Rabu, 18 September 2019 | 01.54 WIB
Metro24Jam>Sport>Zidane Menangkan Pertarungan Untuk Datangkan Pogba

Zidane Menangkan Pertarungan Untuk Datangkan Pogba

Rabu, 12 Juni 2019 - 10:25 WIB

IMG-4145

Paul Pogba. (SkySport)

MADRID, metro24jam.com – Zinedine Zidane disebut telah memenangkan pertarungan dengan Florentino Perez, terkait transfer pemain yang bakal mengisi lini tengah Real Madrid pada musim ini.

Melansir Mirror Football, Rabu (12/6/2019), bulan lalu, pelatih asal Prancis itu berselisih pendapat dengan Presiden Florentino Perez tentang siapa orang yang tepat untuk memperkuat lini tengah Los Blancos musim panas ini.

Zidane diketahui sudah lama menjadikan Paul Pogba pilihan nomor 1, meskipun United ragu untuk menjual serta potensi biaya transfer £160 juta (Rp2,9 triliun)

Zidane kembali ke Real Madrid pada Maret lalu–9 bulan setelah mengundurkan diri usai menyabet 3 gelar Liga Champions berturut-turut–dengan syarat bahwa dia akan mendapat otonomi lebih besar dari Real Madrid, termasuk soal transfer.

Tetapi Perez lebih memilih bintang Spurs, Christian Eriksen, karena pemain asal Denmark itu bisa didapatkan dengan biaya lebih murah dan mudah, mengingat kontraknya hanya tinggal 12 bulan lagi.

Di tengah kebuntuan itu, klub kemudian mendatangkan Luka Jovic dan Eden Hazard, nama terakhir adalah pilihan nomor 1 Zidane, sementara dia menyetujui politik ruang rapat Madrid untuk menjadikan Thibaut Courtois sebagai kiper pertamanya musim depan.

Perez kemudian menanyakan soal Eriksen saat makan malam dengan Bos Spurs Daniel Levy jelang final Liga Champions lalu. Namun, dia mendapat jawaban bahwa Eriksen tidak akan dijual.

Hal itu menyebabkan Eriksen mengeluarkan pernyataaannya pekan lalu. “Saya merasa bahwa saatnya dalam karier saya untuk mencoba sesuatu yang baru,” katanya.

Playmaker Spurs itu sangat ingin melihat seberapa kuat dia diinginkan Los Blancos.

Namun sekarang, setelah Zidane menjelaskan bahwa ia tidak tertarik pada anak muda Ajax, Donny van de Beek atau Eriksen, menurut sejumlah sumber, Perez akhirnya mencari kemungkinan untuk membawa Pogba ke ibukota Spanyol.

Pogba, yang sudah bisa berbicara dalam bahasa Spanyol dan masih menyisakan kontrak selama 2 tahun di Old Trafford, kemungkinan besar tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk bergabung dengan kompatriotnya Zidane di Santiago Bernabeu.

Sementara, United harus berusaha keras untuk mempertahankan Pogba, tiga tahun setelah ‘memulangkannya’ dari Juventus.

Pogba kembali berhasil membawa Prancis kembali ke jalur kemenangan usai melawan Andorra pada Selasa malam.

Manchester United kemudian menanggapi pendekatan transfer Paul Pogba di tengah minat Real Madrid.

Namun, terlepas dari penggambaran kekayaan Madrid yang megah, klub itu sebenarnya jauh dari memiliki uang. Apalagi saat ini, di tengah pedoman Financial Fair Play, Los Blancos jauh lebih kurus dari sebelumnya.

Madrid putus asa untuk menjual sejumlah bintang besar yang sudah tidak diinginkan dan harus berjuang untuk menemukan pembeli bagi 10 pemain lainnya.

Keylor Navas telah mengucapkan selamat tinggal, tetapi tawaran belum datang dan Madrid meminta £18 juta untuk kiper Kosta Rika tersebut.

Gareth Bale masih menyisakan kontrak besar yang tak seorang pun ingin mengambil alih, apalagi biaya transfer £70 juta yang diminta Madrid.

Lainnya untuk dijual termasuk Isco–yang telah menjelaskan keinginannya untuk tetap bertahan–James Rodriguez, Dani Ceballos dan Marcos Llorente.

Salah satu pemain yang bisa menarik pelamar Liga Premier adalah Marco Asensio; harga winger Spanyol ini telah turun dalam 12 bulan terakhir. Namun, Perez enggan menjual pemain yang telah disematkan sebagai masa depan klub.

Namun, dengan kedatangan Hazard, bersamaan dengan kehadiran Lucas Vazquez yang merupakan favorit Zidane serta bintang muda Brasil Vinicius Jr, Madrid dapat menguangkan pemain yang kemungkinan akan menarik tawaran sekitar £90 juta. (mir/asp)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Lepas PS Sergai ke Piala Soeratin U-17 Zona Sumut, Bupati Soekirman Beri Dana Operasional
Bola - Senin, 16 September 2019 - 14:18 WIB

Lepas PS Sergai ke Piala Soeratin U-17 Zona Sumut, Bupati Soekirman Beri Dana Operasional

Bupati Ir H Soekirman melepas Tim PS Sergai U-17 yang akan bertarung di Kejuaraan Piala Suratin Zona Sumut pada 16-17 ...
Laga Persahabatan Lepas AKBP Frido Situmorang, Tim Kodim 0209/LB Atasi Pemkab Labuhanbatu
Bola - Sabtu, 14 September 2019 - 07:46 WIB

Laga Persahabatan Lepas AKBP Frido Situmorang, Tim Kodim 0209/LB Atasi Pemkab Labuhanbatu

Tim sepakbola Kodim 0209/LB menundukkan tim Pemkab Labuhanbatu dengan skor 3-0 dalam laga persahabatan melepas AKBP Frido Situmorang SH Sik ...
Beberapa Hari Dilantik, Pangulu Karang Anyer Gunung Maligas Gelar Turnamen Voli
SPORT - Kamis, 12 September 2019 - 09:54 WIB

Beberapa Hari Dilantik, Pangulu Karang Anyer Gunung Maligas Gelar Turnamen Voli

Pangulu (Kepala Desa) Karang Anyer Safi'i membuka Turnamen Bola Voli Pangulu Cup 1, antar Huta (Dusun) Nagori Karang Anyer, Kecamatan ...
Liga 3 Zona Sumut, Atasi Harjuna Putra, Polres Deliserdang FC Pastikan Tiket 10 Besar
Bola - Jumat, 6 September 2019 - 20:56 WIB

Liga 3 Zona Sumut, Atasi Harjuna Putra, Polres Deliserdang FC Pastikan Tiket 10 Besar

Tim Polres Deliserdang FC memastikan tiket ke babak 10 Besar Liga 3 Grup A Zona Sumatera Utara. Kepastian itu didapat ...
Gasak Bintang Utara 5-1, Tanjungbalai United Kokoh di Puncak Klasemen
Bola - Jumat, 6 September 2019 - 13:09 WIB

Gasak Bintang Utara 5-1, Tanjungbalai United Kokoh di Puncak Klasemen

Tanjungbalai United memantapkan posisi di puncak klasemen setelah meraih kemenangan telak untuk ketiga kalinya. Tim Mutiara Selat Malaka menggasak Bintang ...
Perserang vs PSMS Tanpa Sejumlah Pemain Inti, Gurning dan Jaya Adu Strategi
Bola - Jumat, 6 September 2019 - 13:03 WIB

Perserang vs PSMS Tanpa Sejumlah Pemain Inti, Gurning dan Jaya Adu Strategi

PSMS Medan akan bertandang ke kandang Perserang Serang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia pekan ke-15, Jum'at (6/9/2019) sore. Pertandingan diperkirakan ...