Jumat, 3 April 2020 | 11.02 WIB
Metro24Jam>Sport>Ayam Kinantan ‘Patok’ Tiga Naga di Teladan, Suporter Sempat Ribut

Ayam Kinantan ‘Patok’ Tiga Naga di Teladan, Suporter Sempat Ribut

Minggu, 15 Maret 2020 - 23:40 WIB

IMG-4511

Keributan yang sempat terjadi di tribun utara Stadion Teladan. (ist/metro24jam.com)

MEDAN, metro24jam.com – PSMS Medan akhirnya mencatat kemenangan 2-1 dalam laga perdana Liga 2 2020 menghadapi AA Tiga Naga di Stadion Teladan Medan, Minggu (15/3/2020) sore. Tim Ayam Kinantan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol striker AA Tiga Naga, Nico Malau pada menit ke-13.

Tim Ayam Kinantan sebenarnya mendapat beberapa peluang tapi, beberapa tembakan pemain PSMS masih mampu ditepis kiper Tiga Naga Jefry WS yang bermain sangat gemilang.

M Rifqy yang naik membantu serangan dan melakukan sundulan pun masih belum bisa menyamakan kedudukan. Tandukan mantan pemain Semen Padang itu mengenai tiang gawang.

PSMS akhirnya menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-29. Wasit mengganjar penalti AA Tiga Naga setelah Yonanis Nabar dijatuhkan di kotak terlarang. Rahmat Hidayat sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor.

Fiwi Depan juga mencoba tembakan keras dari luar kotak penalti, namun lagi-lagi kiper Tiga Naga mampu menepis tembakan tersebut.

PSMS terpaksa kehilangan Elina Soka yang diusir keluar pada menit 44. Elina mendapat kartu kuning kedua dari wasit asal Sumbar, Parizon.

Meski kehilangan satu pemain, PSMS tetap gencar menggempur pertahanan Tiga Naga yang dikawal Saktiawan Sinaga. Pelatih PSMS Philip Hansen, menarik striker Ari Hermawan dan menggantikannya dengan Azka Fauzi, serta memasukkan kapten tim Legimin Raharjo dan Hamdi Sula.

Rahmat Hidayat selebrasi usai mencetak gol pertama ke gawang Tiga Naga. (ist/metro24jam.com)

Rahmat Hidayat kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ke dua di menit ke 76. Melalui bola mati, sepakan Rahmat dari luar kotak pinalti tak mampu dibendung penjaga gawang Tiga Naga.

Hasil 2-1 untuk kemenangan PSMSĀ  bertahan hingga akhir pertandingan.

Sayang, pada pertandingan tersebut, sempat terjadi keributan di sisi utara stadion. Salah satu kelompok suporter yang menghidupkan flare membuat suasana tidak kondusif.

Aksi saling lempar antar suporter pun sempat terjadi. Bahkan dikabarkan salah satu personel polisi yang berusaha meredakan keributan dilaporkan terluka dalam insiden tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, Julius Raja, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa PSMS melalui bidang hukumnya membuat laporan resmi ke pihak kepolisian. Pria yang biasa disapa King itu juga berharap polisi segera menangkap dalang keributan tersebut.

“Ya, benar. Melalui Bidang Hukum PSMS, Bambang Abimayu membuat laporan resmi berikut dengan barang bukti. Agar ada efek jera dan kami masih mencari tahu siapa sebenarnya dalang di balik ini dan harus ditangkap,” jawabnya via pesan singkat WhatsApp. (adi)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Wakil Bupati Simalungun Buka Turnamen Bola Voli Karang Taruna Nagori Moho Cup 2020
Lainnya - Senin, 16 Maret 2020 - 07:54 WIB

Wakil Bupati Simalungun Buka Turnamen Bola Voli Karang Taruna Nagori Moho Cup 2020

Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga resmi membuka Kompetisi Bola Voli Karang Taruna, Nagori Moho Cup 2020. Acara digelar ...
Launching di Focal Point, PSMS Medan Perkenalkan 26 Pemain Hadapi Liga 2
Bola - Sabtu, 14 Maret 2020 - 08:51 WIB

Launching di Focal Point, PSMS Medan Perkenalkan 26 Pemain Hadapi Liga 2

PSMS Medan secara resmi memperkenalkan skuat andalannya untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2020/2021. Skuat berkekuatan 26 pemain itu diperkenalkan ...
Kapolresta Deliserdang Terima Trophy Juara III Inalum Cup 2020
Bola - Sabtu, 7 Maret 2020 - 18:25 WIB

Kapolresta Deliserdang Terima Trophy Juara III Inalum Cup 2020

Polresta Deliserdang FC harus puas meraih Juara III Inalum Cup 2020 setelah kalah dari ASKAB Sergai di partai semifinal dengan ...
JC Supertrack National Championship 2020, Pebalap Inggris Puji Lokasi Circuit dan Wanita Tanah Air
Lainnya - Senin, 2 Maret 2020 - 15:43 WIB

JC Supertrack National Championship 2020, Pebalap Inggris Puji Lokasi Circuit dan Wanita Tanah Air

Jaharun Circuti Supertrack National Championship 2020 putaran pertama memperebutkan Trophy Sultan Serdang, resmi dibuka Sultan Serdang Tengku Achmad Tala'a Sabtu ...
Sikat Gorontalo 4-0, PSDS U-17 Lolos ke Perempat Final Piala Soeratin
Bola - Senin, 17 Februari 2020 - 17:41 WIB

Sikat Gorontalo 4-0, PSDS U-17 Lolos ke Perempat Final Piala Soeratin

Wakil Sumatera Utara PSDS U-17 memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Soeratin. Tim asuhan Syahrial Efendi itu berhasil ...
Targetkan Lolos 8 Besar, Ketum PSDS Mohon Doa Warga Deliserdang Jelang Duel Kontra Gorontalo
Bola - Minggu, 16 Februari 2020 - 13:27 WIB

Targetkan Lolos 8 Besar, Ketum PSDS Mohon Doa Warga Deliserdang Jelang Duel Kontra Gorontalo

PSDS U-17 yang mewakili Sumatera Utara, dipastikan tampil sebagai juara Grup H, babak penyisihan Piala Suratin di Malang, usai ditahan ...