan berharap dia dan Dortmund selalu sukses untuk sisa musim ini,” jelas Granovskaia.

Pulisic mencetak 15 gol dalam 114 pertandingan untuk Dortmund sejak menembus tim utama selama musim 2015/16. (mar)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Diprediksi Baru Sembuh Maret 2019, Kane Dipastikan Absen di Final Carabao Cup
Bola - Rabu, 16 Januari 2019 - 13:06 WIB

Diprediksi Baru Sembuh Maret 2019, Kane Dipastikan Absen di Final Carabao Cup

Tottenham Hotspur mendapat pukulan besar setelah salah satu pemain andalan mereka, Harry Kane, mengalami cedera ligamen pergelangan kaki dan dipastikan ...
Dincar Madrid, Chelsea Banderol Eden Hazard di Atas  £100 Juta
Bola - Rabu, 16 Januari 2019 - 07:25 WIB

Dincar Madrid, Chelsea Banderol Eden Hazard di Atas £100 Juta

Chelsea mematok harga lebih tinggi dari £100 juta bagi klub yang berhasrat untuk mendapatkan Eden Hazard, meskipun kontrak pemain Belgia ...
Penampilan Meningkat, Pogba Puji Solksjaer dan Sindir Mourinho
Liga Inggris - Selasa, 15 Januari 2019 - 07:21 WIB

Penampilan Meningkat, Pogba Puji Solksjaer dan Sindir Mourinho

Paul Pogba menyanjung tinggi Ole Gunnar Solskjaer yang dinilainya berhasil membuat dirinya menemukan bentuk permainannya kembali di Old Trafford. Gelandang ...
Tampil Gemilang Menghadapi Tottenham, Lingard Minta MU Perpanjang Kontrak De Gea
Liga Inggris - Selasa, 15 Januari 2019 - 07:08 WIB

Tampil Gemilang Menghadapi Tottenham, Lingard Minta MU Perpanjang Kontrak De Gea

Jesse Lingard mendesak Manchester United agar memperpanjang kontrak David de Gea, menyusul 11 penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper asal Spanyol ...
DPC PPP Deliserdang Gelar Turnamen Sepakbola U-40
- Minggu, 13 Januari 2019 - 20:27 WIB

DPC PPP Deliserdang Gelar Turnamen Sepakbola U-40

Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Deliserdang menggelar acara turnamen sepakbola U-40 di lapangan bolakaki Sinar Pagi, ...
Yuk… NgeGass Bareng Kapolda Sumut Berhadiah Ratusan Juta!
- Jumat, 11 Januari 2019 - 15:20 WIB

Yuk… NgeGass Bareng Kapolda Sumut Berhadiah Ratusan Juta!

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengajak seluruh masyarakat se Sumatera Utara yang hobi dan bernyali besar, untuk mengikuti ...