Kamis, 4 Juni 2020 | 23.29 WIB
Metro24Jam>Sport>Menang 3 – 1 Atas PPLP Sumut, Abdul Rahman Gurning: PSMS Masih Butuh Striker Tajam

Menang 3 – 1 Atas PPLP Sumut, Abdul Rahman Gurning: PSMS Masih Butuh Striker Tajam

Rabu, 17 April 2019 - 12:16 WIB

MEDAN, metro24jam.com – Skuad PSMS Medan kembali menggelar uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Selasa (16/4/2019) Kali ini Ayam Kinantan menghadapi tim PPLP Sumut.

Tim asuhan Abdurrahman Gurning menguasai di awal-awal pertandingan melalui tendangan Aidun. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang PPLP. Selanjutnya PSMS kembali melakukan tekanan, kali ini dari Eki Fauzi. Tapi bola berhasil diantisipasi penjaga gawang PPLP.

PPLP yang dihuni para pemain muda juga melakukan serangan. Melalui umpan silang dari sisi kanan pertahanan PSMS, salah seorang pemain melepaskan umpan. Tapi penyelesaian dari pemain PPLP masih melebar.

PSMS sempat unggul lebih dulu, melalui Bayu Tri Sanjaya. Berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, pemain yang menggunakan nomor punggung 9 itu berhasil melesatkan gol. Tapi gol tersebut dianulir karena posisinya offside.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung akhirnya datang. Pendukun Ayam Kinantan yang memadati stadion bersorak ketika Tambun Naibaho berhasil menyarangkan bola ke gawang PPLP melalui sepakan kerasnya.

Di menit-menit akhir babak pertama, PPLP bisa menyamakan kedudukan. Pemain nomor 8 melesatkan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Penjaga gawang Guntur tak mampu membendung. Tangkapan Guntur tak sempurna dan bola akhirnya masuk ke gawang.

Kebobolan, PSMS mulai ganas melancarkan serangan. Berkali-kali punggawa Ayam Kinantan menggempur barisan pertahanan PPLP. Namun, penampilan apik penjaga gawang berhasil mementahkan serangan-serangan tersebut.

Tapi, berkat kegigihan para pemain PSMS, sebelum.pluit panjang babak pertama dibunyikan, Bayu kembali membuat Ayam Kinantan unggul menjadi 2-1.

Memasuki babak ke dua, PSMS mendapat tekanan dari para pemain PPLP. Beberapa kali skuad yang dihuni pemain muda itu menggempur pertahanan PSMS yang dikomandoi Andre Sitepu.

Keasikan menyerang, para pemain PPLP pun kewalahan ketika terjadi serangan balik. PSMS mampu menambah keunggulan lewat Natanael.

Akselerasi Natanael dari tengah lapangan berhasil mengelabui beberapa pemain PPLP. Tak cuma itu, pemain bernomor punggung 77 itu pun berhasil dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang PPLP. Skor berubah menjadi 3 – 1 untuk PSMS.

Pertengahan babak kedua, PSMS kembali mendominasi pertandingan. Beberapa kali para pemain PSMS terus melancarkan serangan. Namun PPLP tak serta Merta mengandalkan bertahan. Para pemain PPLP sesekali juga melancarkan serangan meski belum membuat repot barisan pertahanan PSMS.

Hingga peluit panjang akhir babak kedua, skor akhir tak berubah 3 – 1 untuk keunggulan PSMS.

Pelatih Abdurrahman Gurning seusai laga mengatakan masih akan mengevaluasi skuad asuhannya. Menurutnya, dalam dua laga uji coba skuad PSMS selalu kebobolan merupakan suatu yang harus di evaluasi.

“Akan kita evaluasi. Karena masih lawan tim gini masih ada gol. Seharusnya itu tidak terjadi,” ucapnya.

Gurning juga menyesalkan bahwa di skuadnya tidak adanya striker yang bernaluri pencetak gol. Pasalnya, dari beberapa serangan PSMS melalui sisi sayap, tidak ada striker yang mampu menyambut umpan tersebut.

“Nggak ada, lihat lah tadi kan. Beberapa kali di umpan, tapi nggak ada yang bisa bola-bola atas. Natael dia mengolah bola dan memberi umpan. Kalau Tambun masih akan terus kita asah,” ujarnya. (adi)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Wakil Bupati Simalungun Buka Turnamen Bola Voli Karang Taruna Nagori Moho Cup 2020
Lainnya - Senin, 16 Maret 2020 - 07:54 WIB

Wakil Bupati Simalungun Buka Turnamen Bola Voli Karang Taruna Nagori Moho Cup 2020

Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga resmi membuka Kompetisi Bola Voli Karang Taruna, Nagori Moho Cup 2020. Acara digelar ...
Ayam Kinantan ‘Patok’ Tiga Naga di Teladan, Suporter Sempat Ribut
Bola - Minggu, 15 Maret 2020 - 23:40 WIB

Ayam Kinantan ‘Patok’ Tiga Naga di Teladan, Suporter Sempat Ribut

PSMS Medan akhirnya mencatat kemenangan 2-1 dalam laga perdana Liga 2 2020 menghadapi AA Tiga Naga di Stadion Teladan Medan, ...
Launching di Focal Point, PSMS Medan Perkenalkan 26 Pemain Hadapi Liga 2
Bola - Sabtu, 14 Maret 2020 - 08:51 WIB

Launching di Focal Point, PSMS Medan Perkenalkan 26 Pemain Hadapi Liga 2

PSMS Medan secara resmi memperkenalkan skuat andalannya untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2020/2021. Skuat berkekuatan 26 pemain itu diperkenalkan ...
Kapolresta Deliserdang Terima Trophy Juara III Inalum Cup 2020
Bola - Sabtu, 7 Maret 2020 - 18:25 WIB

Kapolresta Deliserdang Terima Trophy Juara III Inalum Cup 2020

Polresta Deliserdang FC harus puas meraih Juara III Inalum Cup 2020 setelah kalah dari ASKAB Sergai di partai semifinal dengan ...
JC Supertrack National Championship 2020, Pebalap Inggris Puji Lokasi Circuit dan Wanita Tanah Air
Lainnya - Senin, 2 Maret 2020 - 15:43 WIB

JC Supertrack National Championship 2020, Pebalap Inggris Puji Lokasi Circuit dan Wanita Tanah Air

Jaharun Circuti Supertrack National Championship 2020 putaran pertama memperebutkan Trophy Sultan Serdang, resmi dibuka Sultan Serdang Tengku Achmad Tala'a Sabtu ...
Sikat Gorontalo 4-0, PSDS U-17 Lolos ke Perempat Final Piala Soeratin
Bola - Senin, 17 Februari 2020 - 17:41 WIB

Sikat Gorontalo 4-0, PSDS U-17 Lolos ke Perempat Final Piala Soeratin

Wakil Sumatera Utara PSDS U-17 memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Soeratin. Tim asuhan Syahrial Efendi itu berhasil ...