Kamis, 25 April 2019 | 15.25 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Kane Hampir Fit, Dijadwalkan Bisa Tampil Lawan Dortmund

Kane Hampir Fit, Dijadwalkan Bisa Tampil Lawan Dortmund

Selasa, 5 Februari 2019 - 11:27 WIB

IMG-4071

Harry Kane menyaksikan Super Bowl di AS. (Instagram)

LONDON, metro24jam.com – Harry Kane semakin dekat untuk kembali setelah mencatat kemajuan signifikan dalam pemulihan cederanya.

Kane yang merupakan pencetak gol terbanyak Tottenham dengan 20 gol di semua kompetisi, awalnya diperkirakan bakal absen hingga Maret mendatang. Tetapi staf medis di Spurs yakin ia bisa kembali lebih awal dari itu.

Kapten Inggris itu tidak akan tampil dalam pertandingan kandang melawan Leicester, Minggu (10/2/2019) mendatang, tetapi Spurs optimis dia bisa tampil saat menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions pekan depan.

Striker Tottenham itu mengalami gangguang pada ligamen pergelangan kaki di menit-menit akhir saat Spurs menelan kekalahan 1-0 dari Manchester United.

Kane memberikan sedikit angin segar bagi tim London itu di tengah jadwal padat yang akan mereka hadapi.

Chelsea, Arsenal dan babak 16 Besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund menjadi agenda penting yang harus dihadapi The Lilywhites.

Dilansir Sky Sports, Selasa (5/2/2019), Harry Kane menceritakan bagaimana perkembangannya.

“Semua berjalan baik,” kata pemain berusia 25 tahun itu.

“Saya melakukan beberapa pelatihan di tengah cuaca hangat dan kami meningkatkannya, [kami akan] melihat hingga pekan depan sejauh mana perkembangannya, mulai mengolah bola dan melihat bagaimana pergelangan kaki bereaksi.

“Saya tidak memikirkan waktu penyembuhan cedera saya. Ini hanya tentang bagaimana rasanya [tidak bermain]. Pergelangan kaki saya terasa hebat saat ini. Jadi setelah bengkak hilang, terus ada perkembangan itu akan bagus,” ungkapnya.

Pekan lalu, Kane memposting video di Instagram ketika dia melakukan beberapa latihan rehabilitasi ringan di Amerika Serikat. Kane tampaknya tidak terganggu dengan cedera di pergelangan kakinya.

Sebagai penggemar NFL dan penggemar New England Patriots, Kane juga menghadiri Super Bowl 53 tadi malam dan melihat tim kesayangannya memenangkan Trofi Vince Lombardi untuk keenam kalinya.

Absennya Harry Kane berdampak besar bagi tim London Utara tersebut. Setelah Harry Winks mengamankan tiga poin dengan sundulan menit terakhir melawan Fulham, mereka tersingkir dari Piala Carabao dan Piala FA dalam waktu empat hari.

Kekalahan adu penalti dari Chelsea adalah pil pahit yang harus ditelan, sebelum dihantam Crystal Palace 2-0, menegaskan betapa Spurs sangat kehilangan striker utama mereka.

Kane mengakui bahwa dia merasa sulit menonton teman satu timnya bermain di saat-saat menegangkan itu.

“Saya telah menonton beberapa pertandingan terakhir dan sangat menegangkan menyaksikannya, tetapi bagus untuk mengambil beberapa kemenangan. Jelas saya ingin berada di sana membantu tim saya, tetapi kita harus berpikir positif. Semoga saya akan kembali secepatnya,” tutupnya. (mar)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Kejuaraan Panahan Deliserdang Open 2019 Ajang Seleksi Kejurda dan PON
- Minggu, 21 April 2019 - 21:27 WIB

Kejuaraan Panahan Deliserdang Open 2019 Ajang Seleksi Kejurda dan PON

Plh Bupati Deliserdang diwakili Asisten II dr Aida Harahap, membuka Kejuaraan Panahan Antar Pelajar/Mahasiswa 'Deliserdang Open 2019', di Lapangan Cerdas, ...
Menang 3 – 1 Atas PPLP Sumut, Abdul Rahman Gurning: PSMS Masih Butuh Striker Tajam
- Rabu, 17 April 2019 - 12:16 WIB

Menang 3 – 1 Atas PPLP Sumut, Abdul Rahman Gurning: PSMS Masih Butuh Striker Tajam

Skuad PSMS Medan kembali menggelar uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Selasa (16/4/2019) Kali ini Ayam Kinantan menghadapi tim ...
XG”RUSH Juara Umum Piala BICT Pelindo
- Selasa, 9 April 2019 - 08:49 WIB

XG”RUSH Juara Umum Piala BICT Pelindo

Team X'G RUSH tampil sebagai juara umum Piala BICT Pelindo di Belawan, dengan merebut 13 medali emas, 5 perak dan ...
SSB Tumpass Deliserdang Ramaikan Turnamen Piala Danone 2019
- Senin, 1 April 2019 - 08:24 WIB

SSB Tumpass Deliserdang Ramaikan Turnamen Piala Danone 2019

Sekolah Sepakbola (SSB) Tumpass U-12, Kecamatan Beringin, Delisedang ikut meramaikan turnamen Piala Danone Nations Cup 2019 yang di gelar di ...
Latihan Perdana Sepi Pemain, Mulyadi: Menunggu Kepastian Nortcliff, PSMS Tetap Jalan
Bola - Rabu, 27 Maret 2019 - 13:24 WIB

Latihan Perdana Sepi Pemain, Mulyadi: Menunggu Kepastian Nortcliff, PSMS Tetap Jalan

Usai menjalani libur panjang, sejumlah skuat PSMS Medan akhirnya kembali menjalani rutinitas latihan, di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Senin ...
Tim Volley RBVC Bahjoga Juara Bahjoga Cup II 2019
- Senin, 25 Maret 2019 - 09:59 WIB

Tim Volley RBVC Bahjoga Juara Bahjoga Cup II 2019

Tim Volley RBVC Bahjoga keluar sebagai juara Turnamen Volley Bahjoga Cup II 2019 setelah mengatasi perlawanan Tim New Vafiko dengan ...