Kamis, 20 Februari 2020 | 22.23 WIB
Metro24Jam>Sport>Bupati Andi Suhaimi Motivasi Pemain Galasiswa Sumut Asal Labuhanbatu

Bupati Andi Suhaimi Motivasi Pemain Galasiswa Sumut Asal Labuhanbatu

Jumat, 1 November 2019 - 13:28 WIB

IMG-4382

Ferdiansyah Fitrah Adiwinata (2 dari kiri) bersama Bupati Andi Suhaimi. (ist/metro24jam.com)

LABUHANBATU, metro24jam.com – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe memberi motivasi kepada Ferdiansyah Fitrah Adiwinata–salah seorang siswa SMP Muhammadiyah 35 Sigambal–yang baru saja kembali dari memperkuat tim Sepakbola Sumut di ajang Galasiswa Indonesia (GSI) 2019.

Saat menerima Ferdiansyah yang didampingi Ketua PD Muhammadiyah Labuhanbatu H Yursalim Nasution, Kepala Sekolah Muhammadiyah 35 Sigambal Hidayati SPd dan Ketua KNPI Labuhanbatu Hamzah Syahbani Nasution, di rumah dinas, Kamis (31/10/2019), Bupati Andi kembali menegaskan bahwa pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya generasi muda di berbagai bidang terus menjadi fokus Pemkab Labuhanbatu.

“Kita harap agar terus berlatih dan bisa membanggakan Kabupaten Labuhanbatu kedepannya,” ujar Andi kepada Ferdiansyah.

Andi juga menegaskan, meskipun tim Sumut yang diperkuat Ferdiansyah hanya mampu melaju hingga babak Perdelapan Final, namun hal tersebut sudah sangat bagus untuk pengembangan dan motivasi untuk bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi ke depannya.

“Kalah menang adalah hal yang lumrah dalam kejuaraan. Jadi kekalahan tersebut harus bisa dijadikan motivasi untuk bisa meraih prestasi lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Fediansyah sangat berterimakasih atas perhatian dan motivasi yang diberikan Bupati.

“Nasehat dan bimbingan yang saya dapat dari Bapak Bupati ini akan saya jadikan sebagai penyemangat untuk bisa berprestasi lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya malu-malu.

Ketua PD Muhammadiyah Labuhanbatu, H Yursalim Nasution, juga tak lupa mengucapkan berterimakasih atas perhatian dari Bupati H Andi Suhaimi kepada anak-anak muda berprestasi di Labuhanbatu.

“Kita juga sangat bersyukur, kalau adinda Ferdi mampu menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi kedepannya. Selain membanggakan Kabupaten Labuhanbatu, prestasi ini juga sangat membangggakan buat Muhammadiyah, karena Ferdi adalah keluarga besar kita di Muhammadiyah Labuhanbatu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Labuhanbatu Hamzah Syahbani Nasution menjelaskan, kalau program pengembangan SDM yang digalakkan Pemkab Labuhanbatu, sangat sejalan dengan program yang juga sedang dikembangkan KNPI.

“Kita pastinya sangat mendukung program pengembangan SDM yang sedang dijalankan Bupati. Ini sejalan dengan apa yang kita inginkan yakni membangun pemuda yang berkarakter, pekerja keras, memiliki jiwa kepemimpinan namun tetap mengedepankan nilai sosial dan sopan santun,” tutupnya. (*/asp)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Sikat Gorontalo 4-0, PSDS U-17 Lolos ke Perempat Final Piala Soeratin
Bola - Senin, 17 Februari 2020 - 17:41 WIB

Sikat Gorontalo 4-0, PSDS U-17 Lolos ke Perempat Final Piala Soeratin

Wakil Sumatera Utara PSDS U-17 memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Soeratin. Tim asuhan Syahrial Efendi itu berhasil ...
Targetkan Lolos 8 Besar, Ketum PSDS Mohon Doa Warga Deliserdang Jelang Duel Kontra Gorontalo
Bola - Minggu, 16 Februari 2020 - 13:27 WIB

Targetkan Lolos 8 Besar, Ketum PSDS Mohon Doa Warga Deliserdang Jelang Duel Kontra Gorontalo

PSDS U-17 yang mewakili Sumatera Utara, dipastikan tampil sebagai juara Grup H, babak penyisihan Piala Suratin di Malang, usai ditahan ...
Piala Soeratin U-17, Sumut Kalahkan Sulbar
Bola - Kamis, 13 Februari 2020 - 07:17 WIB

Piala Soeratin U-17, Sumut Kalahkan Sulbar

PSDS U-17 Deliserdang yang mewakili Sumatera Utara berhasil mengalahkan Tim Sulawesi Barat (Sulbar) dengan skor 4-1 pada pertandingan perdana penyisihan ...
Bupati Ashari Lepas PSDS-U17 menuju Piala Soeratin di Malang
Bola - Jumat, 7 Februari 2020 - 18:06 WIB

Bupati Ashari Lepas PSDS-U17 menuju Piala Soeratin di Malang

Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan, melepas Tim Sepakbola PSDS berlaga pada Piala Soeratin U-17 Tingkat Nasional yang diadakan pada tanggal ...
Laga Ujicoba di Teladan, Polresta Deliserdang FC Takluk dari Ayam Kinantan
Bola - Kamis, 6 Februari 2020 - 13:06 WIB

Laga Ujicoba di Teladan, Polresta Deliserdang FC Takluk dari Ayam Kinantan

Tim Polresta Deliserdang FC harus mengakui keunggulan PSMS Medan dalam laga uji coba di Stadion Teladan, Medan, Rabu (5/2/2020) sore ...
Kapolresta Deliserdang Kick-Off Turnamen Sepakbola FKWJ Cup X
Bola - Minggu, 2 Februari 2020 - 20:22 WIB

Kapolresta Deliserdang Kick-Off Turnamen Sepakbola FKWJ Cup X

Kapolresta Deliserdang Kombes Mandagi SIk didampingi Kapolsek Batang Kuis AKP Madianta Ginting SH membuka secara resmi Turnamen Sepakbola U-16 FKWJ ...