Senin, 20 Mei 2019 | 14.07 WIB
Metro24Jam>Sport>Tak Berkategori>Wabup Surya Buka Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar se-Asahan

Wabup Surya Buka Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar se-Asahan

Senin, 4 Maret 2019 - 15:46 WIB

IMG-4096

Kegiatan pembukaan kejuaraan renang tingkat pelajar se-Kabupaten Asahan. (Agus/metro24jam.com)

KISARAN, metro24jam.com – Menyambut HUT Kabupaten Asahan ke-73, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bersama PRSI dan KONI Asahan menggelar kejuaraan renang tingkat pelajar se-Kabupaten Asahan selama 3 hari, di Kolam Renang Pemkab Asahan, mulai Senin (4/3/2019) hingga Rabu (6/3/2019). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Asahan H Surya BSc.

Kadisporapar Asahan Andre Simatupang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama PRSI dan KONI Asahan.

“Kegiatan ini merupakan mencari bibit atlet renang di Asahan dan diikuti 403 peserta pelajar SD, SMP dan SMA sederajat di Asahan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PRSI Asahan H Nauli Parlaungan Siregar mengucapkan terima kasih kepada Pemkab yang telah mendukung olahraga renang di Asahan.

“Harapannya kepada anak-anak dan atlet renang, khususnya di Asahan, dapat memanfaatkan kolam renang yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Asahan. Semoga kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya untuk mencari atlet-atlet muda berprestasi menjadi atlet binaan PRSI Asahan sebagai persiapan di kejuaraan tingkat Sumut dan Nasional,” paparnya.

Senada juga diungkapkan Ketua KONI Asahan, Nurkarim Nehe dalam sambutannya. “Prestasi yang diperoleh para atlet Asahan tidak lepas dari dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan. Mari kita tempa anak-anak kita dalam dunia olahraga menjadikan mereka atlit berprestasi,” ujarnya.

Wakil Bupati H Surya BSc dalam arahannya mengatakan, Pemkab Asahan sangat mendukung kejuaraan renang ini. Selain

“Pemkab Asahan sangat mendukung kejuaraan ini untuk menggali bibit-bibit atlet. Selain dilaksanakannya event kejuaraan oleh PRSI Asahan, perlu adanya dukungan pemerintah mempersiapkan sarana dan prasarana di kolam ini,” pungkasnya sekaligus membuka kejuaraan renang ditandai pengangkatan bendera start.

Kegiatan ini dihadiri Kadisporapar, Asisten II, Asisten III, Kepala BPKAD Asahan, Ketua KONI Asahan, Ketua PRSI Asahan, Ketua PWI Asahan dan Ketua Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Asahan. (Gus)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Laga Ujicoba, PSMS Menang Lagi, Atasi PSPS Selections 3 – 2
Bola - Minggu, 28 April 2019 - 22:09 WIB

Laga Ujicoba, PSMS Menang Lagi, Atasi PSPS Selections 3 – 2

Tim PSMS Medan kembali menggelar laga uji coba. Kali ini, tim berjuluk ayam Kinantan itu menghadapi PSPS Selections. Pertandingan digelar ...
Kejuaraan Panahan Deliserdang Open 2019 Ajang Seleksi Kejurda dan PON
- Minggu, 21 April 2019 - 21:27 WIB

Kejuaraan Panahan Deliserdang Open 2019 Ajang Seleksi Kejurda dan PON

Plh Bupati Deliserdang diwakili Asisten II dr Aida Harahap, membuka Kejuaraan Panahan Antar Pelajar/Mahasiswa 'Deliserdang Open 2019', di Lapangan Cerdas, ...
Menang 3 – 1 Atas PPLP Sumut, Abdul Rahman Gurning: PSMS Masih Butuh Striker Tajam
- Rabu, 17 April 2019 - 12:16 WIB

Menang 3 – 1 Atas PPLP Sumut, Abdul Rahman Gurning: PSMS Masih Butuh Striker Tajam

Skuad PSMS Medan kembali menggelar uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Selasa (16/4/2019) Kali ini Ayam Kinantan menghadapi tim ...
XG”RUSH Juara Umum Piala BICT Pelindo
- Selasa, 9 April 2019 - 08:49 WIB

XG”RUSH Juara Umum Piala BICT Pelindo

Team X'G RUSH tampil sebagai juara umum Piala BICT Pelindo di Belawan, dengan merebut 13 medali emas, 5 perak dan ...
SSB Tumpass Deliserdang Ramaikan Turnamen Piala Danone 2019
- Senin, 1 April 2019 - 08:24 WIB

SSB Tumpass Deliserdang Ramaikan Turnamen Piala Danone 2019

Sekolah Sepakbola (SSB) Tumpass U-12, Kecamatan Beringin, Delisedang ikut meramaikan turnamen Piala Danone Nations Cup 2019 yang di gelar di ...
Latihan Perdana Sepi Pemain, Mulyadi: Menunggu Kepastian Nortcliff, PSMS Tetap Jalan
Bola - Rabu, 27 Maret 2019 - 13:24 WIB

Latihan Perdana Sepi Pemain, Mulyadi: Menunggu Kepastian Nortcliff, PSMS Tetap Jalan

Usai menjalani libur panjang, sejumlah skuat PSMS Medan akhirnya kembali menjalani rutinitas latihan, di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Senin ...