Rabu, 19 Juni 2019 | 19.42 WIB
Metro24Jam>Sport>Bintang Liverpool Andrew Robertson Diminta Abaikan Ketertarikan Barcelona

Bintang Liverpool Andrew Robertson Diminta Abaikan Ketertarikan Barcelona

Senin, 10 Juni 2019 - 10:05 WIB

IMG-4127

Andrew Robertson (GettyImages)

LIVERPOOL, metro24jam.com – Legenda Liverpool Kenny Dalglish mendesak Andrew Robertson untuk mengabaikan spekulasi yang mengaitkannya dengan kepergian dari klub pada musim panas ini.

Pemain 25 tahun yang bergabung dari Hull pada tahun 2017, sudah tampil sebanyak 48 bagi The Reds di semua kompetisi musim ini, telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik di Eropa.

Andrew bermain dalam 36 dari 38 pertandingan Liga Premier Liverpool, memberikan 11 assist mengesankan saat klub Merseyside selesai dengan 97 poin–terpaut satu poin dari Manchester City.

Defender yang juga merupakan salah satu pemain bintang dalam kampanye Liga Champions yang ikut tim asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil sampai ke final sebelum mengalahkan Tottenham untuk mengangkat trofi.

Kapten Timnas Skotlandia itu sangat mengesankan saat tampil melawan Barcelona–yang mengincarnya pada musim panas ini–di semifinal.

Namun mantan pemain dan manajer Liverpool, Kenny Dalglish, yakin bahwa kompatriotnya itu tidak akan mempertimbangkan pindah dari Anfield pada musim panas ini, terlepas dari tim mana pun yang tertarik.

“Andy Robertson harus bangun setiap pagi dan berpikir ini Hari Natal. Itu sebabnya saya tidak percaya dia akan mempertimbangkan meninggalkan Liverpool untuk klub sepak bola lain di rumah atau di luar negeri,” tulis Dalglish dalam kolomnya untuk The Sunday Post, seperti dikutip Mirror, Senin (10/6/2019).

“Dia telah dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa. Tapi mengapa dia ingin meninggalkan Liverpool? Serius, katakan pada ku mengapa?” lanjut Daglish.

“Ngomong-ngomong, dia sudah bermain di luar negeri! Yah, itu selalu seperti aku melihatnya ketika aku pindah dari Skotlandia ke Inggris untuk bergabung dengan Liverpool dari Celtic.”

Daglish menambahkan, Andrew memiliki hak untuk bangga dengan apa yang telah dilakukannya untuk membantu Liverpool capai dalam 10 bulan terakhir.

Sebelumnya, fans Liverpool sempat bingung dengan komentar Martin Tyler, Alexander-Arnold.

“Pekan demi pekan, dia (Andrew) sangat berpengaruh dan kontribusinya sangat besar. Apa yang dihasilkan tim darinya di setiap pertandingan sungguh luar biasa,” sebut mereka.

Andrew mengakhiri musim yang sangat baik setelah membantu The Reds mengangkat trofi Liga Champions untuk keenam kalinya dengan kemenangan 2-0 melawan tim Mauricio Pochettino.

Itu adalah trofi pertama bagi pemain Skotlandia itu sejak dia bergabung dengan Liverpool dan menjadi pengobat kekecewaan usai kalah dari Real Madrid pada musim lalu.

Karena itu Dalglish–yang memenangkan tiga gelar Eropa bersama The Reds sebagai pemain–menyatakan kegembiraannya melihat Andrew dan rekan setimnya mengangkat trofi di ibukota Spanyol pekan lalu.

“Saya senang untuk Andy, dan setiap pemain lain, melihat dia memenangkan Liga Champions akhir pekan lalu,” lanjut Dalglish.

“Saya mendapat hak istimewa untuk berada di sana, dan sejauh itu jauh dari klasik, itu tentang apa yang dimasukkan tim ke babak sebelumnya, khususnya kembalinya semifinal melawan Barcelona.”

“Liverpool pantas memenangkan turnamen dan saya senang kami melakukannya.”

“Saya tahu cerita ini telah berulang kali, tetapi bagi Andy untuk tidak lagi dirilis oleh Celtic dan bermain amatir dengan Queen’s Park untuk mengangkat hadiah yang paling diidamkan di sepakbola klub Eropa adalah hal yang sulit dipercaya.

“Itu benar-benar dongeng,” pungkasnya. (mir/asp)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Bupati Tobasa Lepas 7 Atlet Mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara
- Rabu, 19 Juni 2019 - 14:52 WIB

Bupati Tobasa Lepas 7 Atlet Mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara

Atlet Kabupaten Toba Samosir yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) pada 22-29 Juni 2019 mendatang diberangkatkan ...
Fans Juve Musuhi Conte, Buffon Angkat Bicara
Bola - Senin, 17 Juni 2019 - 11:48 WIB

Fans Juve Musuhi Conte, Buffon Angkat Bicara

Bergabungnya Antonio Conte ke Inter Milan membuat penggemar Juventus kini sedikit kebingungan. Ya, Conte adalah pelatih yang pernah membawa Juventus ...
Juventus Konfirmasi Penunjukan Sarri Sebagai Manajer Baru, Lampard ke Stamford Bridge?
Bola - Minggu, 16 Juni 2019 - 21:16 WIB

Juventus Konfirmasi Penunjukan Sarri Sebagai Manajer Baru, Lampard ke Stamford Bridge?

Juventus mengonfirmasi penunjukan Maurizio Sarri sebagai manajer baru dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Pelatih asal Italia itu meninggalkan Chelsea menuju ...
Di Tengah Minat Real Madrid dan Juventus, Pogba Tegaskan Keinginannya kepada MU
Bola - Sabtu, 15 Juni 2019 - 13:06 WIB

Di Tengah Minat Real Madrid dan Juventus, Pogba Tegaskan Keinginannya kepada MU

Paul Pogba terus dikaitkan dengan kepindahanya ke Real Madrid musim panas ini. Pemain asal Prancis itu saat ini memang tengah ...
KONI Asahan Serahkan Bantuan Kepada Calon Pemain Timnas Sepakbola Wanita Indonesia
Bola - Sabtu, 15 Juni 2019 - 00:42 WIB

KONI Asahan Serahkan Bantuan Kepada Calon Pemain Timnas Sepakbola Wanita Indonesia

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan memberi bantuan kepada Nurhayati, pelajar SMK Almaksum Sidodadi, Kisaran, yang akan mengikuti seleksi untuk ...
Resmi Diperkenalkan di Santiago Bernabeu, Eden Hazard: Semuanya Dimulai Tahun Lalu!
Bola - Jumat, 14 Juni 2019 - 08:46 WIB

Resmi Diperkenalkan di Santiago Bernabeu, Eden Hazard: Semuanya Dimulai Tahun Lalu!

Eden Hazard diperkenalkan secara resmi di Santiago Bernabeu, Kamis (13/6/2019) waktu setempat setelah menyelesaikan transfer £130 juta dari Chelsea.Bintang asal ...