Selasa, 10 Desember 2019 | 15.06 WIB
Metro24Jam>Sport>Latihan Perdana Sepi Pemain, Mulyadi: Menunggu Kepastian Nortcliff, PSMS Tetap Jalan

Latihan Perdana Sepi Pemain, Mulyadi: Menunggu Kepastian Nortcliff, PSMS Tetap Jalan

Rabu, 27 Maret 2019 - 13:24 WIB

IMG-4106

Tim PSMS Medan. (Bola.com)

MEDAN, metro24jam.com – Usai menjalani libur panjang, sejumlah skuat PSMS Medan akhirnya kembali menjalani rutinitas latihan, di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Senin (25/3/2019) sore. Akan tetapi tidak semua pemain hadir pada sesi latihan perdana tim di bawah asuhan pelatih Abdul Rahman Gurning.

Dari 21 pemain yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi, hanya 12 pemain yang hadir. Seperti Doni Dio, Guntur Pranata, Siringo – Ringo dan Bayu Tri Sanjaya. Sementara nama – nama seperti Legimin Raharjo, Saiful Ramadan, Dimas Sumantri, Hardiantono, Jecky Pasarela dan Tambun Naibaho tidak tampak hadir.

Penanggungjawab Tim PSMS Medan Mulyadi Simatupang mengaku, seluruh pemain sudah dikabarkan untuk menjalani latihan kembali. Hanya saja, tidak semua pemain bisa hadir. “Seluruh pemain yang ikuti pelatihan, semua sudah dipanggil. Mungkin baru ini yang hadir beberapa orang. Kita juga minta semua administrasi segera disiapkan,” ucap Mulyadi usai memantau latihan tim.

Diakui Mulyadi, meski sampai saat ini belum ada kepastian dari Northcliff untuk menjadi sponsor tim musim ini, namun Mulyadi menegaskan tim tetap berjalan sesuai intruksi dari Pembina PSMS.

“Mungkin satu dua hari ini kita buat dapur umum katakanlah untuk puding pemain. Kita sudah menuju persiapan liga 2. Jadi, mungkin hal hal terkait status northcliff akan saya sampaikan ke pak ketua. Kalo nanti ada konprensi pers. Tapi yang pasti, PSMS tetap jalan. Artinya, ketua memutuskan bahwa kita tetap jalan,” katanya.

Dalam memastikan bahwa PSMS tetap serius menghadapi kompetisi Liga 2 musim ini, pemain dijanjikan sudah menerima uang transport mulai Selasa (26/3). Bahkan sejumlah pemain yang hampir dipastikan berbaju hijau–hijau musim ini, seperti Legimin dan Saiful akan segera menandatangani kontrak bersama manajemen. Dikatakan Mulyadi manajemen masih terus melakukan negosiasi harga dengan pemain.

“Besok kita sudah memberikan uang transport kepada pemain. Kemudian pemain yang memang dari pelatih dianggap sudah prioritas kontrak, ya kita sudah jalani negosiasi. Seperti Legimin, Saiful Ramadan dan beberapa diajukan kepada kita sudah nego lah. kita sudah terima pemain yang diajukan dan sudah kita setujui. Kita sudah Sampaikan kepada pak ketua (Kodrat). Secara prinsip tidak ada masalah tinggal negosiasi aja,” sebut Mulyadi.

Sembari menunggu kehadiran pemain lain, diakui Mulyadi saat ini manajelen telah memerintahkan pelatih untuk mendatangkan pemain yang memang sudah jauh – jauh hari menjadi incaran.

“Pemain yang akan didatangkan kita sudah siapkan, seperti keperluan transportasinya. Sampai hari ini PSMS itu belum ada mendatangkan pemain yang menurut pelatih jadi incaran. Mungkin mulai hari ini atau besok pelatih sudah bisa mengontak pemain yang akan didatangkan untuk menjalani latihan apabila memang dari segi harga negosiasi dan permainan oke. Kami dari manajemen akan melakukan kontrak. Jadi, PSMS itu jalan,” janjinya.

Terkait sejumlah pemain yang sebelumnya telah didatangkan oleh Northcliff, Mulyadi enggan berkomentar banyak. Dirinya menegaskan bahwa kehadiran pemain tersebut belum berkomunikasi dengan manajemen.

“Pemain yang kemarin sempat datang, pada intinya saya tidak mau komentar jauh. Untuk mereka yang sudah datang saya mohon maaf, belum ada komunikasi sama saya. Tapi tidak tertutup kemungkinan kalo kemarin yang datang memang ada yang diincar pelatih, ya kita fasilitasi,” kata Mulyadi.

Di sisi lain sang pelatih Abdul Rahman Gurning, latihan perdana seluruh pemain hanya mejalani latihan ringan sekaligus menjaga kebugaran usai libur panjang. Seluruh pemain baru akan menjalani latihan intensif usai menjalani kontrak dengan manajemen.

“Ini hari kita latihan perdana karena sudah lama istirahat dan belum datang semua jadi hanya menjaga kebugaran saja gitu. Rencana latihan terus tapi tiap sore aja dulu. Nanti full nya latihan kalo sudah teken kontrak. Mungkin mereka secara bertahap di kontrak,” jelas pealtih berlisensi A AFC ini.

Terkait ketidakhadiran sejumlah pemain pada sesi latihan perdana, diakui Gurning ada beberapa pemain yang tidak mendapat kabar. Pihaknya pun berharap para pemain segera bergabung di latihan Selasa sore.

“Mungkin pemberitahuan ke mereka ya. Seperti Dimas Sumatri tidak tahu, bahkan bapaknya nanya sama kawannya. Akhirnya tadi di telpon dan besok sudah disuruh latihan. Jadi pemain yang kemarin terdaftar 24 dan sisanya tinggal 21 itu kita harapkan semua datang,” kata Gurning.

Dari 24 pemain yang dinyatakan lolos seleksi berjalan, kini hanya menyisakan 21 pemain. Tiga pemain resmi pamit bersama tim. Sebut saja Fauzi (kiper) kini telah bergabung dengan tim Liga 1, Badak Lampung FC. Begitu juga pemain senior Saktiawan Sinaga dan penjaga gawang Rahmanuddin sudah mengundurkan diri.

“Sakti mundur dan dua kiper juga mundur. Dani itu datang lagi. Kemarin ada yang dari aku kan seperi Tri Handoko, Danie Pratama. Kalo Taufik Kasrun bukan. Tapi, kalo mereka datang kemarin kita lihat semua belum pasti. Tapi, kalo Tri Handoko dan Dani saya lihat kondisinya aja. Mereka ini tetap kita harapkan bisa bergabung lagi,” harap Gurning.

Selain menunggu kehadiran Dani dan Tri Handoko, Gurning juga masih bersekukuh menunggu kehadiran trio pemain Mitra Kukar, Aldino Herdianto, Dedi Gusmawan dan Wiganda Pradika. “Masih saya panggil Fauzi, Aldino, Wiganda. Karena ku dengar disana belum dikontrak. Termasuk Gusmawan kita harapkan. Karena pernah ikut saya, anak ini bagus. Sudah komunikasi tapi belum suruh datang,” tegas Gurning.(adi)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Rouin Romito Lumbangaol, Siswa SMPN 1 Lubukpakam Jagoan Karate
Lainnya - Sabtu, 23 November 2019 - 06:59 WIB

Rouin Romito Lumbangaol, Siswa SMPN 1 Lubukpakam Jagoan Karate

Di usianya yang masih sangat muda, Rouin Romito Lumbangaol sudah berhasil menorehkan sejumlah prestasi di bidang olahraga karate. Prestasi yang ...
Kejuaraan Nasional Rally 2019 Putaran 3 Digelar di Parapat
Lainnya - Kamis, 21 November 2019 - 15:22 WIB

Kejuaraan Nasional Rally 2019 Putaran 3 Digelar di Parapat

Kejuaraan Nasional Rally 2019 Putaran 3 digelar di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Simalungun. Balapan itu digelar selama dua hari ...
Atlet Renang Asahan Rizki Nanda Lolos Seleksi Tim Polo Air Sumut ke PON 2020 Papua
Lainnya - Kamis, 7 November 2019 - 19:34 WIB

Atlet Renang Asahan Rizki Nanda Lolos Seleksi Tim Polo Air Sumut ke PON 2020 Papua

Atlet renang Asahan, Rizki Nanda (24), lolos mewakili Sumatera Utara untuk PON 2020 di Papua. Pemuda yang beralamat di Jalan ...
Hasil Akhir Simalungun Road Race 2019, Ini Daftar Pemenangnya!
Lainnya - Senin, 4 November 2019 - 10:40 WIB

Hasil Akhir Simalungun Road Race 2019, Ini Daftar Pemenangnya!

Sebanyak 136 rider dari 131 tim mengikuti Simalungun Road Race 2019 di Sirkuit NP Perkantoran Bupati, Pematang Raya, Minggu (3/11/2019) ...
Pemandangan Unik di Simalungun Road Race 2019, Ada Rider Pakai Mantel Hujan Hingga Balapan Vespa
Lainnya - Senin, 4 November 2019 - 09:46 WIB

Pemandangan Unik di Simalungun Road Race 2019, Ada Rider Pakai Mantel Hujan Hingga Balapan Vespa

Ada pemandangan unik pada Simalungun Road Race 2019 yang berlangsung di Sirkuit NP, Minggu (3/11/2019) kemarin. Seorang pembalap mengenakan mantel ...
Buka Simalungun Road Race 2019, AKBP Heribertus Beri Penghormatan Terakhir pada Afridza Munanda
Lainnya - Senin, 4 November 2019 - 09:26 WIB

Buka Simalungun Road Race 2019, AKBP Heribertus Beri Penghormatan Terakhir pada Afridza Munanda

Ratusan pembalap tetap semangat unjuk kebolehan hingga putaran final pada Kejuaraan balap motor Simalungun Road Race 2019, memperebutkan trophy Kapolres ...