Jumat, 23 Agustus 2019 | 03.18 WIB
Metro24Jam>Sport>Harga Mahal Kemenangan Arsenal atas Chelsea, Bellerin Bakal Absen 9 Bulan

Harga Mahal Kemenangan Arsenal atas Chelsea, Bellerin Bakal Absen 9 Bulan

Selasa, 22 Januari 2019 - 10:58 WIB

IMG-4057

Hector Bellerin meringis kesakitan saat Arsenal menghadapi Chelsea. (GettyImages)

LONDON, metro24jam.com – Kemenangan Arsenal atas rival sekota mereka Chelsea harus dibayar mahal. Pemain andalannya Hector Bellerin mengalami cedera dan dipastikan bakal absen sampai akhir musim. Tim medis memnyatakan dia mengalamai cedera ligamen lutut.

Bek sayap The Gunners menjalani pemindaian tadi malam, usai mengerang kesakitan pada kemenangan 2-0 atas Chelsea, Sabtu (19/1/2019). Dia mungkin harus menjalani operasi untuk memperbaiki Anterior Cruciate Ligament (ACL)-nya yang pecah.

Dilansir SunSport, Selasa (22/01/2018), sumber yang dekat dengan pemain itu mengungkapkan, mereka mencari alternatif medis lebih lanjut.

Cedera parah itu diperkirakan bakal membuat pemain Spanyol tersebut absen hingga 9 bulan. Pemain berusia 23 tahun itu ditarik keluar pada menit ke-70 saat dia meringis kesakitan usai mengejar pemain tengah Blues, Ross Barkley.

Namun, tim medis klub harus baru melakukan scanning (pemindaian) hingga kemarin untuk melihat kondisi cedera Bellerin setelah pembengkakan di sekitar sendinya sangat parah.

Staf medis termasuk dokter klub Gary O’Driscoll dan kepala kinerja tinggi Darren Burgess akan berkonsultasi dengan ahli bedah untuk memutuskan tindakan terbaik bagi Bellerin.

Dia kemungkinan akan absen setidaknya lima bulan dan ketidakhadirannya dipastikan menjadi pukulan besar bagi harapan Arsenal mengamankan posisi empat besar dan memenangkan Europa League.

Rob Holding absen selama sisa musim ini karena ACL-nya pecah dan Danny Welbeck tidak akan bermain untuk klub lagi setelah cedera pergelangan kaki pada November 2018 lalu.

Unai Emery memutuskan untuk mendatangkan bek kanan pengganti pada akhir bursa transfer bulan ini alih-alih mengandalkan Ainsley Maitland-Niles dan Stephan Lichtsteiner. (mar)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
2 Tim Sepakbola Remaja Asahan Dilepas Ikuti Kompetisi Berjenjang Piala Menpora 2019
Bola - Selasa, 20 Agustus 2019 - 19:34 WIB

2 Tim Sepakbola Remaja Asahan Dilepas Ikuti Kompetisi Berjenjang Piala Menpora 2019

Dua tim sepakbola remaja, masing-masing Asahan Rahuning All Star (U-16) dan BLiSPI Asahan (U-14) untuk mengikuti Kompetisi Pelajar Berjenjang Piala ...
Puluhan Pelari Deliserdang 10K Kehabisan Stamina dan Nyaris Pingsan
SPORT - Minggu, 18 Agustus 2019 - 11:10 WIB

Puluhan Pelari Deliserdang 10K Kehabisan Stamina dan Nyaris Pingsan

Puluhan pelari yang bertanding pada lomba Deliserdang 10K dan 5K, baik putri maupun putra sempat tergeletak kehabisan stamina saat akan ...
Deliserdang 10K Berakhir, Seluruh Medali Diborong Atlet Luar Daerah
SPORT - Minggu, 18 Agustus 2019 - 10:56 WIB

Deliserdang 10K Berakhir, Seluruh Medali Diborong Atlet Luar Daerah

Event tahunan Deliserdang 10K yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Porabudbar) memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, finis di Jalan ...
Jelang Liga 3, Klub-klub dari Deliserdang Lakukan Persiapan
Bola - Kamis, 15 Agustus 2019 - 15:18 WIB

Jelang Liga 3, Klub-klub dari Deliserdang Lakukan Persiapan

Mendekati dibukanya Kompetisi Liga 3 Indonesia, tim-tim dari Kabupaten Deliserdang terus melakukan persiapan. Selain PSDS Deliserdang, tim yang akan ikut ...
Sambut HUT RI Ke-74, Jurnalis Asahan Gelar Touring Merdeka
- Senin, 5 Agustus 2019 - 14:32 WIB

Sambut HUT RI Ke-74, Jurnalis Asahan Gelar Touring Merdeka

Sejumlah jurnalis Asahan melaksanakan 'Touring Merdeka' sebagai kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Touring yang dilakukan pada Sabtu dan ...
Turnamen Sepakbola Meriahkan HUT RI ke-74 di Cot Girek Resmi Dibuka
- Senin, 29 Juli 2019 - 10:52 WIB

Turnamen Sepakbola Meriahkan HUT RI ke-74 di Cot Girek Resmi Dibuka

Turnamen mini sepakbola dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 di Kecamatan Cot Girek resmi dibuka, di lapangan sepakbola Desa Batu ...