Kamis, 13 Mei 2021 | 23.38 WIB
Metro24Jam>Sport>Bupati Andi Suhaimi Motivasi Pemain Galasiswa Sumut Asal Labuhanbatu

Bupati Andi Suhaimi Motivasi Pemain Galasiswa Sumut Asal Labuhanbatu

Jumat, 1 November 2019 - 13:28 WIB

IMG-4382

Ferdiansyah Fitrah Adiwinata (2 dari kiri) bersama Bupati Andi Suhaimi. (ist/metro24jam.com)

LABUHANBATU, metro24jam.com – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe memberi motivasi kepada Ferdiansyah Fitrah Adiwinata–salah seorang siswa SMP Muhammadiyah 35 Sigambal–yang baru saja kembali dari memperkuat tim Sepakbola Sumut di ajang Galasiswa Indonesia (GSI) 2019.

Saat menerima Ferdiansyah yang didampingi Ketua PD Muhammadiyah Labuhanbatu H Yursalim Nasution, Kepala Sekolah Muhammadiyah 35 Sigambal Hidayati SPd dan Ketua KNPI Labuhanbatu Hamzah Syahbani Nasution, di rumah dinas, Kamis (31/10/2019), Bupati Andi kembali menegaskan bahwa pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya generasi muda di berbagai bidang terus menjadi fokus Pemkab Labuhanbatu.

“Kita harap agar terus berlatih dan bisa membanggakan Kabupaten Labuhanbatu kedepannya,” ujar Andi kepada Ferdiansyah.

Andi juga menegaskan, meskipun tim Sumut yang diperkuat Ferdiansyah hanya mampu melaju hingga babak Perdelapan Final, namun hal tersebut sudah sangat bagus untuk pengembangan dan motivasi untuk bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi ke depannya.

“Kalah menang adalah hal yang lumrah dalam kejuaraan. Jadi kekalahan tersebut harus bisa dijadikan motivasi untuk bisa meraih prestasi lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Fediansyah sangat berterimakasih atas perhatian dan motivasi yang diberikan Bupati.

“Nasehat dan bimbingan yang saya dapat dari Bapak Bupati ini akan saya jadikan sebagai penyemangat untuk bisa berprestasi lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya malu-malu.

Ketua PD Muhammadiyah Labuhanbatu, H Yursalim Nasution, juga tak lupa mengucapkan berterimakasih atas perhatian dari Bupati H Andi Suhaimi kepada anak-anak muda berprestasi di Labuhanbatu.

“Kita juga sangat bersyukur, kalau adinda Ferdi mampu menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi kedepannya. Selain membanggakan Kabupaten Labuhanbatu, prestasi ini juga sangat membangggakan buat Muhammadiyah, karena Ferdi adalah keluarga besar kita di Muhammadiyah Labuhanbatu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Labuhanbatu Hamzah Syahbani Nasution menjelaskan, kalau program pengembangan SDM yang digalakkan Pemkab Labuhanbatu, sangat sejalan dengan program yang juga sedang dikembangkan KNPI.

“Kita pastinya sangat mendukung program pengembangan SDM yang sedang dijalankan Bupati. Ini sejalan dengan apa yang kita inginkan yakni membangun pemuda yang berkarakter, pekerja keras, memiliki jiwa kepemimpinan namun tetap mengedepankan nilai sosial dan sopan santun,” tutupnya. (*/asp)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI, Zul Amri: Satukan Klub Besarkan Sepakbola Deliserdang
Bola - Minggu, 6 September 2020 - 17:13 WIB

Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI, Zul Amri: Satukan Klub Besarkan Sepakbola Deliserdang

Zul Amri ST terpilih kembali menjadi Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Deliserdang untuk periode 2020-2024 dalam kongres yang digelar ...
Tim Disdik Sergai dan Labuhanbatu Gelar Pertandingan Persahabatan Sepakbola dan Volley
- Minggu, 6 September 2020 - 16:53 WIB

Tim Disdik Sergai dan Labuhanbatu Gelar Pertandingan Persahabatan Sepakbola dan Volley

Persatuan Seluruh Guru Olahraga (PSGO) Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai menggelar pertandingan sepakbola dan bola volley persahabatan dengan Forum Komunikasi ...
58 Pemain Lolos ke Seleksi Tahap II PSDS Deliserdang
Bola - Senin, 31 Agustus 2020 - 10:22 WIB

58 Pemain Lolos ke Seleksi Tahap II PSDS Deliserdang

Tim telescouting PSDS menyaring 58 dari 300 pemain yang telah mengikuti seleksi selama tiga hari, pada 28 hingga 30 Agustus ...
Persiapan Liga 3 Musim 2020, 132 Pemain Ikuti Seleksi Tahap Pertama PSDS
Bola - Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:21 WIB

Persiapan Liga 3 Musim 2020, 132 Pemain Ikuti Seleksi Tahap Pertama PSDS

Sebanyak 132 peserta dari 300 pemain terdaftar, mengikuti seleksi tahap pertama PSDS Delisedang di Stadion Baharoeddin Siregar, Jum'at (28/8/2020).Seleksi terbuka ...
FAJI Deliserdang Kembali Beraktifitas, Wakil Ketua DPRD Beri Apresiasi
Lainnya - Senin, 3 Agustus 2020 - 18:44 WIB

FAJI Deliserdang Kembali Beraktifitas, Wakil Ketua DPRD Beri Apresiasi

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Deliserdang kembali menggelar kegiatan menyusur sungai dalam waktu dekat rangka persiapan menggalakkan dibukanya izin wisata ...
Arsenal Konfirmasi 4 Kontrak Baru, Termasuk Transfer Pablo Mari dan Cedric Soarez
Liga Inggris - Rabu, 24 Juni 2020 - 15:38 WIB

Arsenal Konfirmasi 4 Kontrak Baru, Termasuk Transfer Pablo Mari dan Cedric Soarez

Arsenal mengkonfirmasi perpanjangan kontrak untuk empat pemainnya termasuk David Luiz. Pablo Mari dan Cedric Soares dilaporkan telah menandatangani kontrak baru, ...