Senin, 22 Juli 2019 | 16.47 WIB
Metro24Jam>Sport>Jamu Cilegon United di Teladan, PSMS Siap Raih Poin Penuh

Jamu Cilegon United di Teladan, PSMS Siap Raih Poin Penuh

Selasa, 2 Juli 2019 - 00:13 WIB

IMG-4196

Asisten pelatih PSMS, Edy Syahputra memberi keterangan pers. (Adi/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Skuad ayam Kinantan siap melakoni pertandingan kandang perdana di stadion teladan Medan menjamu Cilegon United, Selasa (2/7’2019), pukul 15.30 WIB.

Seluruh pemain PSMS dalam kondisi siap untuk diturunkan dari menit awal. Namun, Syaiful Ramadhan diragukan tampil akibat sanksi larangan dua pertandingan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

“Syaiful absen karena ketika melawan PSPS terjadi benturan dan Komdis menganggap ini benturan fatal dan menjatuhkan hukuman dua pertandingan tidak bisa main,” ungkap asissten pelatih PSMS Edy Syahputra, di sekretariat PSMS, Senin (1/7/2019).

Absenya Syaiful sudah dipersiapkan tim pelatih. “Sudah, Egas Adashi menjadi pilihan kita,” tegasnya.

Dalam laga ketiga Liga 2 ini, PSMS menargetkan poin penuh. Bermain di hadapan pendukung sendiri, menjadi pendongkrak semangat anak asuh Abdul Rahman Gurning itu.

Selain itu, dua laga awal yang menghasilkan 6 poin pun memicu semangat para pemain untuk melanjutkan trend positif.

“Target kita poin penuh. Kita akan melanjutkan trend positif di dua laga awal,” ujarnya.

Sementara terkait tim tamu, Edy mengaku tidak banyak mengetahui peta kekuatannya. Namun Edy mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Untuk pemain lawan, kita tidak banyak tau. Kita tidak terlalu penting cara main mereka, tapi cara main kita yang lebih penting untuk target menang,” tegasnya lagi.

Disinggung pemain naturalisasi yang hingga pekan kedua belum juga diturunkan, Mamadou Lamarana Diallo, Edy menegaskan bahwa pemain tersebut masih akan dipantau hingga jelang pertandingan.

“Untuk Diallo kita masih melihat kondisinya. Dari beberapa kali latihan dia punya progres yang baik untuk diturunkan. Tapi masih kita lihat hingga besok pagi,” ujarnya.

Cilegon United Incar Poin Realistis

Terpisah, asisten pelatih Cilegon United dalam keterangan persnya mengaku skuadnya siap untuk melakoni pertandingan esok.

Tim berjuluk The Vulcano itu membawa 22 pemain terbaiknya untuk menghadapi tuan rumah Ayam Kinantan.

“Untuk pertandingan besok kita siap. Kita bawa 22 pemain. Mudah-mudahan pertandingan lancar tanpa kendala apapun,” kata asisten pelatih Cilegon United kepada awak media.

Menurutnya, skuad Cilegon United akan memberikan permainan terbaiknya menghadapi PSMS. Imam pun mengaku mengincar poin realistis dalam menghadapi PSMS Medan.

“Target kita realistis ya. Biasa, namanya pertandingan away, mudah-mudahan kita bisa curi poin,” tegasnya.

Mengenai tim PSMS Medan, Imam Riyadi belum mengetahui kelemahan PSMS Medan. Namun dia pun kembalienegaskan bahwa timnya akan bermain maksimal di hadapan pendukung PSMS.

“Sampai sejauh ini, saya rasa Medan luar biasa. Dua pertandingan away meraih poin penuh. Kita belum tau tentang kelemahan PSMS. Kita harus berusaha,” tutupnya. (adi)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Gilas Blitar Bandung United 3-1, Ayam Kinantan Rebut Puncak Klasemen
Bola - Sabtu, 20 Juli 2019 - 06:27 WIB

Gilas Blitar Bandung United 3-1, Ayam Kinantan Rebut Puncak Klasemen

PSMS Medan berhasil merebut posisi puncak klasemen usai menaklukkan Blitar United 3-1 pada pertandingan di Stadion Teladan, Jumat (19/7/2019) sore. ...
Tim Sepakbola GM Pujakesuma Asahan Ikuti Kejuaraan U-12 Kemenpora
Bola - Sabtu, 20 Juli 2019 - 06:08 WIB

Tim Sepakbola GM Pujakesuma Asahan Ikuti Kejuaraan U-12 Kemenpora

Sebanyak 20 orang termasuk tim dan official kontingen tim sepak bola U-12 Gerakan Muda Pujakesuma Asahan diberangkatkan untuk mengikuti kompetisi ...
Hadapi PSMS di Teladan, Blitar United Tak Pasang Target Tinggi
Bola - Jumat, 19 Juli 2019 - 10:21 WIB

Hadapi PSMS di Teladan, Blitar United Tak Pasang Target Tinggi

Pelatih Blitar United Liestiadi tidak memasang target muluk-muluk saat menghadapi menghadapi PSMS, Jumat (19/7/2019) sore. Pelatih Liestiadi mengakui, bertanding menghadapi ...
Jelang PSMS vs Blitar, Gurning Siapkan Amunisi Cadangan di Lini Serang
Bola - Jumat, 19 Juli 2019 - 10:16 WIB

Jelang PSMS vs Blitar, Gurning Siapkan Amunisi Cadangan di Lini Serang

PSMS Medan akan menjamu Blitar United pada pekan ke-6 Liga 2 2019, Jumat (19/7/2019). Bertanding di hadapan publiknya sendiri di ...
Waspadai Kecepatan Tantan, Gurning Tak Mau Anggap Enteng Blitar United
Bola - Kamis, 18 Juli 2019 - 09:21 WIB

Waspadai Kecepatan Tantan, Gurning Tak Mau Anggap Enteng Blitar United

PSMS Medan mewaspadai Tantan, pemain sarat pengalaman yang juga kapten tim Blitar United, atau sering disebut disebut tim Persib Bandung ...
PSMS 0 – 1 Cilegon United: Gelegar The Volcano Tumbangkan Ayam Kinantan
Bola - Selasa, 2 Juli 2019 - 19:25 WIB

PSMS 0 – 1 Cilegon United: Gelegar The Volcano Tumbangkan Ayam Kinantan

Gempuran The Volcano berhasil mengobrak-abrik pertahanan Tim Ayam Kinanan dalam duel Liga 2 di Stadion Teladan, Medan, Selasa (2/7/2019) sore. ...