Kamis, 20 Februari 2020 | 20.36 WIB
Metro24Jam>Sport>Lepas PS Sergai ke Piala Soeratin U-17 Zona Sumut, Bupati Soekirman Beri Dana Operasional

Lepas PS Sergai ke Piala Soeratin U-17 Zona Sumut, Bupati Soekirman Beri Dana Operasional

Senin, 16 September 2019 - 14:18 WIB

IMG-4327

Bupati Soekirman didampingi Ny Hj Marliah memberikan wejangan kepada pemain PS Sergai. (ist/metro24jam.com)

SERGAI, metro24jam.com – Bupati Ir H Soekirman melepas Tim PS Sergai U-17 yang akan bertarung di Kejuaraan Piala Suratin Zona Sumut pada 16-17 September 2019. Acara pelepasan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sergai, Kelurahan Batang Terap, Perbaungan, Senin (16/9/2019) pagi.

Acara juga dihadiri Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, pelatih PS Sergai U-17 Azhari A Marpaung didampingi asisten pelatih Serma Tukidi dan Suwanda, para official dan pemain.

Pada kejuaraan ini, PS Sergai akan tergabung dalam Grup C bersama PSS Asahan, Tanjungbalai United dan Humbahas.

Bupati Soekirman memotivasi semangat juang tim asuhan Azhari A Marpaung dengan mengingatkan kembali prestasi yang baru-baru ini diraih PS Sergai setelah berhasil menggondol piala Kemerdekaan tahun 2019 tingkat Provsu di Stabat Langkat.

“Jika melihat kondisinya, daerah kita ini bukanlah terlalu hebat karena masih daerah kampung, namun prestasi yang telah kita toreh bukanlah kampungan,” katanya.

Seokirman mengingatkan, banyak jalan untuk mengharumkan nama daerah. Jika dirinya mengangkat nama daerah lewat prestasi politik, Bupati meminta anak-anak muda Sergai bisa mendapatkannya melalui jalur olahraga dengan mengukir prestasi bagi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Bupati Soekirman bersama pemain dan ofisial PS Sergai. (ist/metro24jam.com)

“Gunung itu akan terlihat tinggi jika diamati dari jauh, Namun yang terpenting adalah kemauan untuk memulai. Ketika nanti sudah berada di puncak, jalan yang sudah kita lewati di bawah kaki kita akan menjadi gambaran perjuangan luar biasa,” katanya.

Tak lupa juga Bupati Soekirman mengingatkan sportivitas yang harus dijunjung tinggi dalam segala hal, terutama pada kompetisi semacam ini. Pada kesempatan itu juga, Soekirman memberikan bingkisan air zam-zam yang dibawa sepulang dari Tanah Suci Makkah.

Selanjutnya, sebagai dukungan total terhadap keikutsertaan PS Sergai dalam ajang Piala Soeratin, Bupati Soekirman didampingi Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah menyerahkan bantuan dana operasional bagi tim selama bertanding.

“Ini adalah rezeki panen padi dari Allah atas lahan yang keluarga kami miliki. Semoga dengan ‘Semangat Padi’ ini, kita dapat meneladani filosofi padi yaitu semakin berprestasi akan semakin merendah dan tidak bangga diri dengan terus berlatih untuk lebih baik,” pungkasnya. (mad)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sikat Gorontalo 4-0, PSDS U-17 Lolos ke Perempat Final Piala Soeratin
Bola - Senin, 17 Februari 2020 - 17:41 WIB

Sikat Gorontalo 4-0, PSDS U-17 Lolos ke Perempat Final Piala Soeratin

Wakil Sumatera Utara PSDS U-17 memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Soeratin. Tim asuhan Syahrial Efendi itu berhasil ...
Targetkan Lolos 8 Besar, Ketum PSDS Mohon Doa Warga Deliserdang Jelang Duel Kontra Gorontalo
Bola - Minggu, 16 Februari 2020 - 13:27 WIB

Targetkan Lolos 8 Besar, Ketum PSDS Mohon Doa Warga Deliserdang Jelang Duel Kontra Gorontalo

PSDS U-17 yang mewakili Sumatera Utara, dipastikan tampil sebagai juara Grup H, babak penyisihan Piala Suratin di Malang, usai ditahan ...
Piala Soeratin U-17, Sumut Kalahkan Sulbar
Bola - Kamis, 13 Februari 2020 - 07:17 WIB

Piala Soeratin U-17, Sumut Kalahkan Sulbar

PSDS U-17 Deliserdang yang mewakili Sumatera Utara berhasil mengalahkan Tim Sulawesi Barat (Sulbar) dengan skor 4-1 pada pertandingan perdana penyisihan ...
Bupati Ashari Lepas PSDS-U17 menuju Piala Soeratin di Malang
Bola - Jumat, 7 Februari 2020 - 18:06 WIB

Bupati Ashari Lepas PSDS-U17 menuju Piala Soeratin di Malang

Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan, melepas Tim Sepakbola PSDS berlaga pada Piala Soeratin U-17 Tingkat Nasional yang diadakan pada tanggal ...
Laga Ujicoba di Teladan, Polresta Deliserdang FC Takluk dari Ayam Kinantan
Bola - Kamis, 6 Februari 2020 - 13:06 WIB

Laga Ujicoba di Teladan, Polresta Deliserdang FC Takluk dari Ayam Kinantan

Tim Polresta Deliserdang FC harus mengakui keunggulan PSMS Medan dalam laga uji coba di Stadion Teladan, Medan, Rabu (5/2/2020) sore ...
Kapolresta Deliserdang Kick-Off Turnamen Sepakbola FKWJ Cup X
Bola - Minggu, 2 Februari 2020 - 20:22 WIB

Kapolresta Deliserdang Kick-Off Turnamen Sepakbola FKWJ Cup X

Kapolresta Deliserdang Kombes Mandagi SIk didampingi Kapolsek Batang Kuis AKP Madianta Ginting SH membuka secara resmi Turnamen Sepakbola U-16 FKWJ ...