Selasa, 19 November 2019 | 18.17 WIB
Metro24Jam>Sport>Bupati Andi Suhaimi Motivasi Pemain Galasiswa Sumut Asal Labuhanbatu

Bupati Andi Suhaimi Motivasi Pemain Galasiswa Sumut Asal Labuhanbatu

Jumat, 1 November 2019 - 13:28 WIB

IMG-4382

Ferdiansyah Fitrah Adiwinata (2 dari kiri) bersama Bupati Andi Suhaimi. (ist/metro24jam.com)

LABUHANBATU, metro24jam.com – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe memberi motivasi kepada Ferdiansyah Fitrah Adiwinata–salah seorang siswa SMP Muhammadiyah 35 Sigambal–yang baru saja kembali dari memperkuat tim Sepakbola Sumut di ajang Galasiswa Indonesia (GSI) 2019.

Saat menerima Ferdiansyah yang didampingi Ketua PD Muhammadiyah Labuhanbatu H Yursalim Nasution, Kepala Sekolah Muhammadiyah 35 Sigambal Hidayati SPd dan Ketua KNPI Labuhanbatu Hamzah Syahbani Nasution, di rumah dinas, Kamis (31/10/2019), Bupati Andi kembali menegaskan bahwa pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya generasi muda di berbagai bidang terus menjadi fokus Pemkab Labuhanbatu.

“Kita harap agar terus berlatih dan bisa membanggakan Kabupaten Labuhanbatu kedepannya,” ujar Andi kepada Ferdiansyah.

Andi juga menegaskan, meskipun tim Sumut yang diperkuat Ferdiansyah hanya mampu melaju hingga babak Perdelapan Final, namun hal tersebut sudah sangat bagus untuk pengembangan dan motivasi untuk bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi ke depannya.

“Kalah menang adalah hal yang lumrah dalam kejuaraan. Jadi kekalahan tersebut harus bisa dijadikan motivasi untuk bisa meraih prestasi lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Fediansyah sangat berterimakasih atas perhatian dan motivasi yang diberikan Bupati.

“Nasehat dan bimbingan yang saya dapat dari Bapak Bupati ini akan saya jadikan sebagai penyemangat untuk bisa berprestasi lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya malu-malu.

Ketua PD Muhammadiyah Labuhanbatu, H Yursalim Nasution, juga tak lupa mengucapkan berterimakasih atas perhatian dari Bupati H Andi Suhaimi kepada anak-anak muda berprestasi di Labuhanbatu.

“Kita juga sangat bersyukur, kalau adinda Ferdi mampu menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi kedepannya. Selain membanggakan Kabupaten Labuhanbatu, prestasi ini juga sangat membangggakan buat Muhammadiyah, karena Ferdi adalah keluarga besar kita di Muhammadiyah Labuhanbatu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Labuhanbatu Hamzah Syahbani Nasution menjelaskan, kalau program pengembangan SDM yang digalakkan Pemkab Labuhanbatu, sangat sejalan dengan program yang juga sedang dikembangkan KNPI.

“Kita pastinya sangat mendukung program pengembangan SDM yang sedang dijalankan Bupati. Ini sejalan dengan apa yang kita inginkan yakni membangun pemuda yang berkarakter, pekerja keras, memiliki jiwa kepemimpinan namun tetap mengedepankan nilai sosial dan sopan santun,” tutupnya. (*/asp)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Atlet Renang Asahan Rizki Nanda Lolos Seleksi Tim Polo Air Sumut ke PON 2020 Papua
Lainnya - Kamis, 7 November 2019 - 19:34 WIB

Atlet Renang Asahan Rizki Nanda Lolos Seleksi Tim Polo Air Sumut ke PON 2020 Papua

Atlet renang Asahan, Rizki Nanda (24), lolos mewakili Sumatera Utara untuk PON 2020 di Papua. Pemuda yang beralamat di Jalan ...
Hasil Akhir Simalungun Road Race 2019, Ini Daftar Pemenangnya!
Lainnya - Senin, 4 November 2019 - 10:40 WIB

Hasil Akhir Simalungun Road Race 2019, Ini Daftar Pemenangnya!

Sebanyak 136 rider dari 131 tim mengikuti Simalungun Road Race 2019 di Sirkuit NP Perkantoran Bupati, Pematang Raya, Minggu (3/11/2019) ...
Pemandangan Unik di Simalungun Road Race 2019, Ada Rider Pakai Mantel Hujan Hingga Balapan Vespa
Lainnya - Senin, 4 November 2019 - 09:46 WIB

Pemandangan Unik di Simalungun Road Race 2019, Ada Rider Pakai Mantel Hujan Hingga Balapan Vespa

Ada pemandangan unik pada Simalungun Road Race 2019 yang berlangsung di Sirkuit NP, Minggu (3/11/2019) kemarin. Seorang pembalap mengenakan mantel ...
Buka Simalungun Road Race 2019, AKBP Heribertus Beri Penghormatan Terakhir pada Afridza Munanda
Lainnya - Senin, 4 November 2019 - 09:26 WIB

Buka Simalungun Road Race 2019, AKBP Heribertus Beri Penghormatan Terakhir pada Afridza Munanda

Ratusan pembalap tetap semangat unjuk kebolehan hingga putaran final pada Kejuaraan balap motor Simalungun Road Race 2019, memperebutkan trophy Kapolres ...
Dharma Syahputra Purba Pimpin FAJI Deliserdang
Lainnya - Jumat, 1 November 2019 - 00:02 WIB

Dharma Syahputra Purba Pimpin FAJI Deliserdang

Dharma Syahputra Purba terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Deliserdang periode 2019-2022, pada Musyawarah Kabupaten ...
Pemkab dan Polres Simalungun Gelar ‘Simalungun Road Race 2019’
Lainnya - Kamis, 31 Oktober 2019 - 08:41 WIB

Pemkab dan Polres Simalungun Gelar ‘Simalungun Road Race 2019’

Kepolisian RI Resort Simalungun bekerjasama dengan Pemkab Simalungun dan dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), akan menggelar balap motor Simalungun Road ...