Sabtu, 31 Juli 2021 | 00.40 WIB
Metro24Jam>Sport>Sikat Gorontalo 4-0, PSDS U-17 Lolos ke Perempat Final Piala Soeratin

Sikat Gorontalo 4-0, PSDS U-17 Lolos ke Perempat Final Piala Soeratin

Senin, 17 Februari 2020 - 17:41 WIB

IMG-4486

Tim PSDS U-17 di Piala Soeratin. (ist/metro24jam.com)

MALANG, metro24jam.com – Wakil Sumatera Utara PSDS U-17 memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Soeratin. Tim asuhan Syahrial Efendi itu berhasil menggasak Tim Gorontalo dengan skor telak 4-0 pada pertandingan Babak 16 Besar di Stadion Dirgantara, Komplek Paskhas AU, Malang, Senin (17/2/2020).

Di babak perempatfinal, Tim Traktor Kuning akan menghadapi Sleman yang mewakili DI Yogyakarta.

Ketum PSDS, H Khairum Rijal mengatakan, kemenangan timnya berkat perencanaan dan persiapan yang baik dari pengurus dan tim.

“Terimakasih kepada pemain dan pelatih karena telah memberikan yang terbaik dalam babak 16 Besar ini. Terimakasih juga kepada teman-teman media dan pengurus serta secara khusus kepada bapak Bupati Deliserdang yang selalu peduli dengan PSDS,” ungkap Khairum.

Kadis Porabudpar Deliserdang itu meyakini kemenangan timnya tidak terlepas dari doa masyarakat Sumut khususnya warga Deliserdang. “Kami mohon terus, karena 8 besar PSDS akan jumpa PSS Sleman wakil Yogyakarta yang sedikit kuat, di mana pemain seniornya sudah main di Liga I.

Khairum optimis, pemainnya dapat merebut kemenangan lawan Sleman jika punya spirit menang dan kekuatan yang full teknis.

“Traktor kuning tidak akan pernah kalah jika menghadapi rintangan, insya Allah. PSDS harus bangkit dan jaya kembali, terimakasih, mohon doanya,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih Syahrial Efendi mengaku gembira dengan hasil tersebut. Kemenangan itu akan meningkatkan rasa percaya diri timnya menghadapi Sleman di 8 Besar.

“Maju 8 besar lawan Sleman. Sleman menang 3-1 atas Salatiga, Jateng. Sleman sudah tahu kita kekuatannya, agak berat. Persiapan mereka sudah sangat matang, untuk senior mereka sudah bermain di Liga 1,” katanya.

Diceritakannya, permainan lawan Gorontalo sebelum PSDS menguasai permainan. “Mainnya normal dari kaki ke kaki. Mainnya anak-anak pun bagus dan tidak ada terkena kartu. Babak pertama kita memimpin 2-0 lewat Hamza Depa dan Rizki Tri, babak kedua tambah dua gol dari Putra Walan dan Qodri Lubis,” katanya.

Syahrial mengatakan, persiapan timnya menghadapi Sleman tidak akan ada perubahan drastis. Situasi di lapangan akan menjadi pertimbangan pihaknya untuk ambil keputusan. “Insya Allah tidak ada kendala melawan Sleman, mohon doanya bagi warga Sumut dan pecinta PSDS dimanapun berada. Bagi warga yang mau datang silahkan saksikan pertandingan 8 besar di Malang. Formasi 4-4-2 kadang berubah 4-2-3-1,” tandas Syahrial. (Fan)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
H Khairum Rizal Terpilih Kembali Pimpin PSDS Deliserdang
Bola - Sabtu, 10 Juli 2021 - 17:26 WIB

H Khairum Rizal Terpilih Kembali Pimpin PSDS Deliserdang

H Khairum Rizal ST kembali terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepakdola Deliserdang (PSDS) secara Aklamasi untuk periode 2021– 2025 dalam ...
Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI, Zul Amri: Satukan Klub Besarkan Sepakbola Deliserdang
Bola - Minggu, 6 September 2020 - 17:13 WIB

Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI, Zul Amri: Satukan Klub Besarkan Sepakbola Deliserdang

Zul Amri ST terpilih kembali menjadi Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Deliserdang untuk periode 2020-2024 dalam kongres yang digelar ...
Tim Disdik Sergai dan Labuhanbatu Gelar Pertandingan Persahabatan Sepakbola dan Volley
- Minggu, 6 September 2020 - 16:53 WIB

Tim Disdik Sergai dan Labuhanbatu Gelar Pertandingan Persahabatan Sepakbola dan Volley

Persatuan Seluruh Guru Olahraga (PSGO) Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai menggelar pertandingan sepakbola dan bola volley persahabatan dengan Forum Komunikasi ...
58 Pemain Lolos ke Seleksi Tahap II PSDS Deliserdang
Bola - Senin, 31 Agustus 2020 - 10:22 WIB

58 Pemain Lolos ke Seleksi Tahap II PSDS Deliserdang

Tim telescouting PSDS menyaring 58 dari 300 pemain yang telah mengikuti seleksi selama tiga hari, pada 28 hingga 30 Agustus ...
Persiapan Liga 3 Musim 2020, 132 Pemain Ikuti Seleksi Tahap Pertama PSDS
Bola - Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:21 WIB

Persiapan Liga 3 Musim 2020, 132 Pemain Ikuti Seleksi Tahap Pertama PSDS

Sebanyak 132 peserta dari 300 pemain terdaftar, mengikuti seleksi tahap pertama PSDS Delisedang di Stadion Baharoeddin Siregar, Jum'at (28/8/2020).Seleksi terbuka ...
FAJI Deliserdang Kembali Beraktifitas, Wakil Ketua DPRD Beri Apresiasi
Lainnya - Senin, 3 Agustus 2020 - 18:44 WIB

FAJI Deliserdang Kembali Beraktifitas, Wakil Ketua DPRD Beri Apresiasi

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Deliserdang kembali menggelar kegiatan menyusur sungai dalam waktu dekat rangka persiapan menggalakkan dibukanya izin wisata ...