Rabu, 19 Juni 2019 | 20.15 WIB
Metro24Jam>Sport>Christian Pulisic Resmi ke Chelsea

Christian Pulisic Resmi ke Chelsea

Kamis, 3 Januari 2019 - 16:00 WIB

IMG-4030

Christian Pulisic (Sport Illustrated)

LONDON, metro24jam.com – Christian Pulisic resmi bergabung dengan Chelsea dengan transfer 57,6 juta poundsterling dari Borussia Dortmund. Namun, pemain asal Amerika Serikat itu tetapi akan dipinjamkan kembali ke klub Jerman tersebut untuk menghabiskan sisa musim 2018-2019.

Striker berusia 20 tahun tersebut menjadi pemain outfield termahal kedua dalam sejarah Chelsea, setelah Alvaro Morata.

“Di musim panas 2019, saya pindah ke Chelsea,” kata Pulisic seperti dilansir Skysports, Kamis (02/01/2019).

“Merupakan hak istimewa menandatangani kontrak bersama klub legendaris dan saya akan bekerja keras untuk menjadi kontributor bagi tim pemain kelas dunia mereka. Saya menantikan untuk bekerja dengan Maurizio Sarri dan tim teknisnya. Tetapi selama enam bulan, saya masih bersama BVB!” imbuhnya.

“Tolong jangan meragukan gairah, tekad, dan komitmen 110 persen saya pada tim hingga bola terakhir ditendang musim ini,” tegas Pulisic.

Sementara itu, Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc mengatakan para petinggi klub sudah berusaha membujuk Pulisic untuk menandatangani perpanjangan kontrak di Westfalenstadion, dengan kesepakatan sebelumnya yang akan berakhir pada 2020.

“Sudah merupakan impian besar Christian untuk bermain di Liga Premier. Ini tentu saja berkaitan dengan latar belakang Amerika-nya dan sebagai konsekuensinya, kami tidak dapat memperpanjang kontraknya,” kata Zorc.

“Mengingat kontraknya segera habis, kami sekarang memutuskan untuk menerima tawaran yang sangat menguntungkan dari Chelsea. Saya yakin dia akan melakukan segalanya dalam beberapa bulan mendatang untuk membawa kualitasnya ke tim untuk mencapai tujuan Borussia Dortmund dengan rekan-rekan setimnya,” pungkasnya.

Selain Chelsea, sejumlah klub Inggris, termasuk Liverpool dan Arsenal, sebelumnya dikaitkan dengan Pulisic, yang telah menemukan peluang tim pertamanya terbatas musim ini oleh kemunculan pemain internasional Inggris Jadon Sancho.

Bintang Amerika Serikat itu menjadi besar pemain keempat pelatih Maurizio Sarri di Chelsea, setelah Kepa Arrizabalaga dan Jorginho juga tiba dengan biaya yang signifikan dan Mateo Kovacic bergabung dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengaku sangat senang telah mendatangkan salah satu pemain muda paling dicari di Eropa.

“Christian telah menunjukkan kualitasnya yang fantastis di Jerman dan pada usia 20, kami percaya ia memiliki potensi untuk menjadi pemain Chelsea yang penting selama bertahun-tahun mendatang,” ungkapnya.

“Kami menantikan untuk menyambutnya ke Stamford Bridge di musim panas dan berharap dia dan Dortmund selalu sukses untuk sisa musim ini,” jelas Granovskaia.

Pulisic mencetak 15 gol dalam 114 pertandingan untuk Dortmund sejak menembus tim utama selama musim 2015/16. (mar)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bupati Tobasa Lepas 7 Atlet Mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara
- Rabu, 19 Juni 2019 - 14:52 WIB

Bupati Tobasa Lepas 7 Atlet Mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara

Atlet Kabupaten Toba Samosir yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) pada 22-29 Juni 2019 mendatang diberangkatkan ...
Fans Juve Musuhi Conte, Buffon Angkat Bicara
Bola - Senin, 17 Juni 2019 - 11:48 WIB

Fans Juve Musuhi Conte, Buffon Angkat Bicara

Bergabungnya Antonio Conte ke Inter Milan membuat penggemar Juventus kini sedikit kebingungan. Ya, Conte adalah pelatih yang pernah membawa Juventus ...
Juventus Konfirmasi Penunjukan Sarri Sebagai Manajer Baru, Lampard ke Stamford Bridge?
Bola - Minggu, 16 Juni 2019 - 21:16 WIB

Juventus Konfirmasi Penunjukan Sarri Sebagai Manajer Baru, Lampard ke Stamford Bridge?

Juventus mengonfirmasi penunjukan Maurizio Sarri sebagai manajer baru dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Pelatih asal Italia itu meninggalkan Chelsea menuju ...
Di Tengah Minat Real Madrid dan Juventus, Pogba Tegaskan Keinginannya kepada MU
Bola - Sabtu, 15 Juni 2019 - 13:06 WIB

Di Tengah Minat Real Madrid dan Juventus, Pogba Tegaskan Keinginannya kepada MU

Paul Pogba terus dikaitkan dengan kepindahanya ke Real Madrid musim panas ini. Pemain asal Prancis itu saat ini memang tengah ...
KONI Asahan Serahkan Bantuan Kepada Calon Pemain Timnas Sepakbola Wanita Indonesia
Bola - Sabtu, 15 Juni 2019 - 00:42 WIB

KONI Asahan Serahkan Bantuan Kepada Calon Pemain Timnas Sepakbola Wanita Indonesia

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan memberi bantuan kepada Nurhayati, pelajar SMK Almaksum Sidodadi, Kisaran, yang akan mengikuti seleksi untuk ...
Resmi Diperkenalkan di Santiago Bernabeu, Eden Hazard: Semuanya Dimulai Tahun Lalu!
Bola - Jumat, 14 Juni 2019 - 08:46 WIB

Resmi Diperkenalkan di Santiago Bernabeu, Eden Hazard: Semuanya Dimulai Tahun Lalu!

Eden Hazard diperkenalkan secara resmi di Santiago Bernabeu, Kamis (13/6/2019) waktu setempat setelah menyelesaikan transfer £130 juta dari Chelsea.Bintang asal ...