Kamis, 4 Juni 2020 | 23.27 WIB
Metro24Jam>Sport>Laga Ujicoba, PSMS Menang Lagi, Atasi PSPS Selections 3 – 2

Laga Ujicoba, PSMS Menang Lagi, Atasi PSPS Selections 3 – 2

Minggu, 28 April 2019 - 22:09 WIB

MEDAN, metro24jam.com – Tim PSMS Medan kembali menggelar laga uji coba. Kali ini, tim berjuluk ayam Kinantan itu menghadapi PSPS Selections. Pertandingan digelar di stadion mini Kebun Bunga, Minggu (28/4/2019).

PSMS yang diperkuat amunisi baru, Aldino Herdianto terlihat tampil lebih percaya diri di depan pendukungnya sendiri. Di awal pertandingan kedua tim yang akan bernaung di liga 2 musim ini pun saling jual beli serangan.

PSMS tertinggal lebih dulu di 10 menit pertama. Berawal dari serangan balik para pemain PSPS, gawang yang dikawal oleh Guntur Pranata berhasil dijebol oleh pemain PSPS bernomor 17.

Namun keunggulan PSPS tidak berlangsung lama. Berhasil keluar dari tekanan, para punggawa ayam Kinantan berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Bayu Tri Sanjaya.

Berawal dari umpan satu dua dengan Natanael Siringo-ringo, pemain bernomor punggung 6 itu pun menceploskan bola dengan tendangan keras.

Hingga akhir babak pertama, kedua tim yang terus melakukan jual beli serangan belum mampu menambah keunggulan.

Di paruh kedua, PSMS mengambil inisiatif serangan. Beberapakali Legimin cs berhasil merangsek masuk ke pertahanan PSPS. Hasilnya, Aldino Herdianto pun berhasil membalikkan keunggulan untuk PSMS menjadi 2 – 1.

Lewat tendangan sudut dari sisi kiri pertahanan PSPS, eks pemain Mitra Kukar itu berhasil menceploskan bola dengan kepala plontosnya.

Berada di atas angin, PSMS terus melakukan serangan. Lagi-lagi lewat sisi kiri pertahanan PSPS, umpan silang di depan mulut gawang PSPS kembali berhasil disundul Aldino dan membuat skor menjadi 3 – 1.

Namun, di saat PSMS keasyikan menyerang, PSPS akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2 – 3.

Berawal dari tendangan bebas di depan kotak penalti, para pemain PSMS gagal mengantisipasi bola liar yang jatuh ke kaki pemain PSPS bernomor 17. Dengan mudah, Ricky berhasil menceploskan bola untuk kedua kalinya.

Pada pertengahan babak kedua, PSMS melakukan pergantian 3 pemain langsung. Salah satu pemain yang masuk Tambun Naibaho. Pemain bernomor punggung 10 itu pun diduetkan dengan Aldino di lini depan PSMS Medan.

Pelatih Abdurrahman Gurning memberikan keterangan pers bersama pemain asing PSMS, Muhammed Lamine. (Adi/metro24jam.com)

Namun masuknya Tambun tidak merubah jalannya pertandingan. PSMS Medan terus menguasai jalannya pertandingan. Hingga pluit babak kedua dibunyikan, tidak satu pun gol kali tercipta.

Usai pertandingan, Abdurrahman Gurning mengatakan cukup puas dengan pertandingan tersebut.

“Secara keseluruhan bagus. Gol-golnya memang seperti yang diminta. Seperti gol kepala. Tapi kita masih banyak yang harus dibenahi,” ucapnya kepada wartawan.

Dijelaskan Gurning, tim yang dibesuknya saat ini kekurangan pemain. Pun demikian, Gurning cukup puas dengan kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya.

“Kita kekurangan pemain. Ada beberapa pemain yang izin, ada yang sakit. Untung adaLamine,” pungkasnya.(adi)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Wakil Bupati Simalungun Buka Turnamen Bola Voli Karang Taruna Nagori Moho Cup 2020
Lainnya - Senin, 16 Maret 2020 - 07:54 WIB

Wakil Bupati Simalungun Buka Turnamen Bola Voli Karang Taruna Nagori Moho Cup 2020

Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga resmi membuka Kompetisi Bola Voli Karang Taruna, Nagori Moho Cup 2020. Acara digelar ...
Ayam Kinantan ‘Patok’ Tiga Naga di Teladan, Suporter Sempat Ribut
Bola - Minggu, 15 Maret 2020 - 23:40 WIB

Ayam Kinantan ‘Patok’ Tiga Naga di Teladan, Suporter Sempat Ribut

PSMS Medan akhirnya mencatat kemenangan 2-1 dalam laga perdana Liga 2 2020 menghadapi AA Tiga Naga di Stadion Teladan Medan, ...
Launching di Focal Point, PSMS Medan Perkenalkan 26 Pemain Hadapi Liga 2
Bola - Sabtu, 14 Maret 2020 - 08:51 WIB

Launching di Focal Point, PSMS Medan Perkenalkan 26 Pemain Hadapi Liga 2

PSMS Medan secara resmi memperkenalkan skuat andalannya untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2020/2021. Skuat berkekuatan 26 pemain itu diperkenalkan ...
Kapolresta Deliserdang Terima Trophy Juara III Inalum Cup 2020
Bola - Sabtu, 7 Maret 2020 - 18:25 WIB

Kapolresta Deliserdang Terima Trophy Juara III Inalum Cup 2020

Polresta Deliserdang FC harus puas meraih Juara III Inalum Cup 2020 setelah kalah dari ASKAB Sergai di partai semifinal dengan ...
JC Supertrack National Championship 2020, Pebalap Inggris Puji Lokasi Circuit dan Wanita Tanah Air
Lainnya - Senin, 2 Maret 2020 - 15:43 WIB

JC Supertrack National Championship 2020, Pebalap Inggris Puji Lokasi Circuit dan Wanita Tanah Air

Jaharun Circuti Supertrack National Championship 2020 putaran pertama memperebutkan Trophy Sultan Serdang, resmi dibuka Sultan Serdang Tengku Achmad Tala'a Sabtu ...
Sikat Gorontalo 4-0, PSDS U-17 Lolos ke Perempat Final Piala Soeratin
Bola - Senin, 17 Februari 2020 - 17:41 WIB

Sikat Gorontalo 4-0, PSDS U-17 Lolos ke Perempat Final Piala Soeratin

Wakil Sumatera Utara PSDS U-17 memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Soeratin. Tim asuhan Syahrial Efendi itu berhasil ...