Kamis, 25 April 2019 | 14.50 WIB
Metro24Jam>Sport>Bola>Sebelum ke Dortmund, Jadon Sancho Mengaku Dilirik Tim Besar

Sebelum ke Dortmund, Jadon Sancho Mengaku Dilirik Tim Besar

Selasa, 5 Februari 2019 - 11:37 WIB

IMG-4073

Jadon Sancho (GettyImages)

DORTMUND, metro24jam.com – Jadon Sancho mengungkapkan bahwa sejumlah klub besar ingin merekrutnya sebelum dia bergabung ke Borussia Dortmund. Pemain muda itu menandatangani kesepakatan bermain di Bundesliga bersama Brousia Dortmund dengan nilai trasnfers £8 juta dari Manchester City.

Pep Guardiola tidak memiliki keraguan tentang kemampuan Sancho dan bersedia menawarkan kontrak baru kepadanya, tetapi pelatih asal Spanyol itu tidak berdaya mencegah sang striker pergi untuk memenuhi ambisinya.

Dan tidak ada pertanyaan keputusannya adalah yang benar karena dia telah mencapai kesuksesan luar biasa bersama Die Borussen.

Sancho saat ini telah mencatatkan 10 assist, terbanyak ketiga di Eropa, setelah Lionel Messi dan Eden Hazard.

Selain itu, ia juga dinobatkan sebagai Pemain Bundesliga Bulan Ini untuk Oktober dan juga telah mendapatkan tiga caps senior untuk Timnas Inggris.

Namun pemain berusia 18 tahun itu mengungkapkan bahwa Dortmund bukan satu-satunya klub yang tertarik untuk mendapatkannya dari Manchester City.

Melansir Talksports, Selasa (5/2/2019), berbicara kepada majalah FourFourTwo, Sancho mengatakan, Dortmund adalah klub bagi pemain muda mendapatkan peluang.

“Saya harus berterima kasih kepada Dortmund, karena tidak pernah ada tim yang mendapatkan 80.000 penggemar di setiap pertandingan kandang untuk menaruh kepercayaan begitu besar pada pemain muda,” sebutnya.

“Sungguh luar biasa, berapa banyak klub yang menginginkan saya–yang menunjukkan seberapa baik saya, tetapi saya selalu merasa Dortmund adalah pilihan tepat,” imbuhnya.

Sancho juga mengakui bahwa pindah ke luar negeri merupakan suatu pertaruhan dan akhirnya benar-benar bisa berjalan baik.

“Tentu saja itu risiko besar. Saya tidak dijamin waktu bermain dan saya harus membuktikan bahwa saya cukup baik dan cocok dengan tim mereka. Sebagian bahkan tidak yakin ketika saya pertama kali memberi tahu mereka tentang Dortmund. Tetapi saya merasa ini adalah perjalanan terbaik bagi saya,” bebernya.

“Saya suka mencoba hal-hal baru, jadi itu tidak mengganggu saya. Beberapa orang bertanya kepada saya, ‘Bagaimana jika itu tidak berhasil?’ Tapi saya tidak pernah memikirkannya. Dan lihat bagaimana hasilnya sekarang,” lanjutnya.

Sancho menjadi aktor utama atas penampilan mengesankan Dormuntd sejauh ini. Tim besutan Lucian Favre itu memimpin papan atas Jerman dengan selisih tujuh poin setelah 20 pertandingan. (mar)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Kejuaraan Panahan Deliserdang Open 2019 Ajang Seleksi Kejurda dan PON
- Minggu, 21 April 2019 - 21:27 WIB

Kejuaraan Panahan Deliserdang Open 2019 Ajang Seleksi Kejurda dan PON

Plh Bupati Deliserdang diwakili Asisten II dr Aida Harahap, membuka Kejuaraan Panahan Antar Pelajar/Mahasiswa 'Deliserdang Open 2019', di Lapangan Cerdas, ...
Menang 3 – 1 Atas PPLP Sumut, Abdul Rahman Gurning: PSMS Masih Butuh Striker Tajam
- Rabu, 17 April 2019 - 12:16 WIB

Menang 3 – 1 Atas PPLP Sumut, Abdul Rahman Gurning: PSMS Masih Butuh Striker Tajam

Skuad PSMS Medan kembali menggelar uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Selasa (16/4/2019) Kali ini Ayam Kinantan menghadapi tim ...
XG”RUSH Juara Umum Piala BICT Pelindo
- Selasa, 9 April 2019 - 08:49 WIB

XG”RUSH Juara Umum Piala BICT Pelindo

Team X'G RUSH tampil sebagai juara umum Piala BICT Pelindo di Belawan, dengan merebut 13 medali emas, 5 perak dan ...
SSB Tumpass Deliserdang Ramaikan Turnamen Piala Danone 2019
- Senin, 1 April 2019 - 08:24 WIB

SSB Tumpass Deliserdang Ramaikan Turnamen Piala Danone 2019

Sekolah Sepakbola (SSB) Tumpass U-12, Kecamatan Beringin, Delisedang ikut meramaikan turnamen Piala Danone Nations Cup 2019 yang di gelar di ...
Latihan Perdana Sepi Pemain, Mulyadi: Menunggu Kepastian Nortcliff, PSMS Tetap Jalan
Bola - Rabu, 27 Maret 2019 - 13:24 WIB

Latihan Perdana Sepi Pemain, Mulyadi: Menunggu Kepastian Nortcliff, PSMS Tetap Jalan

Usai menjalani libur panjang, sejumlah skuat PSMS Medan akhirnya kembali menjalani rutinitas latihan, di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Senin ...
Tim Volley RBVC Bahjoga Juara Bahjoga Cup II 2019
- Senin, 25 Maret 2019 - 09:59 WIB

Tim Volley RBVC Bahjoga Juara Bahjoga Cup II 2019

Tim Volley RBVC Bahjoga keluar sebagai juara Turnamen Volley Bahjoga Cup II 2019 setelah mengatasi perlawanan Tim New Vafiko dengan ...