Kamis, 3 Desember 2020 | 08.33 WIB
Metro24Jam>Sport>Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI, Zul Amri: Satukan Klub Besarkan Sepakbola Deliserdang

Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI, Zul Amri: Satukan Klub Besarkan Sepakbola Deliserdang

Minggu, 6 September 2020 - 17:13 WIB

IMG-4541

Wabup HM Ali Yusuf Siregar bersama pengurus dan panitia Kongres Askab PSSI Deliserdang. (Fani Ardana/metro24jam.com)

DELISERDANG, metro24jam.com – Zul Amri ST terpilih kembali menjadi Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Deliserdang untuk periode 2020-2024 dalam kongres yang digelar di Cadika Lubukpakam, Minggu (6/9/2020).

Kongres ASKAB PSSI Deliserdang dihadiri 63 klub peserta kongres dengan 30 voter serta 33 peninjau.

Zul Amri dalam sambutannya setelah terpilih kembali mengajak seluruh klub yang ada agar bersatu untuk membesarkan sepakbola di Deliserdang.

“Tidak ada kata tidak, kita harus mempersiapkan bibit unggul dari cabang sepakbola. Mari satukan klub untuk memajukan sepakbola di Kabupaten Deliserdang,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada peserta yang hadir dan telah kembali mempercayakan dirinya kembali memimpin organisasi sepakbola tersebut.

“Begitu juga kepada Pemkab dan klub-klub bola yang ada di Kabupaten Deliserdang yang telah mendukung kegiatan kongres ini,” kata Zul Amri.

Menurut Zul Amri, tugas berat dalam memimpin Askab PSSI Deliserdang ke depannya adalah memajukan sepakbola, pelatih maupun wasit.

“Dari dulu Deliserdang terkenal dengan klub PSDS. Karena itu kami bekerjasama Pengan pemkab Deliserdang terus begerak untuk membesarkan sepakbola di sini,” katanya.

Ia juga tidak menampik bahwa Askab Deliserdang masih membutuhkan dukungan materil maupun lainnya.

“Sekali lagi mari bersama-sama kita memajukan sepakbola Deliserdang,” tandas Zul Amri.

Sebelumnya Ketua Komite Adhoc Asprov PSSI Sumut H Sodrul Fuad menyebutkan, bahwa Deliserdang saat ini paling serius menangani sepakbola.

“Tentunya hal itu tidak bisa berdiri sendiri, ada semangat masyarakat, Askab dan lainnya. Ada beberapa komponen yang bersinergi dengan ASKAB, yakni Forkopimda, DPRD, Pemkab,” katanya.

“Dengan membesarkan olahraga kita mampu mencegah bahaya narkoba, sehingga generasi ke depan tentunya sehat dan kami memberikan apresiasi kepada Askab PSSI Deliserdang,” jelas Sodrul.

Deliserdang dinilai Sodrul sebagai kabupaten yang penuh harapan, apalagi dengan adanya pembangunan Sport Center saat ini.

“Mari kita dukung pembangunan Sport Center yang nanti akan menghadirkan stadion bertaraf internasional. Mari kita eratkan persatuan, karena berdirinya PSSI untuk menyatukan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya seusai membuka secara resmi Kongres ASKAB PSSI Deliserdang mengatakan, sebagai induk organisasi sepakbola, selama ini Askab telah berperan dalam meningkatkan sumber daya manusia dan kemajuan pembangunan sepakbola.

“Namun kita menyadari, seiring waktu, kerja Askab PSSI ke depan akan lebih berat dalam memenuhi tuntutan publik terhadap prestasi olahraga sepakbola yang dari waktu ke waktu semakin meningkat,” kanya.

Hadir pada Kongres tersebut, Kadis Porabudpar Khairum Rizal, Danramil/06 Lubukpakam Kapten Arh JP Girsang, Wakasat Reskrim Polresta Deliserdang AKP Alexander Piliang, perwakilan organisasi olahraga dan pecinta sepakbola.

Kegiatan diakhiri dengan pengukuhan pengurus Askab PSSI Deliserdang terpilih oleh Ketua Asprov PSSI Sumatera Utara, Kodrat Shah. (fan)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Tim Disdik Sergai dan Labuhanbatu Gelar Pertandingan Persahabatan Sepakbola dan Volley
- Minggu, 6 September 2020 - 16:53 WIB

Tim Disdik Sergai dan Labuhanbatu Gelar Pertandingan Persahabatan Sepakbola dan Volley

Persatuan Seluruh Guru Olahraga (PSGO) Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai menggelar pertandingan sepakbola dan bola volley persahabatan dengan Forum Komunikasi ...
58 Pemain Lolos ke Seleksi Tahap II PSDS Deliserdang
Bola - Senin, 31 Agustus 2020 - 10:22 WIB

58 Pemain Lolos ke Seleksi Tahap II PSDS Deliserdang

Tim telescouting PSDS menyaring 58 dari 300 pemain yang telah mengikuti seleksi selama tiga hari, pada 28 hingga 30 Agustus ...
Persiapan Liga 3 Musim 2020, 132 Pemain Ikuti Seleksi Tahap Pertama PSDS
Bola - Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:21 WIB

Persiapan Liga 3 Musim 2020, 132 Pemain Ikuti Seleksi Tahap Pertama PSDS

Sebanyak 132 peserta dari 300 pemain terdaftar, mengikuti seleksi tahap pertama PSDS Delisedang di Stadion Baharoeddin Siregar, Jum'at (28/8/2020).Seleksi terbuka ...
FAJI Deliserdang Kembali Beraktifitas, Wakil Ketua DPRD Beri Apresiasi
Lainnya - Senin, 3 Agustus 2020 - 18:44 WIB

FAJI Deliserdang Kembali Beraktifitas, Wakil Ketua DPRD Beri Apresiasi

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Deliserdang kembali menggelar kegiatan menyusur sungai dalam waktu dekat rangka persiapan menggalakkan dibukanya izin wisata ...
Arsenal Konfirmasi 4 Kontrak Baru, Termasuk Transfer Pablo Mari dan Cedric Soarez
Liga Inggris - Rabu, 24 Juni 2020 - 15:38 WIB

Arsenal Konfirmasi 4 Kontrak Baru, Termasuk Transfer Pablo Mari dan Cedric Soarez

Arsenal mengkonfirmasi perpanjangan kontrak untuk empat pemainnya termasuk David Luiz. Pablo Mari dan Cedric Soares dilaporkan telah menandatangani kontrak baru, ...
Wakil Bupati Simalungun Buka Turnamen Bola Voli Karang Taruna Nagori Moho Cup 2020
Lainnya - Senin, 16 Maret 2020 - 07:54 WIB

Wakil Bupati Simalungun Buka Turnamen Bola Voli Karang Taruna Nagori Moho Cup 2020

Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga resmi membuka Kompetisi Bola Voli Karang Taruna, Nagori Moho Cup 2020. Acara digelar ...