Jumat, 23 Agustus 2019 | 02.43 WIB
Metro24Jam>Sport>Hadapi PSMS di Teladan, Blitar United Tak Pasang Target Tinggi

Hadapi PSMS di Teladan, Blitar United Tak Pasang Target Tinggi

Jumat, 19 Juli 2019 - 10:21 WIB

IMG-4215

Pelatih Blitar United Liestiadi saat konferensi pers di kebun bunga. (Adi/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – Pelatih Blitar United Liestiadi tidak memasang target muluk-muluk saat menghadapi menghadapi PSMS, Jumat (19/7/2019) sore. Pelatih Liestiadi mengakui, bertanding menghadapi PSMS di Stadion Teladan bukanlah hal mudah.

Untuk itu, mantan pelatih PSMS itu pun menginstruksikan pemainnya untuk tidak lengah. Terkhusus ketika dalam situasi tertekan.

“Kita tahu dirilah, PSMS tim besar dan saat ini berada di papan atas. Dari segi persiapan dan materi pemain, kita sudah kalah jauh. Persiapan kita singkat, sementara PSMS persiapannya lebih panjang dan mateng,” ujarnya.

Namun, absennya bek tangguh Al Hadji dikatakan Liestiadi sangat menguntungkan tim asuhannya.

“Ya, kita diuntungkan dengan absennya Al Hadji. Kita tau, untuk duel bola atas Al Hadji sangat bagus, jadi keuntungan buat kita,” terangnya.

Terkait target poin, Lestiadi mengaku tidak ingin muluk-muluk. Dia mengaku jika bermain seri dengan PSMS, beliau menganggap sudah sebagai suatu kemenangan.

“Dari mulai persiapan dan materi pemain, jika seri melawan tim sebesar PSMS kita sudah bersyukur. Kita bukan takut, tapi realistis. Kalau dapat 3 poin berarti rezeki kita. Apalagi kita main di Teladan,” ucapnya.

Pemain PSMS, menurut Liestiadi, khususnya asli putra daerah memiliki semangat lebih ketika berseragam hijau-hijau dan bermain di Teladan. Hal itu dirasakannya saat membesut tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut apda tahun 2009 silam.

“Kalau udah anak Sumatera Utara atau anak Medan mengenakan baju warna hijau itu, sangat beda semangatnya. Itu semua sudah saya rasakan,” ungkapnya.

Pun begitu, Liestiadi juga sudah menyiapkan strategi untuk membendung permainan menyerang PSMS.

“Sudah kita siapkan taktik. Karena kita tau PSMS bermain dominan jika menyerang. Kita juga selama di Medan sudah melakukan ujicoba dengan TGM. Karena permainan TGM hampir sama dengan PSMS. Tujuannya agar kita bisa tampil maksimal melawan PSMS Medan,” tutupnya.(Adi)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
2 Tim Sepakbola Remaja Asahan Dilepas Ikuti Kompetisi Berjenjang Piala Menpora 2019
Bola - Selasa, 20 Agustus 2019 - 19:34 WIB

2 Tim Sepakbola Remaja Asahan Dilepas Ikuti Kompetisi Berjenjang Piala Menpora 2019

Dua tim sepakbola remaja, masing-masing Asahan Rahuning All Star (U-16) dan BLiSPI Asahan (U-14) untuk mengikuti Kompetisi Pelajar Berjenjang Piala ...
Puluhan Pelari Deliserdang 10K Kehabisan Stamina dan Nyaris Pingsan
SPORT - Minggu, 18 Agustus 2019 - 11:10 WIB

Puluhan Pelari Deliserdang 10K Kehabisan Stamina dan Nyaris Pingsan

Puluhan pelari yang bertanding pada lomba Deliserdang 10K dan 5K, baik putri maupun putra sempat tergeletak kehabisan stamina saat akan ...
Deliserdang 10K Berakhir, Seluruh Medali Diborong Atlet Luar Daerah
SPORT - Minggu, 18 Agustus 2019 - 10:56 WIB

Deliserdang 10K Berakhir, Seluruh Medali Diborong Atlet Luar Daerah

Event tahunan Deliserdang 10K yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Porabudbar) memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, finis di Jalan ...
Jelang Liga 3, Klub-klub dari Deliserdang Lakukan Persiapan
Bola - Kamis, 15 Agustus 2019 - 15:18 WIB

Jelang Liga 3, Klub-klub dari Deliserdang Lakukan Persiapan

Mendekati dibukanya Kompetisi Liga 3 Indonesia, tim-tim dari Kabupaten Deliserdang terus melakukan persiapan. Selain PSDS Deliserdang, tim yang akan ikut ...
Sambut HUT RI Ke-74, Jurnalis Asahan Gelar Touring Merdeka
- Senin, 5 Agustus 2019 - 14:32 WIB

Sambut HUT RI Ke-74, Jurnalis Asahan Gelar Touring Merdeka

Sejumlah jurnalis Asahan melaksanakan 'Touring Merdeka' sebagai kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Touring yang dilakukan pada Sabtu dan ...
Turnamen Sepakbola Meriahkan HUT RI ke-74 di Cot Girek Resmi Dibuka
- Senin, 29 Juli 2019 - 10:52 WIB

Turnamen Sepakbola Meriahkan HUT RI ke-74 di Cot Girek Resmi Dibuka

Turnamen mini sepakbola dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 di Kecamatan Cot Girek resmi dibuka, di lapangan sepakbola Desa Batu ...