Sabtu, 31 Juli 2021 | 00.59 WIB
Metro24Jam>Sport>Targetkan Lolos 8 Besar, Ketum PSDS Mohon Doa Warga Deliserdang Jelang Duel Kontra Gorontalo

Targetkan Lolos 8 Besar, Ketum PSDS Mohon Doa Warga Deliserdang Jelang Duel Kontra Gorontalo

Minggu, 16 Februari 2020 - 13:27 WIB

IMG-4482

Tim Piala Soeratin Sumut (PSDS U-17) sesaat sebelum menghadapi Jateng. (ist/metro24jam.com)

MALANG, metro24jam.com – PSDS U-17 yang mewakili Sumatera Utara, dipastikan tampil sebagai juara Grup H, babak penyisihan Piala Suratin di Malang, usai ditahan imbang Tim Jateng, 2-2, Sabtu (15/2/2020) .

Ketua Umum PSDS, H Khairum Rijal ST MAP berharap agar timnya selalu menjaga fisik dan disiplin. Walau sudah menjadi juara group H, perjalanan untuk merebebut Piala Soeratin Nasional masih cukup panjang.

“Mudah-mudahan Senin (17/2/2020) pukul 15.00 WIB di Malang, PSDS bermain menang melawan Tim Gorontalo. Sehingga masuk 8 Besar. Kami mohon doa warga Sumut khususnya Deliserdang, agar PSDS bangkit dan jaya kembali,” kata Khairum saat dihubungi, Sabtu (15/2/2020) seusai pertandingan melawan Jateng.

Khairum bersyukur PSDS U-17 bisa menjadi juara group H. Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Deliserdang yang telah memberikan motivasi dan dukungan penuh kepada tim dan pemain.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada masyarakat Sumut terkhusus masyarakat Deliserdang yang telah mendukung dan mendoakan PSDS U-17, sehingga saat ini lolos menjadi juara grup dan masuk ke Babak 16 Besar Piala Soeratin,” katanya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman media, pecinta PSDS yang turut berpartisipasi memberikan motivasi dukungan moril dan materil,” imbuh Kadis Porabudpar Deliserdang itu.

Sementara itu, pelatih Syahrial Efendi menyebut pihaknya saat ini sedang mempersiapkan tim untuk mengincar kemenangan melawan Gorontalo pada pertandingan 16 besar.

“Kita incar 8 Besar, mau tidak mau harus menang lawan Gorontalo. Kita kejar target untuk menang karena sistem gugur. Gaya main Gorontalo sudah berapa kali kita saksikan, insya Allah kita nantinya menang dan harap dukungan doa warga Sumut khususnya Deliserdang,” kata Syahrial.

Dalam duel lawan Jateng, Syahrial mengatakan, di awal babak pertama timnya berhasil memimpin lewat penalti yang dieksekusi Putra Walan. Tak lama kemudian, Tim Sumut memperbesar keunggulan lewat kaki Renaldi.

Namun sebelum turun minum, Jateng mampu memperkecil ketinggalan mereka, menjadi skor 2-1.

“Hujan deras di sini bang, berapa kali pertandingan diskors sementara oleh wasit. Usai turun minum dalam pertandingan itu wasit sepertinya berpihak, sehingga memberi penalti kepada Jateng dan hasil akhir menjadi 2-2. Memang kita sedikit merubah gaya main agar tidak terakumulasi kartu pada pertandingan 16 besar,” tandas Syahrial. (fan)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
H Khairum Rizal Terpilih Kembali Pimpin PSDS Deliserdang
Bola - Sabtu, 10 Juli 2021 - 17:26 WIB

H Khairum Rizal Terpilih Kembali Pimpin PSDS Deliserdang

H Khairum Rizal ST kembali terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepakdola Deliserdang (PSDS) secara Aklamasi untuk periode 2021– 2025 dalam ...
Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI, Zul Amri: Satukan Klub Besarkan Sepakbola Deliserdang
Bola - Minggu, 6 September 2020 - 17:13 WIB

Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI, Zul Amri: Satukan Klub Besarkan Sepakbola Deliserdang

Zul Amri ST terpilih kembali menjadi Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Deliserdang untuk periode 2020-2024 dalam kongres yang digelar ...
Tim Disdik Sergai dan Labuhanbatu Gelar Pertandingan Persahabatan Sepakbola dan Volley
- Minggu, 6 September 2020 - 16:53 WIB

Tim Disdik Sergai dan Labuhanbatu Gelar Pertandingan Persahabatan Sepakbola dan Volley

Persatuan Seluruh Guru Olahraga (PSGO) Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai menggelar pertandingan sepakbola dan bola volley persahabatan dengan Forum Komunikasi ...
58 Pemain Lolos ke Seleksi Tahap II PSDS Deliserdang
Bola - Senin, 31 Agustus 2020 - 10:22 WIB

58 Pemain Lolos ke Seleksi Tahap II PSDS Deliserdang

Tim telescouting PSDS menyaring 58 dari 300 pemain yang telah mengikuti seleksi selama tiga hari, pada 28 hingga 30 Agustus ...
Persiapan Liga 3 Musim 2020, 132 Pemain Ikuti Seleksi Tahap Pertama PSDS
Bola - Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:21 WIB

Persiapan Liga 3 Musim 2020, 132 Pemain Ikuti Seleksi Tahap Pertama PSDS

Sebanyak 132 peserta dari 300 pemain terdaftar, mengikuti seleksi tahap pertama PSDS Delisedang di Stadion Baharoeddin Siregar, Jum'at (28/8/2020).Seleksi terbuka ...
FAJI Deliserdang Kembali Beraktifitas, Wakil Ketua DPRD Beri Apresiasi
Lainnya - Senin, 3 Agustus 2020 - 18:44 WIB

FAJI Deliserdang Kembali Beraktifitas, Wakil Ketua DPRD Beri Apresiasi

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Deliserdang kembali menggelar kegiatan menyusur sungai dalam waktu dekat rangka persiapan menggalakkan dibukanya izin wisata ...